Sukses

5 Tanda Hubungan Anda dan Pasangan Bakal Langgeng

Itu tidak mudah karena hubungan itu rumit dan membutuhkan upaya besar dari kedua pasangan agar bisa bertahan lama.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan menjadi bagian penting dari kehidupan. Hubungan memberi kita persahabatan, dukungan dan hubungan emosional. 

Entah itu, hubungan keluarga, atau persahabatan dan hubungan cinta, hubungan yang sehat bisa memunculkan yang terbaik dalam diri kita dan membantu kita tumbuh sebagai individu. 

Namun, tidak semua hubungan bisa berjalan dengan mulus. Bahkan hubungan jangka panjang yang paling kokoh pun melewati masa-masa sulit.

Itu tidak mudah karena hubungan itu rumit dan membutuhkan upaya besar dari kedua pasangan agar bisa bertahan lama.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda hubungan Anda dan pasangan bakal langgeng, seperti melansir dari Pinkvilla, Sabtu (1/4/2023).

1. Saling menghormati

Saling menghormati menjadi elemen yang paling tidak bisa dinegosiasikan dari hubungan cinta yang sukses.

Apakah Anda baru saja berkomitmen atau telah bersama untuk waktu yang lama, menghormati pasanganmu terlepas dari pertengkaran, ketidaksepakatan dan masa sulit adalah salah satu tanda paling pasti bahwa hubunganmu akan bertahan lama.

2. Berkomunikasi secara terbuka

Salah satu tanda paling jelas bahwa hubunganmu akan bertahan adalah ketika Anda merasa bisa berkomunikasi satu sama lain tanpa takut dihakimi.

Anda cukup mendekati pasanganmu dengan apa pun yang ada di pikiranmu atau sesuatu yang mengganggu Anda, dan Anda tidak perlu berpikir dua kali sebelum mengutarakan pikiranmu.

Keyakinan bahwa Anda bisa menelanjangi jiwamu di depan pasanganmu tapi tetap tidak merasa rendah diri adalah salah satu tanda paling menjanjikan dari hubungan yang langgeng dan bahagia serta hubungan yang sehat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kalian sama-sama pendengar aktif

Dalam hal komunikasi, mengungkapkan isi hatimu hanyalah salah satu aspek. Aspek penting lainnya dari hubungan yang sehat adalah mendengarkan, yang seringkali dilupakan individu.

Namun, ketika Anda benar-benar mendengarkan pasanganmu dan memahami poin apa pun yang mereka coba jelaskan, maka hanya sebuah hubungan yang akan berkembang.

Dan begitu Anda berdua berlatih mendengarkan secara aktif, mendengarkan tanpa niat untuk merespons, ikatan Anda mencapai tingkat gairah yang lain.

Jadi, jika Anda berdua meluangkan waktu untuk mendengarkan satu sama lain secara aktif, itu pertanda lain bahwa hubunganmu akan bertahan lama.

4. Dia memprioritaskanmu

Seberapa sering Anda memperhatikan bahwa setiap kali sesuatu yang baik (atau buruk) terjadi, orang pertama yang ingin Anda kabari adalah pasanganmu? Apakah pasanganmu melakukan hal yang sama?

Ketika Anda berbgai hubungan yang tulus dan sehat satu sama lain, pasanganmu secara otomatis menjadi prioritasmu, orang yang Anda tuju untuk berbagi pikiran, suka dan duka.

Selain itu, ketika tidak ada kecanggungan di antara kalian berdua dan kalian dengan jujur menikmati berbagai hal satu sama lain, itu menunjukkan bahwa kalian memprioritaskan satu sama lain dan hubungan kalian. Itu pertanda hubungan kalian akan langgeng.

 

3 dari 3 halaman

5. Pastikan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama

Saat Anda berbagi hubungan cinta, dorongan untuk menghabiskan waktu bersama, mengobrol, atau berkencan adalah hal yang wajar.

Kadang-kadang, karena jadwal yang padat dan rutinitas sehari-hari, menjadi sulit untuk sering bertemu atau tetap berhubungan.

Namun, selain berbagi hal satu sama lain, meluangkan waktu agar Anda bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama dan menikmati kehadiran satu sama lain adalah tanda penting lainnya bahwa hubunganmu akan bertahan lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.