Sukses

Profil Sung Han Bin yang Ulang Tahun Hari Ini, Perjuangan Debutnya Menginspirasi

Perjalanan Sung Hanbin menuju ketenaran tidaklah mudah. Bahkan setelah menghadapi kegagalan berkali-kali dan hampir menyerah, dia tetap bertahan.

Liputan6.com, Jakarta Sung Han bin, yang lebih dikenal sebagai Han bin, adalah anggota dan pemimpin grup K-pop pendatang baru ZEROBASEONE. Namun, perjalanan artis tersebut menuju ketenaran tidaklah mudah. Bahkan setelah menghadapi kegagalan berkali-kali dan hampir menyerah, dia tetap bertahan.

Dari penari latar biasa hingga memimpin grup, jalan menuju kesuksesannya penuh dengan inspirasi. Berikut ini profil Sung HanBin serta kisah perjuangan debutnya yang menginspirasi.

Lahir pada tanggal 13 Juni 2001, di Cheonan, Korea Selatan, Hanbin sangat menyukai menari sejak sekolah menengah dan memenangkan berbagai kompetisi. Ia berlatih secara khusus dalam wacking dan tutting, yang merupakan bentuk tari jalanan.

Selain itu, ia kuliah di Universitas Penyiaran dan Seni Dong-A, jurusan K-pop, yang semakin mengasah keterampilannya dan mempersiapkannya untuk berkarier dalam sorotan.

Langkah awal Sung Han bin ke dunia tari profesional bermula dari bekerja sebagai penari cadangan. Bakatnya bersinar saat ia tampil untuk artis terkenal seperti Wanna One dan BTS. Ia terlihat bersama Wanna One selama penampilan Boomerang mereka di SBS Gayo Daejeon pada tahun 2018.

Sementara itu, Hanbin juga tampil bersama BTS saat penampilan grup Dionysus di MMA Awards 2019. Pengalaman ini menunjukkan betapa sempurnanya kemampuan menarinya karena grup K-pop itu sangat teliti dalam memilih penari latar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pernah menjadi instruktur tari

Selain karier menarinya, Han Bin juga bekerja sebagai instruktur tari, berbagi keahliannya dengan calon penari. Dedikasinya terhadap keahliannya dan kemampuannya untuk menginspirasi orang lain terlihat jelas selama periode ini.

Namun, mimpinya untuk menjadi seorang idola sempat tertunda hingga ia berpartisipasi dalam acara survival Boys Planet pada tahun 2023. Acara tersebut, yang dirancang untuk membentuk boy grup K-pop baru, menguji bakat Hanbin dalam berbagai tantangan menyanyi, menari, dan pertunjukan.

Selama pertunjukan, artis tersebut dengan cepat menjadi kontestan yang menonjol. Dia menunjukkan kemampuan dan kualitas kepemimpinannya yang menyeluruh, sehingga membuatnya mendapatkan basis penggemar yang kuat. Perjalanannya di acara tersebut mencapai puncaknya dengan menduduki peringkat kedua dengan 1.888.414 suara yang luar biasa, mengamankan tempatnya di lineup debut ZEROBASEONE.

 

3 dari 6 halaman

Bergabung dalam ZEROBASEONE

ZEROBASEONE terdiri dari sembilan anggota yang meliputi Kim Ji Woong, Zhang Hao, Seok Matthew, Kim Tae Rae, Ricky, Kim Gyu Vin, Park Gun Wook, dan Han Yu Jin.​ Dikelola oleh WAKEONE, grup ini memulai debutnya dengan EP Youth in the Shade, bersama dengan judul lagu, Bloom, yang video musiknya juga dirilis pada Juli 2023.

Sebagai pemimpin grup, Hanbin memainkan peran penting dalam membimbing para anggota dan memberikan suasana positif dalam aktivitas mereka. Kepemimpinannya ditandai dengan sikap tenang dan baik hati. Selain itu, kemampuannya untuk menjaga keseriusan dan kesenangan dalam grup telah membuatnya mendapatkan rasa hormat dan kekaguman dari rekan-rekan dan penggemarnya.

Selamat ulang tahun, Hanbin! Semoga kariermu makin bersinar.

4 dari 6 halaman

Mengapa Sung Hanbin begitu populer?

Di luar penampilan panggungnya yang mengesankan, Sung Hanbin menjadi simbol keterhubungan, mengingatkan pengagumnya bahwa, meskipun berpenampilan glamor, ia tetap menjadi individu yang mudah didekati dan sederhana.

5 dari 6 halaman

Di mana Sung Han Bin kuliah?

Ia belajar di Departemen Pertunjukan K-pop di Institut Media dan Seni Dong-ah (DIMA KPOP) bersama dengan mantan anggota UNB Kim Kijoong, anggota AIMERS Doryun dan kontestan Produce X 101 Choi Suhwan dan dapat dilihat di vlog kampus dan sampul penampilan di saluran YouTube Choi Suhwan

6 dari 6 halaman

Apa posisi Hanbin di ZEROBASEONE?

Dia menduduki peringkat kedua di final Boys Planet, menjadikannya anggota final grup tersebut. Dia adalah trainee di bawah STUDIO GL1DE Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.