Sukses

Viral Video Kocak Kucing Minum Obat, Nurut dan Enggak Banyak Ulah

Viral sebuah video kocak kucing minum obat yang nurut dan enggak banyak ulah

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hewan peliharaan berarti bertanggung jawab terhadap kesejahteraannya. Baik itu makanan, tempat berlindung, maupun mengobati hewan tersebut di saat sakit.

Bagi mereka yang memiliki kucing, pasti paham akan kesulitan yang mesti dihadapi saat memberikan obat pada kucing yang tengah sakit. Sebab, hewan yang satu ini dikenal sulit diatur saat akan diberi obat. Tidak jarang, kucing bahkan mengamuk ketika tuannya akan mencekoki obat.

Namun, tidak demikian dengan kucing yang satu ini. Sebuah video viral di TikTok menunjukkan aksi kucing minum obat yang menggemaskan. Gemas karena kucing tersebut begitu penurut dan tidak banyak ulah saat dicekoki obat.

Dalam video yang diunggah oleh akun @acilanakmainecoon itu, tampak seekor kucing berwarna hitam putih tengah tiduran di atas kasur. Kemudian pemiliknya datang dengan membawa obat.

Sang pemilik menulis, "normalnya kucing minum obat tu dicekokin, lah ini..."

Video itu berlanjut dengan kucing itu yang menelan begitu saja obat kapsul yang diletakkan pemiliknya. Aksi kucing yang tak banyak ulah saat makan obat itu menuai respons warganet. Banyak yang bertanya-tanya mengapa kucing itu begitu mudah diberi obat dan tak seperti kucing lainnya.

@acilanakmainecoon #tamtamnyacazfa ♬ original sound - AcilnyaCazfa

 

"Kok bisa, kucing aku minum yg bentuknya sirup aja muntah woi," ujar Nananaaaaa***.

"Buset aku aja kalah minum obat bisa gampng begitu," komentar allpr***.

"Lebih pinter kucing minum obat daripada gue minum obat," ujar yulianakhofifa***.

Hingga kini, video itu telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali, disukai lebih dari 205 ribu kali, dan dikomentari lebih dari 2800 kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

7 Cara Atasi Stres pada Kucing Peliharaan Anda, Sudah Pernah Mencobanya?

Stres bisa dialami oleh setiap makhluk hidup, tak terkecuali kucing. Banyak hal yang menyebabkan kucing bisa stres, mulai dari lingkungan yang tidak nyaman hingga terserang penyakit.

Jika Anda ingin memelihara kucing, ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu bagaimana cara merawat kucing dan mengatasinya apabila mereka stres. 

Pasalnya, jika stres pada kucing dibiarkan, akan mengundang sejumlah masalah kesehatan dan kucing akan bertindak lebih agresif. Untuk itu, di bawah ini merupakan cara mengatasi kucing saat sedang stres.

1. Siapkan Tempat yang Nyaman

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyediakan tempat istirahat yang nyaman untuk kucing. Anda perlu menyulap kandangnya senyaman mungkin, entah itu ditataki oleh bantalan yang empuk dan sebagainya. 

Selain itu, Anda juga harus meletakkan kandangnya jauh dari kebisingan dan gangguan. Langkah tersebut diperlukan agar kucing selalu dalam keadaan tenang.

2. Jangan Mengurung Kucing!

Secara naluri, kucing merupakan hewan yang gemar berkeliaran. Jika Anda mengurung kucing terlalu lama di kandang, itu akan membuatnya bosan dan mudah stres. Hal tersebut dapat mengundang penyakit untuk bersarang di tubuhnya.

3 dari 4 halaman

3. Beri kucing mainan

Anda juga bisa memberi mainan pada kucing untuk mengatasi stres. Salah satunya Anda bisa menyediakan mainan vertikal, seperti cat tree agar kucing tidak cepat bosan.

Anda juga perlu menyiapkan mainan kucing yang bisa digunakannya untuk menggaruk dan mencakar. Anda bisa mencari mainan tersebut di marketplace yang berwarna oranye, ya!

4. Ajak Main, Jangan Didiamkan!

Anda juga harus meluangkan waktu untuk mengajak kucing peliharaan untuk bermain. Eits, tapi Anda jangan memaksa kucing untuk bermain ketika mood-nya sedang buruk, ya! Anda perlu melihat timing dalam mengajak kucing bermain agar kucing tidak malah stres.

5. Cek Kesehatan Secara Rutin

Cara kelima, Anda bisa melakukan cek kesehatan secara rutin kucing peliharaan, semisal sebulan sekali. Cara tersebut berguna untuk memberikan penanganan lebih cepat ketika kucing sakit.

Selain itu, dengan melakukan cek secara rutin, Anda dapat menghindari kucing dari kutu yang bersarang di tubuhnya. Anda juga bisa mengecek kutu kucing sendiri di rumah dengan bantuan alat, seperti sisir.

4 dari 4 halaman

6. Hindari lingkungan yang berubah

Cara ini sangat berguna untuk mencegah kucing menjadi stres. Anda tidak diperbolehkan untuk merubah lingkungan dan jadwal makan kucing, ya! Anda harus menempatkan kandang kucing di satu titik.

Setelah itu, Anda bisa menjadwalkan secara teratur kucing makan dan bermain. Jika Anda ingin mengubah posisi kandang dan jadwal makan, Anda bisa melakukannya secara perlahan.

7. Beri Makanan Bernutrisi

Anda juga perlu mencermati makanan yang diberikan kepada kucing. Pasalnya, jika makanan yang diberi kurang tepat, Anda dapat membuat kucing menjadi stres. Intinya, Anda perlu selektif dalam memberikan makanan kepada kucing peliharaan, ya!

Nah, itulah tujuh cara guna mengatasi stres pada kucing. Anda harus melakukannya secara teratur dan dengan hati, ya! Jika ingin membeli perlengkapan kucing yang bisa meminimalisir stres pada kucing, Anda bisa mencarinya di marketplace berwarna oranye!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.