Sukses

7 Hal yang Bisa Menghancurkan Pernikahan Anda

Berikut adalah beberapa hal yang paling umum yang bisa menghancurkan pernikahan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Memulai hubungan pernikahan bukanlah hal yang sulit. Yang sulit adalah untuk mempertahankannya. Ada begitu banyak hal yang bisa menghancurkan pernikahan Anda dengan pasangan. Ya, rupanya bukan hanya orang ketiga yang bisa merusak hubungan pernikahan Anda. 

Terkadang, tanpa disadari Anda bahkan merusak ikatan pernikahan Anda sendiri. Ada banyak tanda bahwa pernikahan mungkin menuju masalah, tetapi berikut adalah beberapa hal yang paling umum yang bisa menghancurkan pernikahan Anda, dilansir dari Times of India. 

1. Kurang komunikasi

Komunikasi sangat penting dalam hubungan apapun, dan ketika itu hilang atau kurang, itu menunjukkan bahwa ada yang tidak beres. Jika Anda mendapati diri Anda menghindari percakapan dengan pasangan Anda atau malah berdebat alih-alih membicarakannya, ini bisa menjadi tanda masalah.

2. Ketidaksetiaan

Selingkuh bisa menjadi faktor utama yang menghancurkan pernikahan. Penting untuk jujur ​​​​dengan pasangan Anda tentang perasaan Anda dan mengatasi masalah apapun yang mungkin menyebabkan Anda selingkuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Masalah Uang

Uang bisa menjadi pemicu stres yang besar dalam pernikahan, terutama jika satu orang membelanjakan lebih banyak dari yang lain. Jika Anda terus-menerus berdebat tentang uang, mungkin sudah waktunya untuk duduk bersama dan membuat anggaran bersama.

4. Kurangnya keintiman

Keintiman fisik adalah aspek penting dari pernikahan apapun, dan kurangnya keintiman dapat menunjukkan bahwa ada yang tidak beres. Jika Anda mendapati diri Anda menghindari kontak fisik dengan pasangan Anda, ini bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang salah.

3 dari 4 halaman

5. Kritik dan menyalahkan

Kritik dan kesalahan bisa menjadi racun bagi suatu hubungan. Jika Anda menemukan diri Anda terus-menerus mengkritik pasangan Anda dan menyalahkan mereka atas masalah dalam pernikahan Anda, inilah saatnya untuk berusaha mengubah perilaku ini.

6. Mengabaikan pasangan

Mengabaikan pasangan Anda dalam bentuk apapun adalah racun bagi pernikahan Anda. Mulai dari mengabaikan perasaan pasangan Anda hingga mengabaikan hubungan Anda sendiri. Jika Anda mengabaikan pernikahan Anda dan pasangan Anda, ini bisa menjadi tanda bahwa segala sesuatunya menuju ke arah yang salah.

4 dari 4 halaman

7. Kurangnya kepercayaan

Kepercayaan adalah komponen penting dari hubungan apapun dan kurangnya kepercayaan dapat menunjukkan bahwa ada yang tidak beres. Jika Anda terus-menerus mempertanyakan cinta pasangan Anda atau meragukan kata-katanya, ini bisa menjadi tanda bahwa kepercayaan telah rusak.

Meskipun ini hanyalah beberapa tanda bahwa pernikahan mungkin menuju masalah, penting untuk diingat bahwa setiap hubungan itu unik dan cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan berkomunikasi secara terbuka dan jujur ​​dengan pasangan Anda. Jika Anda merasa tidak mampu menyelesaikan masalah, berkonsultasilah dengan konselor pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.