Sukses

8 Artis Ini Ngidam Aneh saat Hamil, Minta Helikopter hingga Ingin Elus Harimau

Periode kehamilan sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan yang telah menikah. Umumnya, calon ibu akan mengalami fenomena yang khas, seperti ngidam.

Liputan6.com, Jakarta Kehamilan merupakan periode yang sangat ditunggu-tunggu oleh sepasang suami istri. Bagi perempuan, masa ini menjadi momen yang sangat istimewa. Umumnya, calon ibu akan mengalami keinginan yang tidak biasa, seperti ngidam, yang jarang dialami oleh orang lain.

Biasanya, wanita yang sedang ngidam akan mendambakan makanan atau minuman tertentu. Namun, beberapa selebriti memiliki keinginan ngidam yang tidak lazim. Mereka bisa mengidamkan makanan yang sulit dicari atau bahkan mencoba pengalaman yang ekstrem. Hal ini mengakibatkan pasangan mereka sering kali harus berusaha keras untuk memenuhi keinginan tersebut.

Siapa saja selebriti yang memiliki ngidam aneh saat hamil? Temukan jawabannya dalam rangkuman pada Jumat (31/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 15 halaman

Bella Bonita

Bella Bonita ngidam menyentuh atau mengelus seekor harimau saat sedang hamil. Namun, keinginan yang sangat ekstrem tersebut membuat Denny Caknan menolak permintaan dari istrinya karena risiko yang terlalu besar terhadap keselamatan.

3 dari 15 halaman

Nagita Slavina

Saat hamil Rayyanza, Nagita Slavina mengalami ngidam yang membuat Raffi Ahmad bingung. Keinginannya termasuk membeli helikopter, motor vespa, dan villa mewah senilai ratusan miliar rupiah.

4 dari 15 halaman

Nathalie Holscher

Ketika sedang mengandung Adzam, Nathalie Holscher juga menginginkan barang-barang mewah. Keinginannya adalah untuk membeli mobil Jeep yang harganya mencapai Rp 7,6 miliar.

5 dari 15 halaman

Aryani Fitriana

Ketika sedang mengandung, Aryani Fitriana ngidam memelihara lumba-lumba di rumahnya. Namun, keinginannya tersebut tidak dapat direalisasikan.

6 dari 15 halaman

Sisca Kohl

Saat mengandung, Sisca Kohl ngidam ingin nasi yang disajikan dalam wadah kotak plastik. Selain itu, nasi beserta lauknya harus dalam kondisi dingin.

7 dari 15 halaman

Lesti Kejora

Kisah yang dibagikan oleh Lesti Kejora adalah tentang keinginannya untuk menyantap mangga yang dipetik langsung oleh Rizky Billar dari pohon. Namun, impian tersebut tidak pernah terwujud.

8 dari 15 halaman

Aura Kasih

Saat sedang mengandung, Aura Kasih mempunyai keinginan untuk mengonsumsi beras. Bahkan, ia mampu menyantap satu mangkok beras secara utuh.

9 dari 15 halaman

Syahrini

Kehamilan Syahrini di Singapura memicu kerinduannya akan makanan Indonesia, terutama hidangan Sunda. Sebagai akibatnya, keluarganya harus mengirim makanan secara langsung untuk memuaskan keinginan makanannya.

10 dari 15 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Ngidam Aneh saat Hamil

11 dari 15 halaman

Kenapa Orang Hamil Ngidam Aneh?

Suatu teori mengemukakan bahwa ngidam muncul akibat perubahan hormon pada ibu yang sedang mengandung. Perubahan tersebut meningkatkan sensitivitas indra penciuman dan perasa. Dugaan ini menunjukkan bahwa kecenderungan tiba-tiba ibu hamil untuk menyukai makanan yang sebelumnya tidak disukainya dapat disebabkan oleh fenomena tersebut.

12 dari 15 halaman

Ngidam Terjadi pada Usia Kehamilan Berapa?

Pada kehamilan berusia tujuh minggu, morning sickness mungkin meningkat menjadi lebih parah, terutama bila ada kehamilan ganda. Selain itu, pada tahap ini, keinginan untuk makan mungkin mulai muncul, yang sering disebut sebagai ngidam.

 

13 dari 15 halaman

Apa yang Terjadi Jika Tidak Menuruti Ngidam?

Terdapat mitos yang mengklaim jika keinginan ibu hamil saat mengidam tidak dipenuhi, nantinya bayinya akan mengalami keluarnya air liur secara terus-menerus. Walaupun demikian, itu hanyalah mitos semata. Meskipun begitu, ibu hamil perlu mengabaikan keinginan mengidam yang dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh dan janin.

14 dari 15 halaman

Apakah Faktor yang Menyebabkan Ibu Merasa Ngidam?

Keinginan makanan khusus yang dialami oleh wanita yang sedang mengandung juga dipengaruhi oleh perubahan hormon yang beragam selama masa kehamilan. Perubahan ini dipicu oleh peningkatan hormon tertentu dalam tubuh selama kehamilan yang dapat mempengaruhi sensasi perasa dan penciuman pada wanita yang sedang hamil.

15 dari 15 halaman

Apakah Bumil Ngidam Harus Dituruti?

Menurut informasi dari Baby Center, keinginan makanan khusus saat hamil tidak selalu harus dipenuhi, terutama jika itu berpotensi merugikan bagi kesehatan kehamilan. Jika keinginan tersebut masih dalam batas wajar, seperti mengonsumsi cokelat untuk menambah energi selama masa kehamilan, bisa diizinkan. Meskipun demikian, konsumsinya tetap harus dijaga agar tidak berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini