Sukses

77 Prajurit TNI Konga Naik Pangkat di Lebanon

77 orang prajurit TNI yang tengah melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon mendapat kenaikan pangkat, terhitung mulai 1 April 2013.

Citizen6, Lebanon: 77 orang prajurit TNI yang tengah melaksanakan misi perdamaian PBB dan tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalyon) di Lebanon mendapat kenaikan pangkat, terhitung mulai 1 April 2013.
 
Upacara kenaikan Pangkat dipimpin oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto, bertempat di lapangan Soekarno Markas Indobatt, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin 1 April 2013.
 
Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan yang telah diberikan oleh negara dan TNI kepada personil TNI atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama ini. 77 anggota TNI yang naik pangkat terdiri dari berbagai kepangkatan, yaitu 11 orang perwira diantaranya Dansatgas Indobatt, 25 orang bintara, dan 41 orang tamtama.
 
Turut hadir dalam acara tersbut di antaranya Dubes RI yang berkuasa penuh untuk Lebanon, Drs Dimas Samodra Rum, Komandan Kontingen Indonesia untuk UNIFIL, Kolonel Inf Karmin Suharna, Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Pio L Nainggolan, dan para Komandan Kompi.
 
Pada kesempatan tersebut Dubes RI menyematkan pangkat baru kepada Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto. Dalam sambutannya, ia menyampaikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang dipercayakan negara merupakan suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan.

"Jagalah kepercayaan tersebut dengan profesionalisme, semangat dan dedikasi yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas. Selesaikan setiap tugas secara cepat, tepat dan kerjasama yang erat. Jagalah selalu nama baik TNI dengan berpegang teguh pada disiplin prajurit serta mematuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku," ungkap Dubes RI.
 
Sedangkan bagi Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto, kenaikan pangkat di daerah penugasan merupakan momentum yang sangat langka didapatkan. Penghargaan yang sangat besar itu tentu memberikan rasa yang haru sekaligus bangga.

"Kepada para personil yang menerima kenaikan pangkat akan lebih meningkatkan pengabdiannya terhadap TNI, khususnya kita yang sekarang berada di daerah penugasan yakni dalam rangka Misi Perdamaian di Lebanon," harap Avianto.

Selanjutnya Avianto mengucapkan selamat kepada 77 prajurit TNI yang mendapat kenaikan pangkat.
 
"Saya sebagai Komandan Indobatt mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat anggota sekalian. Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan moril dan memacu semangat kalian dalam melaksanakan tugas selama di Lebanon ini," tegas Avianto. (Badarudin Bakri/Mar)

Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini