Sukses

5 Inspirasi Model Mukena Cantik untuk Tahun 2024, Bikin Gaya Makin Anggun

Mukena adalah kebutuhan utama bagi wanita Muslim. Berbagai model mukena ini sangat sesuai untuk digunakan saat Tarawih atau Salat Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta Mukena adalah suatu item penting bagi umat Muslim, terutama wanita. Memilih mukena yang berkualitas juga dapat menjadi motivasi dalam menjalankan ibadah. Pada bulan spesial seperti Idul Adha, Idul Fitri atau Ramadan, banyak wanita yang mencari mukena untuk dipakai saat salat.

Tidak mengherankan jika kini muncul banyak model mukena baru. Ragam model mukena ini bahkan menjadi tren fashion tersendiri bagi para muslimah. Berbagai artis dan selebriti turut merilis produk mukena mereka sendiri. Beberapa di antaranya adalah Laudya Cynthia Bella, Syahrini, dan Ivan Gunawan.

Penasaran dengan tren model mukena untuk Lebaran 2024? Berikut adalah rangkuman informasinya yang disusun pada Jumat (14/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Faizah Series Oleh Claudya Cintya Bella

Salah satu tren terbaru dalam model mukena untuk Lebaran adalah seri Faizah yang dirancang oleh Claudy Cintya Bella. Mukena ini terbuat dari bahan kain silk yang memiliki motif cetak yang menarik.

Kain silk memberikan kilau yang memikat, sementara juga memberikan kenyamanan saat digunakan. Selain itu, mukena ini dilengkapi dengan pouch dan sajadah untuk kenyamanan pengguna.

3 dari 11 halaman

SYR Tarawih Mukena Oleh Syahrini

Salah satu selebriti yang ikut merilis produknya adalah Syahrini. Dia menghadirkan mukena dengan nama SYR Tarawih Mukena. Mukena karya Syahrini menampilkan berbagai pilihan warna yang cerah, memberikan kesan awet muda bagi yang menggunakannya. Model mukena yang dilengkapi dengan motif bunga dan sentuhan renda menambah kesan elegan pada penampilan.

4 dari 11 halaman

Mandjha Mukena oleh Ivan Gunawan

Model mukena favorit untuk lebaran masih dipegang oleh mukena berwarna putih polos. Ivan Gunawan, seorang desainer terkenal, juga merilis koleksi mukena dengan desain yang cantik, dimana mukena tersebut memiliki warna putih polos. Aksen renda berwarna putih di bagian bawahnya menambah keserasian dengan mukena tersebut.

5 dari 11 halaman

Gaenaree Mukena oleh Dewi Sandra

Mukena bernama Geanaree ini diluncurkan oleh Dewi Sandra. Nama ini diambil dari bunga asli Korea Selatan. Mukena ini nampak modis dengan motif bunga yang menarik, memberikan kesan manis bagi penggunanya. Terdapat 4 varian warna yang tak kalah cantik untuk model mukena ini.

6 dari 11 halaman

Meccanism Mukena oleh Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca juga dikenal memiliki brand fashion muslim yang diberi nama Meccanism. Salah satu koleksi unggulannya adalah mukena. Mukena karya Zaskia ini menampilkan paduan kain motif yang elegan untuk bagian atasnya dan kain polos yang menawan untuk bagian roknya. Mukena ini juga disertai dengan sajadah dan pouch.

7 dari 11 halaman

Mukena Dingin Bahan Apa?

Linen menjadi pilihan utama bagi yang menginginkan mukena yang nyaman dan dingin. Material ini tidak hanya populer dalam dunia fashion, tetapi juga terkenal akan kemampuannya dalam menjaga kelembapan dan memberikan sensasi dingin yang menyegarkan saat digunakan.

8 dari 11 halaman

Mukena Bahan Rayon Itu Seperti Apa?

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kain rayon adalah teksturnya yang halus seperti sutra, tidak rentan mengalami kerutan, serta memiliki kemampuan menyerap air yang sangat baik.

9 dari 11 halaman

Apa Itu Renda Mukena?

Mukena Renda adalah salah satu varian mukena yang dibuat dari bahan renda atau kain berlubang-lubang yang umumnya dimanfaatkan sebagai hiasan pada pakaian.

10 dari 11 halaman

Mukena Bali Terbuat dari Bahan Apa?

Mukena Bali biasanya terbuat dari bahan katun rayon, yang mempunyai ciri-ciri tertentu seperti dingin, ringan, dan mampu menyerap keringat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mukena model ini sangat diminati saat ini karena memberikan kenyamanan yang luar biasa saat dipakai.

11 dari 11 halaman

Mukena yang Bagus dan Adem Bahan Apa?

Mukena dengan bahan berkualitas tinggi tersedia dalam berbagai jenis seperti sutra, rayon, katun Jepang, dan satin. Kenyamanan serta kelembutan mukena sutra membuatnya ideal digunakan dalam ibadah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini