Sukses

Top 3: Dukungan Warganet Jelang Laga Indonesia vs Filipina

Artikel tentang jelang Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, warganet doakan skuad Garuda menang dalam hubungan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni laga penentuan melawan Filipina dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Gelora bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia kini tengah berjuang untuk mendapatkan tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasukan Shin Tae Yong ini sebelumnya sudah kalah dalam laga kandang melawan Irak yang digelar pada Kamis (6/6/2024).

Kini Skuad Garuda menempati posisi kedua klasemen Grup F dan menyisakan satu pertandingan. 

Jelang laga Indonesia vs Filipina, dukungan penggemar tampak mulai bergemuruh, khususnya di jejaring sosial. Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, di lini masa X---yang sebelumnya Twiiter, Selasa (11/6/2024), warganet tampak memenuhi lini masa dengan berbagai dukungan dan doa untuk Skuad Garuda.

Artikel tentang jelang Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, warganet doakan skuad Garuda menang dalam hubungan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang konflik EXO-CBX dan SM Entertainment kian panas, INB100 ungkap fakta baru.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 6 cara ampuh usir semut di rumah, pakai lemon hingga lada hitam.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Jelang Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Warganet Doakan Skuad Garuda Menang

 

Tagar #TimnasDay digunakan warganet untuk menyemangati Timnas Indonesia saat duel dengan Filipina. Warganet berharap Indonesia bisa memenangkan pertandingan malam ini.

"Harapanku,semoga Timnas bisa melaju ke Piala Dunia 2026,dengan hasil score yang memuaskan,tidak ada kendala apapun sehingga bisa berjalan dengan baik,yakin Indonesia menang! Semangat Garudaku,buktikan pada dunia kita mampu, Road to world cup 2026!!! #TimnasDay," tulis akun @Eymarddverc***.

"Semangat dan raih kemenangan untuk Indonesia, untuk seluruh Timnas Garuda #TimnasDay," dukungan akun @TitaniaAyu***.

"Bismillah semoga Indonesia menang atas Filipina, dan bisa lolos ke round 3. Semoga hari ini permainan Timnas makin bagus dan antar pemain serta Coach dan staff makin kompak. Aamiin. Semangat Indonesia, kalian pasti bisa!! Menyala Indonesia ku," kata warganet @alfii_kur***.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Konflik EXO-CBX dan SM Entertainment Kian Panas, INB100 Ungkap Fakta Baru

Pada Senin (10/6/2024), penggemar EXO harus menelan kenyataan pahit tentang adanya masalah yang melibatkan idola mereka. Dalam hal ini, EXO-CBX yang merupakan subunit dari EXO mengalami perselisihan dengan agensi mereka sendiri, SM Entertainment.

Perlu diketahui, EXO-CBX yang beranggotakan Chen, Baekhyun dan Xiumin, dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2018 lalu. Meskipun nama EXO-CBX tetap milik SM, saat ini ketiga anggotanya sudah berada di bawah naungan agensi INB100 yang didirikan oleh Baekhyun.

Tentunya, kepergian Chen dkk dari agensi yang membesarkan namanya itu bukanlah jalan yang mudah. Sampai kemarin, mereka pun harus mengalami perselisihan hukum karena adanya dugaan perlakukan tidak adil yang diberikan SM Entertainment kepada para member.

Perseteruan kedua pihak ini terus berlangsung hingga perwakilan INB100 mengadakan konferensi pers darurat yang membahas beberapa poin penting dari permasalahan ini. 

Permasalahan Ini Sudah Dimulai Sejak Setahun Lalu

Pada 1 Juni 2023, EXO-CBX secara resmi mengajukan gugatan terhadap SM Entertainment untuk mengakhiri kontrak mereka lebih awal. Saat itu diketahui kontrak mereka seharusnya berakhir pada tahun 2025.

Permintaan tersebut datang karena para member CBX merasa dirugikan atas perlakuan tidak adil yang diberikan SM Entertainment.

Agensi yang juga menaungi aespa itu pun dituduh telah mendorong mereka ke dalam ‘kontrak budak’. Tidak hanya itu, para member juga menuding perusahaan yang tidak transparan terhadap laporan keuangan mereka. 

Permasalahan ini pun sangat mengejutkan penggemar bahkan industri KPop, mengingat mereka sudah berada di bawah agensi tersebut selama lebih dari satu dekade. 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 6 Cara Ampuh Usir Semut di Rumah, Pakai Lemon Hingga Lada Hitam

Semut menjadi salah satu serangga kecil yang kerap menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Ketika satu di antaranya terlihat, bisa dipastikan ada koloni besar yang bersembunyi di balik rerumputan atau celah-celah kecil.

Menurut National Wildlife Federation, angka spesies semut di seluruh dunia mencapai lebih dari 12.000 jenis. Meskipun jumlahnya sangat besar, kebanyakan dari spesies ini tidak membawa ancaman serius bagi manusia.

Tapi, ada sebagian semut yang tak segan menggigit kulit kita dan menyebabkan iritasi. Bahkan, mereka bisa membawa bakteri yang berpotensi menularkan penyakit atau infeksi pada tubuh manusia.

Ternyata ada beberapa cara alami mengusir semut di rumah tapi perlu membunuhnya. Penasaran bagaimana caranya? Ini dia, seperti melansir dari Healthline, pada Selasa (11/6/2024).

1. Lemon

Untuk mengusir semut tanpa perlu membunuhnya, salah satu opsi yang efektif adalah dengan menggunakan perasan lemon atau benda-benda yang memiliki aroma lemon.

Cara ini bekerja dengan menghilangkan jejak feromon yang menjadi penunjuk jalan bagi semut serta menutupi aroma makanan yang menarik perhatian mereka.

Tidak hanya menyegarkan ruangan dengan aromanya yang menyenangkan, ternyata wangi lemon juga tidak disukai oleh semut. Jadi, dengan memanfaatkan aroma lemon, Anda tidak hanya menjaga rumah tetap bersih dari semut, tetapi juga memberikan suasana yang menyegarkan.

2. Ampas kopi

Untuk mengusir semut, Anda bisa memanfaatkan ampas kopi yang telah terbukti mampu menarik perhatian mereka. Caranya cukup sederhana, cukup taburkan bubuk kopi pada permukaan di area yang sering didatangi oleh semut.

Namun, perlu diingat bahwa ampas kopi bisa kehilangan efektivitasnya setelah mengering, jadi pastikan untuk menggantinya secara teratur.

Dengan menggunakan ampas kopi ini, Anda tidak hanya menyelesaikan masalah semut secara alami, tetapi juga dapat memanfaatkan sisa kopi untuk tujuan yang berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini