Sukses

Top 3: Gejala Kanker Usus Besar yang Terlihat Saat Anda ke Toilet

Artikel tentang gejala kanker usus besar yang terlihat saat Anda ke toilet menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Gejala kanker terkadang tidak muncul sama sekali atau samar-samar, yang bisa mengakibatkan keterlambatan diagnosis. Namun, keterlambatan bisa sangat memengaruhi kemungkinan pengobatan, oleh karena itu yang terbaik adalah mendeteksi penyakit ini sesegera mungkin.

Salah satu kanker yang banyak diidap individu, yakni kanker anus. Kanker anus terjadi ketika sel-sel di anus mulai tumbuh tak terkendali. Sebagian besar kanker anus dimulai dari sel-sel di mukosa – lapisan dalam lubang anus yang menghubungkan rektum ke anus. Karena posisi tumor kanker anus, beberapa tanda peringatan bisa muncul saat berada di toilet.

Artikel tentang gejala kanker usus besar yang terlihat saat Anda ke toilet menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tradisi unik di seluruh dunia saat Ramadhan.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang zodiak yang mengutamakan kedekatan emosional.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kenali Gejala Kanker Anus yang Bisa Terlihat Saat Anda ke Toilet

Anda juga perlu mengetahui beberapa tanda umum kanker anus yang bisa muncul saat Anda buang air besar. Meskipun tampak menjijikan, waspada dan memperhatikan setiap perubahan bisa membantu Anda menghentikan kondisi tersebut sesegera mungkin. 

Melansir dari Times of India, Kamis (30/3/2023), menurut Cancer Research UK, gejala kanker anus yang paling umum adalah pendarahan dari bagian belakang. Pendarahan jenis ini mungkin terlihat dalam bentuk darah di kotoran Anda, di toilet, atau di tisu toilet.

Jika Anda menderita kanker anus, Anda mungkin mengeluarkan kotoran yang lebih encer. Anda juga mengalami kesulitan mengendalikan gerakan ususmu.

Ini berarti Anda mengalami dorongan tiba-tiba untuk buang air besar yang tidak bisa dikendalikan atau bahkan mengotori celana Anda tanpa menyadari bahwa Anda perlu ke toilet. Anda mungkin juga akan melihat keluarnya lendir dari bawah.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 10 Tradisi Unik yang Dilakukan Umat Muslim di Berbagai Belahan Dunia Saat Bulan Ramadhan - Part 2

Saat ini seluruh umat muslim di berbagai dunia sedang bergembira menjalani bulan Ramadhan. Ramadhan lebih dari sekadar waktu untuk berpuasa, ini adalah bulan suci yang berakar pada budaya, keyakinan, dan sejarah. Di seluruh dunia, umat Islam menandai Ramadhan dengan perayaan semarak yang unik di wilayah mereka dan diwariskan dari generasi ke generasi.

Dirayakan oleh jutaan Muslim di seluruh dunia, Ramadhan jatuh pada setiap tahun selama bulan kesembilan dari kalender lunar Islam. Berlangsung selama kurang lebih 30 hari, ini menandai bulan diturunkannya Alquran kepada Nabi Muhammad pada tahun 610 M. 

Puasa di bulan Ramadhan merupakan salah satu dari lima rukun Islam dan wajib bagi semua Muslim yang telah baligh dan berbadan sehat. Selain puasa, bulan suci ini ditandai dengan tradisi seperti sedekah dan sembahyang, serta praktik yang berbeda dari budaya ke budaya, dari ritual mandi di Indonesia hingga menyalakan lampion di Mesir.

Berikut ini deretan cara bagaimana Ramadhan dirayakan oleh umat muslim di berbagai negara di seluruh dunia. Dilansir dari The Culture Trip, berikut ulasannya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Zodiak yang Mengutamakan Kedetakan Emosional dalam Hubungan

Ketika Anda merasa aman, terlindungi dan dipahami dalam suatu hubungan, itu berarti Anda sangat dihargai oleh pasangan Anda.

Anda merasa aman secara emosional dalam suatu hubungan cinta ketika pasangan Anda memahami perasaan Anda tanpa harus berulang kali memberi tahu mereka. 

Anda akan merasa cukup nyaman untuk mengungkapkan perasaan dan padanganmu. Perasaan aman secara emosional dalam suatu hubungan jarang terjadi dan hanya sedikit orang yang mengalami energi indah dan positif ini.

Seperti beberapa zodiak ini yang cenderung mengutamakan kedekatan emosional dalam suatu hubungan menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Rabu (29/3/2023).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.