Sukses

Cara Pilih Daster Kekinian di Tahun 2024, Biar Makin Cantik Meski Sedang di Rumah

Daster adalah pakaian yang sering dikenakan para wanita ketika di rumah. Di bawah ini ada beberapa cara memilih daster kekinian yang bikin Kamu makin cantik ketika di rumah, yuk simak dan ikuti!

Liputan6.com, Jakarta Daster adalah pakaian yang sering dikenakan para wanita ketika di rumah. Di bawah ini ada beberapa cara memilih daster kekinian yang bikin Kamu makin cantik ketika di rumah, yuk simak dan ikuti!

Di tengah perubahan gaya hidup yang semakin dinamis, kenyamanan dan gaya tetap menjadi prioritas, bahkan saat berada di rumah. Salah satu pilihan pakaian yang populer untuk menunjang kenyamanan dan penampilan di rumah adalah daster. Daster bukan hanya sekedar pakaian tidur, tetapi juga menjadi bagian dari gaya hidup yang menunjukkan identitas dan keinginan untuk tampil cantik kapan pun.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara memilih daster kekinian yang tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga meningkatkan penampilan, bahkan saat Anda hanya berada di rumah saja. Dengan banyaknya variasi desain dan bahan yang tersedia, memilih daster yang sesuai dengan selera dan kebutuhan bisa menjadi tantangan tersendiri.

Dari motif dan warna hingga bahan dan model, kita akan membahas faktor-faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih daster. Selain itu, kami juga akan memberikan tips tentang tren terkini dalam dunia daster, sehingga Kamu dapat tetap tampil modis dan berkelas di rumah.

Berikut beberapa cara memilih daster kekinian yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (8/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Pilih Bahan Daster yang Nyaman dan Adem

Katun, yang juga dikenal sebagai cotton, terbuat dari serat kapas yang memiliki sedikit risiko iritasi pada kulit. Bahan ini memiliki kemampuan serap yang baik, membuatnya cocok untuk digunakan dalam cuaca panas maupun dingin. Katun sering kali digabungkan dengan bahan lain, seperti cotton rayon.

Rayon, bahan semi sintetis yang umumnya terbuat dari polimer organik, memiliki tekstur halus, lembut, dan sedikit licin, menyerupai sutra. Kain rayon tipis dan menyegarkan, cocok untuk digunakan saat cuaca panas. Rayon viscose adalah salah satu jenis rayon yang populer sebagai bahan untuk daster.

Satin, dengan nuansa kemewahannya, memiliki tekstur licin dan tidak mudah kusut. Terbuat dari serat poliester, satin terasa sejuk di kulit. Kain satin sering digunakan untuk membuat daster yang menonjolkan keanggunan atau sensualitas.

Selain bahan-bahan tersebut, ada beberapa bahan lain yang digunakan untuk membuat daster, seperti bamboo viscose, poly bamboo, dan spandek. Ada juga yang menggunakan bahan kain khas produk sendiri, seperti lenzing modal, yang hanya digunakan untuk produksi daster mereka sendiri.

3 dari 11 halaman

2. Untuk yang Berhijab, Utamakan Daster dengan Lengan Panjang dan Tidak Menerawang

Pada dasarnya, bagi wanita yang memakai hijab, adalah wajar untuk menggunakan daster dengan berbagai model saat berada di rumah. Namun, lebih praktis jika wanita yang memakai hijab menggunakan daster yang panjang agar tidak perlu repot ketika ada tamu. Dengan demikian, Kamu hanya perlu mengenakan kerudung sebelum membuka pintu untuk menyambut tamu.

Selain panjang, daster untuk wanita yang memakai hijab sebaiknya tidak transparan. Daster dengan model A-line akan tetap terlihat modis dalam berbagai kesempatan. Ada juga daster panjang yang dilengkapi dengan tali atau ikat pinggang yang bisa dilepas. Potongan daster tersebut longgar dan sesuai digunakan oleh wanita yang berhijab syar'i. 

