Sukses

10 Rekomendasi Model Hijab Polycotton Terbaik, Bikin Semakin Cantik

Saat ini, hijab polycotton atau bella square sangat populer di kalangan wanita. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi hijab polycotton terbaik untuk menunjang penampilan Kamu saat menghadiri berbagai acara. Yuk simak!

Liputan6.com, Jakarta Dalam menyambut momen spesial seperti kondangan atau pernikahan kerabat dekat di tahun 2024, para muslimah selalu berusaha tampil anggun dan memesona dengan memilih hijab yang tepat. Salah satu pilihan yang populer adalah hijab polycotton, yang menggabungkan kenyamanan, kepraktisan, dan penampilan yang elegan. 

Dari desain yang simpel hingga motif yang menarik, mari temukan inspirasi hijab terbaik untuk membuat penampilanmu semakin cantik dalam merayakan momen istimewa ini.

Berikut 10 rekomendasi hijab polycotton terbaik, yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (19/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. Pashmina Emily Series

Jika Kamu berencana mengenakan gamis atau atasan polos, disarankan untuk memilih hijab yang memiliki motif agar penampilan tidak terasa monoton. Salah satu pilihan yang tepat adalah Pashmina Emily Series. 

Pashmina premium ini memiliki pinggiran yang dipotong dengan laser dan dihiasi dengan motif bunga-bunga yang indah. Selain itu, warnanya adalah kombinasi dari nuansa pastel yang lembut, menciptakan kesan yang bersih dan elegan.

Meskipun hijab bermotif biasanya terlihat santai, pasmina ini sangat cocok dipadukan dengan busana formal seperti kemeja putih. Selain itu, seratnya yang anti kusut memastikan Kamu tetap tampil rapi sepanjang hari. Dengan desain dan bahan yang berkualitas produk ini menawarkan harga sekitar Rp 290.000.

3 dari 16 halaman

2. Kerudung Instan 2 Layer Tanpa Pet Potton Najma

Kerudung instan ini merupakan solusi tepat bagi mereka yang sering kali terburu-buru atau tidak memiliki banyak waktu untuk merias diri. Potton Najma adalah salah satu jenis kerudung instan yang dirancang dengan dua lapisan dan memiliki panjang hingga mencapai bagian perut. Selain memberikan kenyamanan saat dipakai, kerudung ini juga mudah untuk diatur sesuai keinginan.

Tidak hanya praktis, kerudung ini juga cocok digunakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari aktivitas sehari-hari di kampus hingga acara formal seperti kondangan. 

Kamu dapat menambahkan sentuhan tambahan dengan memakai bros di bagian dagu untuk menciptakan gaya yang lebih menarik. Dengan paduan gamis dan aksesori bros yang sesuai, penampilan Kamu akan semakin memukau dan memesona. Harganya juga terjangkau yaitu sekitar Rp 42.000.

4 dari 16 halaman

3. Polly Cotton (Bella Square)

Dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp 60.000,  Kamu dapat memperoleh hijab yang terbuat dari bahan lembut dan ringan. Salah satunya adalah Bella Square dari Lozy. Hijab ini cocok digunakan baik untuk aktivitas sehari-hari maupun acara formal karena tidak memiliki tekstur yang mencolok.

Hijab ini memiliki finishing jahitan yang rapi, cocok bagi Kamu yang tidak terlalu menggemari hijab dengan potongan rawis atau laser cut. Dengan lebih dari 50 pilihan warna yang tersedia, Kamu dapat dengan mudah menemukan beragam warna hijab yang sesuai dengan preferensi Kamu.

5 dari 16 halaman

4. Minar Scarf

Saat ini, Zoya menghadirkan koleksi hijab segi empat Minar Scarf yang memiliki potongan laser cut. Teknologi potongan laser cut ini memastikan ukuran hijab menjadi lebih presisi, memudahkan Kamu dalam mengenakannya. 

Bahan hijab ini memiliki karakter yang mudah dibentuk, memungkinkan Kamu untuk menciptakan tatanan kerudung yang rapi dengan lebih mudah. Selain itu, bahan hijab ini juga nyaman dipakai dan mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga cocok digunakan dalam berbagai kondisi cuaca.

Dengan bahan yang berkualitas dan nyaman, produk dari Zoya ini menawarkan harga sekitar Rp 130.000.

6 dari 16 halaman

5. Jilbab Segi Empat Scarf Motif Premium Obelia DP

Sebagian orang lebih cenderung memilih hijab polos karena dianggap lebih mudah dipadukan dan cocok digunakan dalam berbagai kesempatan. Namun, sebenarnya, hijab dengan motif juga dapat menjadi pilihan yang sesuai untuk penggunaan sehari-hari. Penting untuk dicatat bahwa motifnya tidak boleh terlalu mencolok, dan perpaduan warnanya harus tepat, seperti yang terlihat pada hijab polycotton motif Obelia DP dari Elzatta ini.

Kombinasi motif bunga dan warna dasarnya yang seragam menciptakan tampilan yang menyenangkan untuk dilihat. Secara keseluruhan, desainnya aman untuk dipakai dalam berbagai acara, termasuk aktivitas sehari-hari. Dengan mengenakan jilbab ini, busana polos Kamu juga dapat terlihat lebih manis dan modis. Dengan budget sekitar Rp 130.000 Kamu sudah bisa mendapatkan hijab ini.

7 dari 16 halaman

6. Hajra Pashmina

Hajra Pashmina dari Heaven Lights adalah pilihan yang ideal bagi Kamu yang senang bereksperimen dengan gaya saat mengenakan hijab. Bahan polymodal yang digunakannya terkenal karena kenyamanan dan kelembutannya, sehingga cocok untuk menemani aktivitas sepanjang hari.

Tidak hanya nyaman, tetapi Bahan ini juga dikenal karena ramah lingkungan. Dengan memilihnya, Kamu juga turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan karena penggunaan Bahan yang ramah lingkungan ini. Dengan bahan yang nyaman, harga hijab ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 80.000.

8 dari 16 halaman

7. Zaara Syar'i Instan

Bagi mereka yang menginginkan penampilan syar'i tanpa ribet, Zaara Syar'i Instan bisa menjadi pilihan yang tepat. Harganya juga sangat terjangkau yaitu dengan Rp 35.000 saja Kamu sudah bisa mendapatkan hijab instan ini.

Hijab polycotton syar'i ini dilengkapi dengan resleting di bagian dagu, sehingga Kamu tidak perlu menggunakan jarum pentul untuk memperkuat pengencangannya. Selain itu, bagian ekor hijabnya memiliki belahan yang pas untuk diletakkan di pundak, sehingga Kamu tidak lagi membutuhkan peniti.

9 dari 16 halaman

8. Potton Bella Crochet

RTSR mempersembahkan Potton Bella Crochet, sebuah jilbab segi empat yang diberkahi dengan pinggiran rajutan crochet yang sangat modis. Selain itu harga hijab ini juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 25.000.

Desainnya yang istimewa dan tidak biasa akan membuat penampilan Kamu menonjol. Dengan hijab ini, Kamu dapat mengadaptasi gaya dari yang santai hingga yang elegan. Selain itu, tersedia beragam pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera.

10 dari 16 halaman

9. Bella Square Tassel

Jika Kamu mencari variasi dari hijab polycotton polos segi empat, Bella Square Tassel adalah solusinya. Produk ini menawarkan harga sekitar Rp 50.000.

Bella Square Tassel memiliki ciri khas dengan adanya tassel atau rumbai di setiap ujungnya, yang dapat menambah keanggunan pada penampilan. Selain memiliki nilai estetika yang menarik, produk ini terbuat dari bahan polycotton premium yang memberikan kenyamanan ekstra, menjaga Kamu tetap sejuk, dan mencegah terjadinya keringat berlebih.

11 dari 16 halaman

10. Pizza Shawl 2in1

Hijab segi empat memang praktis dalam penggunaannya, namun saat ini trennya sedang beralih ke hijab pashmina. Jika Kamu bingung memilih antara keduanya, tak perlu khawatir karena Kaladza Hijab telah menghadirkan Pizza Shawl 2in1.

Jilbab gaya pizza yang berasal dari Malaysia ini merupakan gabungan antara hijab segi empat dan pasmina. Dengan demikian, Kamu dapat mengenakannya dengan mudah seperti hijab segi empat, sementara memiliki keleluasaan dalam menciptakan gaya seanggun hijab pashmina. Harga hijab ini juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 45.000.

12 dari 16 halaman

Apa Bedanya Bella Square dan Polycotton?

Seperti namanya, hijab bella square adalah hijab yang memiliki bentuk segi empat. Bahan polycotton ini terbuat dari campuran polyester dan katun. Selain digunakan dalam keseharian, hijab bella square atau polycotton ini juga sering dipilih untuk acara-acara seperti wisuda, menghadiri resepsi pernikahan, dan berbagai acara lainnya.

13 dari 16 halaman

Apakah Bahan Polycotton Premium Licin?

Polycotton memiliki tekstur yang cenderung lebih halus daripada sifon dan satin. Dibandingkan dengan voal, polycotton memiliki serat kain yang lebih kokoh dan kurang rentan terhadap kusut.

14 dari 16 halaman

Jilbab Paris Premium Bahan Apa?

Hijab Paris Premium terbuat dari bahan voal. Voal menjadi pilihan utama dalam pembuatan Hijab Paris Premium karena teksturnya yang mudah diatur, minim kusut, dan memberikan rasa nyaman saat dipakai, sehingga sangat disukai oleh para pengguna hijab.

15 dari 16 halaman

Bahan Kerudung Polycotton seperti Apa?

Bahan polycotton merupakan jenis kain yang memiliki tekstur ringan karena terbuat dari serat benang yang halus, sehingga kainnya pun menjadi ringan dan nyaman saat digunakan sebagai hijab.

16 dari 16 halaman

Polycotton Apakah Sama dengan Double Hycon?

Polycotton pada intinya adalah merek yang menjadi lebih terkenal daripada nama asli kainnya, yaitu Double Hycon. Secara visual, bahan ini terasa lembut dan halus. Meskipun awalnya mirip dengan kain paris, Polycotton terlihat lebih mewah jika diperhatikan secara detail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.