Sukses

Potret 7 Artis Tanah Air yang Ternyata Berasal dari Kota Solo, Kini Punya Karier Mentereng

Banyak artis Indonesia yang rupanya berasal dari kota Solo. Di bawah ini, ada beberapa nama selebriti Tanah Air yang berasal dari di Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Kota Solo tidak hanya dikenal sebagai tempat kelahiran Presiden RI Joko Widodo, tetapi juga sebagai kota asal banyak artis Indonesia lainnya. Kota di Jawa Tengah ini ternyata menjadi tempat lahir bagi banyak bakat luar biasa di berbagai bidang seperti seni peran, musik, dan acara televisi.

Beberapa artis terkenal Tanah Air berasal dari Solo, di antaranya Diah Permatasari, Angel Lelga, Desta, dan masih banyak lagi. Mereka telah berhasil meniti karier gemilang di industri hiburan Indonesia.

Ingin tahu lebih detail tentang siapa saja mereka? Berikut informasinya dirangkum dari liputan6.com, Kamis (13/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Diah Permatasari

Diah Permatasari, seorang artis yang telah lama berkecimpung di industri hiburan, ternyata dilahirkan di Solo. Dia kerap tampil di berbagai film horor, termasuk peran ikoniknya dalam Si Manis Jembatan Ancol yang populer pada era 90-an. Hingga kini, Diah Permatasari tetap berperan aktif dalam dunia seni dan hiburan.

3 dari 8 halaman

Angel Lelga

Seorang selebriti yang berasal dari Kota Solo selanjutnya adalah Angel Lelga. Angel Lelga telah berperan dalam beberapa film seperti Susuk Pocong, Rintihan Kuntilanak Perawan, Pelukan Hantu Janda Gerondong, dan Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki. Di samping kesibukannya di industri hiburan, Angel Lelga juga terlibat aktif dalam dunia politik.

4 dari 8 halaman

Erick Estrada

Erick Estrada memasuki industri hiburan melalui penampilannya di Penghuni Terakhir pada tahun 2011, sebuah program yang disiarkan di ANTV. Sejak itu, ia aktif terlibat dalam berbagai produksi film.

Beberapa karya yang telah ia bintangi antara lain Yowis Ben, Sobat Ambyar, Losmen Bu Broto, Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama, Srimulat: Hidup Memang Komedi, dan masih banyak lagi film lainnya yang berhasil ia perankan.

5 dari 8 halaman

Desta

Deddy Mahendra Desta, yang lebih dikenal dengan nama Desta, ternyata juga lahir di Kota Solo, Jawa Tengah. Ia adalah seorang artis yang memulai karier di industri musik dan sampai saat ini masih fasih berbahasa Jawa.

6 dari 8 halaman

Nuca Indonesian Idol

Nuca, yang merupakan lulusan Indonesian Idol musim kesepuluh dan kelahiran Kota Solo, berhasil melaju dari babak sembilan besar hingga mencapai babak empat besar kompetisi tersebut. Prestasinya sebagai satu-satunya kontestan pria yang mencapai tahapan tersebut patut diacungi jempol.

Muhammad Raja Giannuca Putra, nama asli dari penyanyi muda ini, telah menghasilkan beberapa karya termasuk single berjudul Aku yang Salah bersama Mahalini, Kagum, Meant 2 Be, dan Janji Kita. Di samping karir bermusiknya, Nuca juga menjajaki dunia akting dengan tampil dalam film, sinetron, dan web series.

7 dari 8 halaman

Nunung Srimulat

Nunung lahir di Solo pada tanggal 5 April 1963 dan dikenal sebagai seorang komedian. Awalnya, ia bergabung dengan grup komedi Srimulat sebelum kemudian mengeksplorasi kemampuannya dalam dunia sinetron. Saat ini, Nunung aktif tampil dalam berbagai acara televisi.

8 dari 8 halaman

Shania JKT48

Pada urutan terakhir, terdapat Shania Junianatha, yang merupakan seorang anggota JKT48 dan ternyata juga berasal dari Kota Solo. Dia adalah istri dari atlet bulu tangkis Jonatan Christie dan dikenal dengan nama panggilan Shanju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini