Sukses

10 Skincare Korea Terbaik untuk Wanita Usia 40 Tahun ke Atas, Bikin Awet Cantik

Skincare mempunyai peran penting dalam perawatan kulit, termasuk bagi wanita usia 40 tahun ke atas. Berikut beberapa rekomendasi skincare Korea untuk wanita 40 tahun ke atas. Yuk simak!

Liputan6.com, Jakarta Untuk wanita yang telah memasuki usia 40 tahun, kebutuhan akan kelembaban dan elastisitas menjadi semakin penting dalam perawatan kulit sehari-hari. Oleh karena itu, penggunaan skincare secara teratur dapat memberikan solusi yang efektif dan menyeluruh untuk masalah kulit yang umum terjadi pada wanita usia 40 tahun ke atas. 

Dalam dunia skincare, produk Korea menjadi pilihan utama bagi banyak orang, karena tujuan utamanya adalah tidak hanya memperbaiki tampilan kulit, tetapi juga merawatnya dari dalam. 

Produk-produk Korea dikenal karena kandungan bahan alami yang melimpah serta formulasi inovatif yang dapat menutrisi, menghidrasi, dan meremajakan kulit. Dari serum anti-penuaan hingga krim pelembab intensif.

Ikuti 10 rekomendasi skincare Korea berikut ini, yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (24/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin oleh tubuh kita cenderung menurun. Kolagen dan elastin adalah dua protein yang berperan penting dalam menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Soothing gel dari Nature Republic ini dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kulit agar tetap sehat, kenyal, dan bercahaya.

Kandungan utama dalam gel ini adalah Aloe vera, yang terkenal akan kemampuannya dalam menenangkan dan melembabkan kulit secara menyeluruh. Bukan hanya itu, produk ini juga dideskripsikan memiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap oleh kulit. Untuk harganya sekitar Rp 98.000.

3 dari 16 halaman

2. COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence

Produk perawatan kulit dari COSRX memanfaatkan bahan dengan formulasi yang mengandung 96% mucin. Salah satu keuntungannya adalah kemampuannya dalam menjaga kelembapan kulit serta menghidupkan kembali vitalitasnya. 

Tidak hanya berfungsi sebagai pelembab, esens ini juga mengandung allantoin yang berperan sebagai agen anti-inflamasi. Akibatnya, produk ini tidak hanya cocok untuk kulit yang cenderung kering, tetapi juga bermanfaat bagi kulit yang sedang mengalami iritasi atau jerawat. Produk ini memiliki harga sekitar Rp 275.000.

4 dari 16 halaman

3. Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam

Cleansing foam ini mengandung abu vulkanis dari Pulau Jeju yang kaya akan mineral alami. Dengan kemampuan penyerapan yang optimal, produk ini efektif dalam mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah. Tidak hanya itu, sel-sel kulit mati dan kotoran juga akan terangkat, memberikan hasil kulit yang lebih bersih dan cerah.

Dengan kandungan butiran scrub di dalamnya, produk ini mampu membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang sangat cocok bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak atau kombinasi. 

Bahkan bagi yang memiliki kulit sensitif, tidak perlu khawatir menggunakan produk ini karena formulasi bahan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi. Produk dari Innisfree ini menawarkan harga sekitar Rp 151.000.

5 dari 16 halaman

4. Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Charcoal

Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Charcoal adalah produk masker wajah sekali pakai yang mengandung ekstrak arang. Arang telah dikenal karena kemampuannya dalam menyerap kotoran dan minyak berlebih dari kulit, sehingga masker ini membantu membersihkan dan mengecilkan pori-pori pada wajah.

Selain ekstrak arang, masker ini juga mengandung ekstrak chamomile yang memiliki sifat menenangkan serta ekstrak Aloe vera yang memberikan kelembaban pada kulit. 

Tidak hanya itu, terdapat juga kandungan hyaluronic acid yang berfungsi untuk mengurangi kemunculan garis-garis halus dan kerutan. Dengan tekstur yang lembut dan tipis, penggunaan masker ini akan terasa nyaman saat diaplikasikan pada wajah. Masker ini memiliki harga sekitar Rp 28.000.

6 dari 16 halaman

5. Laneige Radian-C Spot Serum

Serum skincare ini mengandung tiga jenis multivitamin yang dapat memberikan efek tone-up tiga kali lebih kuat. Dengan kehadiran campuran Radian-C 3x Blend yang kaya akan nutrisi, produk ini tidak hanya memberikan perlindungan antioksidan yang kuat, tetapi juga membantu mengurangi noda hitam dan garis-garis halus pada kulit. 

Selain itu, teksturnya ringan, tidak lengket, dan mudah meresap ke dalam kulit. Serum dari Laneige ini mempunyai harga sekitar Rp 460.000.

7 dari 16 halaman

6. Benton Snail Bee High Content Essence

Produk skincare Korea anti-penuaan ini menawarkan perawatan intensif untuk kulit dengan tujuan mengurangi tanda-tanda penuaan awal. Selain itu, formula essence ini juga efektif dalam mengatasi masalah kulit kusam, kekeringan, dan hiperpigmentasi.

Jika mencari skincare yang praktis dan efisien, pertimbangkanlah penggunaan essence Benton ini. Produk skincare ini juga dirancang tanpa bahan tambahan buatan sehingga tidak meninggalkan sensasi lengket pada kulit wajah. Untuk harganya sekitar Rp 320.000.

8 dari 16 halaman

7. Nacific Pink AHA BHA Cream

Pink AHA BHA Cream merupakan solusi optimal untuk memperhatikan kebutuhan kulit. Dengan kandungan ekstrak semangka sebanyak 75%, produk ini memberikan kelembaban yang diperlukan dan memperbaiki kesehatan kulit secara menyeluruh. 

Formula uniknya juga mengandung AHA dan BHA dengan konsentrasi 100 ppm yang bertugas untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut, membantu proses eksfoliasi kulit. Dengan menghilangkan lapisan sel kulit mati, produk ini membantu menyegarkan dan memperhalus tekstur kulit. 

Terlebih lagi, kehadiran asam hialuronat dalam krim ini berperan dalam menjaga kelembapan kulit dan menghasilkan warna kulit yang merata, memberikan tampilan yang cerah alami. Harga produk ini sekitar Rp 399.000.

9 dari 16 halaman

8. Pyunkang Yul Calming Complete Set

Bagi sebagian orang, memilih produk perawatan kulit satu per satu dianggap sebagai tugas yang cukup merepotkan. Oleh karena itu, jika menginginkan kemudahan, dapat mencoba skincare set dari Pyunkang Yul. Skincare set ini mencakup serum, toner, dan krim yang dapat membantu menenangkan kulit.

Selain itu, formulanya juga diklaim dapat menjaga skin barrier. Gabungan dari ketiga produk skincare ini diharapkan dapat membuat kulit wajah terhidrasi dengan baik, lebih elastis, dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Untuk harganya sekitar Rp 730.000.

10 dari 16 halaman

9. Jumiso Waterfull Hyaluronic Acid Toner

Produk ini memberikan kelembaban yang intensif untuk kulit berkat formula unggulannya yang mengandung 7-Complex Hyaluronic Acid. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan ceramide dan panthenol yang dapat mempertahankan keutuhan skin barrier.

Meskipun teksturnya sedikit lebih kental, namun produk ini tidak meninggalkan rasa lengket sehingga memberikan kenyamanan saat diaplikasikan pada wajah. 

Tidak hanya itu, toner ini juga telah mendapatkan sertifikasi vegan, yang berarti tidak mengandung alkohol dan minyak esensial. Dengan demikian, produk ini aman digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif. Harga produk ini sekitar Rp 290.000.

11 dari 16 halaman

10. Some By Mi Retinol Intense Advanced Triple Action Eye Cream

Krim mata ini mengandung dua bentuk retinoid yang berbeda, yaitu retinal dan retinol, yang terkenal efektif dalam mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Krim ini dapat mengurangi penampilan garis-garis halus, kerutan, bintik-bintik hitam, dan lingkaran hitam di sekitar mata, memberikan kesan wajah yang lebih muda.

Selain itu, niacinamide dan asam hialuronat yang terkandung di dalamnya membantu mencerahkan kulit sambil memberikan kelembaban. Bagi mereka yang berusia 40 tahun atau mengalami tanda-tanda penuaan yang nyata, produk ini dapat menjadi solusi yang tepat. Untuk harganya sekitar Rp 310.000.

12 dari 16 halaman

Apakah Skincare Skintific Cocok untuk Usia 40 Tahun ke Atas?

Produk anti-penuaan dari SKINTIFIC sangat cocok untuk digunakan mulai dari usia 20-an hingga 40 tahun ke atas. SKINTIFIC memanfaatkan bahan-bahan aktif berkualitas tinggi untuk memberikan hasil yang efektif dalam mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

13 dari 16 halaman

Apakah Produk Somethinc Cocok untuk Usia 40 Tahun ke Atas?

Meskipun untuk perawatan kulit pada usia 40 tahun, merek Somethinc telah berhasil menjadi salah satu produk yang disarankan. Produk Somethinc yang tersedia menawarkan formula khusus dengan kandungan 62% Deep Sea Water, yang terbukti membantu memperbaiki kondisi sel kulit.

14 dari 16 halaman

Apakah Sunscreen Emina Cocok untuk Umur 40 Tahun ke Atas?

Sunscreen Emina untuk wanita usia 40 tahun adalah salah satu pilihan favorit di antara pengguna. Jika Anda sering terpapar sinar matahari saat melakukan aktivitas di luar ruangan, produk sunscreen Emina untuk usia 40 tahun merupakan opsi terbaik untuk menjaga kulit Anda terlindungi dari bahaya sinar UV.

15 dari 16 halaman

Anti Aging Kit untuk kulit Apa?

Perawatan anti-penuaan adalah metode perawatan kecantikan yang spesifiknya dibuat untuk mengurangi penampilan kerutan, garis halus, serta kekenduran kulit. Umumnya, perawatan ini diterapkan pada area tubuh yang cenderung lebih rentan terhadap tanda-tanda penuaan dini, seperti wajah, leher, dan tangan.

16 dari 16 halaman

Usia 40 Pakai Olay Apa?

Salah satu saran teratas untuk mengatasi bintik-bintik gelap pada kulit wanita yang berusia 40 tahun adalah Olay White Radiance Luminous Light Perfecting Day Cream.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.