4 dari 11 halaman

3. Pilih Daster Kekinian dengan Desain Menarik untuk Dipakai di Luar Rumah

Untuk Kamu yang sering beraktivitas di luar rumah dalam waktu singkat, pilihan daster yang modern berlengan pendek merupakan opsi yang tepat untuk remaja.

Sementara itu, daster yang dilengkapi dengan kerah akan cocok untuk digunakan dalam pertemuan online atau saat bekerja dari rumah (WFH). Kamu dapat menambahkan kardigan atau blazer untuk menciptakan tampilan yang lebih formal dan rapi, terutama untuk bagian atas tubuh.

Selain itu, pertimbangkan juga daster yang dilengkapi dengan ikat pinggang untuk menonjolkan lekuk tubuh sedikit lebih. Model daster dengan simpul ikat juga dapat memberikan sentuhan menawan dan elegan. Daster-daster dengan fitur khusus tersebut akan cocok digunakan ketika harus keluar sebentar, misalnya pergi ke warung atau minimarket.

5 dari 11 halaman

4. Untuk Busui, Pilih Daster dengan Bukaan Depan

Bagi ibu yang sedang menyusui, disarankan untuk memilih daster dengan desain yang memiliki kancing atau resleting di bagian depan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses menyusui si kecil tanpa perlu mengangkat daster dari bagian bawah. Terutama pada daster dengan model kancing, penting untuk memastikan bahwa kancing yang digunakan adalah kancing yang berfungsi dan bukan hanya sebagai hiasan.

Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri, disarankan untuk memilih daster yang tidak hanya praktis untuk menyusui tetapi juga memiliki sentuhan mode yang menarik. Contohnya, daster dengan motif, detail lace, atau frill yang menawan.

6 dari 11 halaman

5. Pertimbangkan Warna dan Motif yang Sedang Trend seperti Warna Pastel

Daster tradisional sering kali didominasi oleh warna gelap untuk mengurangi terlihatnya noda dan kotoran, tetapi hal ini dapat membuatnya terlihat kuno dan kurang menarik. Saat ini, tren daster telah berubah dengan banyaknya variasi warna cerah dan bersemangat yang menarik minat kaum muda.

Bagi remaja, warna cerah seperti pink, kuning, merah, atau biru langit sangat cocok dipilih. Sedangkan bagi wanita muda dewasa, warna-warna lembut seperti pastel lebih sesuai. Warna-warna ini juga cocok untuk berbagai situasi formal, seperti saat bekerja dari rumah atau dalam pertemuan daring.

7 dari 11 halaman

Apa Itu Daster Busui?

Daster Busui adalah pakaian khusus wanita yang didesain untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan saat menyusui bayi.

8 dari 11 halaman

Daster Terbuat dari Bahan Apa?

Ada beragam jenis bahan kain yang umumnya digunakan untuk membuat daster. Antara lain kain rayon, kain katun, bahan kaos, kain batik, dan kain sutra. Setiap jenis bahan ini memiliki ciri khasnya masing-masing, memberikan variasi dalam hal tekstur dan karakteristik yang berbeda.

9 dari 11 halaman

Apa Manfaat Tidur Pakai Daster?

Dr. Astrid menyatakan bahwa tidur bertujuan untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks dan damai. Menggunakan pakaian yang longgar seperti daster dapat memungkinkan kulit untuk bernapas dan memastikan gerakan tubuh saat tidur tidak terbatas.

10 dari 11 halaman

Daster Bahan Rayon Super seperti Apa?

Daster rayon adalah tipe daster yang dibuat dengan menggunakan bahan rayon yang memiliki kemampuan menyerap keringat tinggi, berkisar antara 11% hingga 13%.

11 dari 11 halaman

Apakah Bahan Rayon Premium Itu Bagus?

Kain rayon premium menampilkan tekstur yang halus dan menyenangkan saat dikenakan, sehingga sangat ideal untuk menciptakan pakaian sehari-hari yang sering dipakai, seperti atasan, kemeja, rok, dan gaun. Selain itu, keunggulan bahan ini terletak pada kemampuannya untuk menyesuaikan diri dengan bentuk tubuh dengan baik, memberikan kesan elegan dan menarik pada pakaian yang dibuat dari kain ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini