Sukses

5 Member dan Eks JKT48 yang Sebelumnya Jadi Artis Cilik, Kini Makin Dewasa dan Memesona

Ternyata, beberapa mantan anggota JKT48 telah melalui perjalanan menjadi aktris cilik. Kini, mereka telah berkembang menjadi idola dewasa yang mempesona, memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Anggota JKT48 menampilkan latar belakang yang beragam, mulai dari keluarga sederhana hingga keturunan terhormat. Beberapa di antaranya bahkan telah berpengalaman sebagai bintang cilik sebelum bergabung dengan grup ini.

Tak hanya itu, sebagian dari mereka juga telah mencicipi dunia film dan iklan sebelum memulai karier sebagai idola. Penasaran siapa saja yang tergabung? Lihat daftar lengkapnya yang sudah disusun pada Jumat (7/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Greesel JKT48

Pada 31 Oktober 2022, Greesella Adhalia, seorang anggota generasi ke-11 dari JKT48, diresmikan. Baru-baru ini, dia telah bergabung dalam audisi AKB48 Singing Competition. Sebelum memulai karirnya sebagai seorang idola, Greesel—panggilan yang akrab baginya—telah terlibat dalam berbagai iklan dan peran film sejak usia 10 tahun.

3 dari 7 halaman

Adel JKT48

Reva Fidela, yang juga dikenal sebagai Adel, dienamkan sebagai salah satu anggota generasi 8 JKT48 pada tahun 2019. Dia sangat disukai oleh para penggemar JKT48 dengan sebutan 'Kucing Kalem', dan sering kali menunjukkan sisi tomboi.

Sebelum bergabung dengan JKT48, Adel telah terlibat dalam beberapa sinetron religius, memainkan peran anak yang sering kali mengalami tekanan dari orangtuanya. Keahlian aktingnya mampu menghasilkan adegan dramatis yang mengesankan.

4 dari 7 halaman

Fritzy JKT48

Pada akhir tahun 2023, Fritzy Rosmerian resmi menjadi bagian dari generasi ke-12 JKT48. Dia kerap menjadi pusat perhatian di atas panggung bersama teman-teman seumurannya.

Sebelum bergabung dengan JKT48, Fritzy dikenal sebagai pesulap muda yang mencapai tahap final di Indonesia's Got Talent 2022 dan tampil di ajang America's Got Talent (AGT): Fantasy League 2024.

5 dari 7 halaman

Nina Tutachia atau Nachia JKT48

Nina Tutachia atau Nachia dari JKT48, seperti Fritzy, adalah bagian dari generasi ke-12 JKT48 yang sebelumnya dikenal sebagai bintang cilik. Dia menggambarkan dirinya sebagai "Si panda unyu yang selalu ceria! Nachia, bikin kamu bahagia!".

Sebelum bergabung dengan JKT48, Nina atau Nachia telah terlibat dalam beberapa sinetron seperti Putri Duyung & 1001 Keajaiban, Nike Ardilla The Series, dan juga telah muncul di film Tutuge. Selain berakting, Nina juga memiliki pengalaman sebagai model dalam iklan.

6 dari 7 halaman

Afiqah Eks JKT48

Pada tahun 2019, Afiqah bergabung sebagai anggota generasi kedelapan JKT48, tetapi tahun 2021, akibat pandemi COVID-19, dia terpaksa keluar dari grup tersebut karena restrukturisasi. Sejak kecil, Afiqah telah menjadi bintang iklan makanan ringan yang menggemaskan, sering disebut sebagai Afiqah Oreo oleh masyarakat.

7 dari 7 halaman

Netizen Juga Penasaran dengan Hal Ini

Apa yang Perlu Diketahui Tentang JKT48?

JKT48, sebuah kelompok idola asal Indonesia, merupakan saudari dari AKB48. Mereka dibentuk pada tahun 2011 dengan konsep "idol you can meet" yang mirip dengan AKB48, memungkinkan penggemar untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan para idola.

Siapa CEO JKT48?

At present, Melody Nurramdhani Laksani, a graduate of the inaugural cohort of JKT48, assumes the role of CEO within the organization.

Apa Arti 48 di JKT48?

JKT48, juga dikenal sebagai "JKT empat delapan," merupakan kelompok vokal wanita idola yang berasal dari persilangan budaya Indonesia-Jepang. Mereka mengambil nama dari ibu kota tempat mereka berdiri, Jakarta, dan terinspirasi oleh kelompok idola Jepang, AKB48.

Siapa Ketua JKT48 Sekarang?

Shani resmi dipromosikan menjadi kapten JKT48 New Era pada bulan Desember 2021.

JKT48 Dibawah Naungan Siapa?

Pada 8 Januari 2022, saat JKT48 meluncurkan proyek NEW ERA, kepemilikan grup tersebut beralih dari Dentsu Inter Admark Media Group Indonesia ke IDN Media pada 7 April 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini