Sukses

Kenali 5 Tanda Pasangan Anda Sedang Naksir dengan Orang Lain

Penting untuk menyadari tanda-tanda pasanganmu berselingkuh dan berkencan dengan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika Anda menjalin hubungan cinta dengan seseorang, perubahan perilaku dia yang tiba-tiba tentu menjadi sinyal ada yang tak beres dengan hubunganmu.

Itu juga bisa melelahkan secara emosional, bermasalah dan membingungkan untuk dihadapi. Yang memperburuk situasi adalah ketika Anda mencurigai dan memperhatikan sejumlah alasan di balik perubahan tersebut, salah satunya adalah perselingkuhan.

Oleh karena itu, penting untuk menyadari tanda-tanda pasanganmu berselingkuh dan berkencan dengan orang lain. Mengenali tanda-tanda ini juga akan membantumu membuat keputusan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi diri sendiri. 

Berikut beberapa tanda-tanda si dia tengah naksir dengan orang lain, seperti melansir dari Pinkvilla, Senin (6/3/2023). 

1. Dia tampak lebih sibuk dari sebelumnya

Meskipun Anda memperhatikan bahwa dia tidak memiliki pekerjaan tambahan, tapi dia tampak lebih sibuk dari sebelumnya. Dia bahkan tidak meluangkan waktu untukmu seperti dulu dan sebagian besar tidak tersedia saat Anda membutuhkannya.

Selain itu, setiap kali Anda mengonfrontasinya tentang hal ini atau bertanya apakah ada sesuatu yang berubah, dia selalu menyangkalnya. 

Perubahan sikap yang menunjukkan bahwa Anda tidak lagi berada dalam daftar priotasnya adalah tanda yang menunjukkan dia sedang menjalin hubungan dengan orang lain.

2. Dia menghabiskan terlalu banyak waktu di ponselnya

Ketika Anda berada dalam sebuah hubungan cinta, berkencan dan menghabiskan waktu berkualitas bersama sangat dibutuhkan.

Namun, ketika Anda melihat bahwa pasanganmu tidak merespons ucapan atau tindakanmu, tapi terus tersenyum atau cekikan di ponselnya, itu tentu menimbulkan kecurigaan.

Dia bahkan menyembunyikan setiap pesan dan panggilan yang masuk darimu, bahkan dia menjaga ponselnya terbalik dan menjauh darimu setiap saat selama kencan. 

Jika dia terus mengulangi pola ini setiap kali Anda berkencang atau bertemu, itu pertanda dia sedang menjalin hubungan dengan orang lain dan jelas lebih tertarik pada orang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Dia bersikap cuek terhadapmu

Kapan Anda mulai memperhatikan bahwa pasanganmu mulai bersikap cuek terhadapmu, baik itu kebutuhan, keinginan, atau permintaanmu? 

Apakah ada semacam perubahan dalam rutinitasnya yang membuatnya lebih lelah dari biasanya dan tidak bisa menghabiskan waktu bersamamu?

Jika demikian, beri dia ruang agar dia bisa menjernihkan pikirannya, dan jadilah dukungan moralnya. Namun, ketika tidak ada perubahan dalam rutinitasnya, tapi dia terus-menerus mengabaikanmu dan sentiment terhadapmu dan menjadi tidak tersedia secara emosional, maka ketidakpedulian ini bisa menjadi tanda perilaku bahwa dia sedang berkencan dengan orang lain.

4. Dia tidak ingin melabeli hubungannya lagi

Anda pikir hubunganmu baik-baik saja, tapi pasanganmu tiba-tiba mulai bersikeras untuk memiliki hubungan yang terbuka dan santai. Dan Anda merasa bingung, bertanya-tanya apa yang salah. 

Namun, itu bukan salahmu. Satu-satunya alasan di balik perminataan irasional ini karena dia ingin menyediakan dirinya untuk orang lain dan juga tidak ingin kehilanganmu.

Mungkin cara terbaik untuk mencapai kedua target ini adalah dengan menyakinkan Anda untuk mempraktikkan kencan modern, alias semacam hubungan tanpa ikatan. 

Jadi selama dia bersamamu, dia tetap bisa main mata dengan wanita lain tanpa dianggap bersalah. Penyangkalan atau keragu-raguan untuk menjalin hubungan ini adalah tanda klasik bahwa dia sedang berkencan dengan orang lain atau setidaknya, bahwa dia tertarik untuk berkencan dengan orang lain.

 

3 dari 3 halaman

5. Dia mengindari menghabiskan terlalu banyak waktu denganmu

Sulit dan membingungkan untuk mengetahui apakah pasanganmu berkencan dengan orang lain, terutama jika dia berusaha menyembunyikannya darimu.

Salah satu tanda paling umum dia berkencan dengan orang lain adalah jika dia mulai menghindari menghabiskan waktu berkualitas denganmu. 

Tiba-tiba dia akan mulai membuat alasan mengapa dia tidak bisa pergi denganmu. Alasan kecil namun berulang ini bisa menjadi petunjuk bahwa ada sesuatu yang terjadi dalam hidupnya, dan dia berusaha mati-matian untuk merahasiakannya darimu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.