Sukses

Top 3: Viral Potret 7 Presiden Indonesia Jadi Hokage di Anime Naruto

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit orang yang menyukai film animasi, terutama anime Jepang. Terlebih lagi dengan anime Naruto yang popularitasnya sudah sangat mendunia. Ya, kepopuleran Naruto memang tiada duanya. Bukan hanya karena jurus-jurus ninjanya yang menarik, tetapi anime ini juga banyak memberikan pesan moral dalam setiap episodenya.

Seperti diketahui, Naruto bercerita tentang seorang ninja muda bernama Uzumaki Naruto yang berjuang untuk mewujudkan mimpinya jadi seorang hokage di desanya, Konohagakure. 

Hokage sendiri adalah sebuah sebutan yang diberikan untuk ninja terkuat dan diakui di desa tersebut. Di dunia nyata, posisi tersebut ibaratnya seperti seorang presiden di sebuah negara.

Artikel tentang viral potret tujuh presiden Indonesia jadi hokage di anime Naruto, seperti apa? menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang gempa Turki: potret pilu ayah genggam tangan putrinya yang meninggal di bawah puing.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang kenali lima tanda-tanda awal gejala GERD yang tak boleh diabaikan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Viral Potret 7 Presiden Indonesia Jadi Hokage di Anime Naruto, Seperti Apa?

 

Baru-baru ini viral sebuah akun Twitter yang mengunggah potret presiden-presiden Indonesia yang wajahnya diedit menjadi sosok hokage. Seperti yang diketahui dalam anime Naruto, ada 7 orang yang pernah menjadi hokage. Sementara di Indonesia sendiri hingga saat ini sudah ada 7 presiden yang menjabat.  

“AI midjourney bisa collabs hokage x presiden Indonesia,” tulis akun @presidenlauk.

Lantas seperti apakah sosok presiden Indonesia yang diedit menjadi sosok hokage tersebut? Berikut deretan potretnya:

Selengkapnya...

 

2 dari 3 halaman

2. Gempa Turki: Potret Pilu Ayah Genggam Tangan Putrinya yang Meninggal di Bawah Puing

Sebuah potret memilukan dari kota yang dilanda gempa Turki menunjukkan seorang ayah yang berduka memegang tangan putrinya yang telah meninggal tergeletak di bawah puing-puing blok apartemen yang hancur.

Potret pilu itu muncul setelah dua gempa bumi besar melanda Turki selatan dan Suriah barat laut pada Senin, diikuti oleh gempa ketiga berkekuatan 5,7 pada Selasa pagi.

Lebih dari 5.000 orang kini telah tewas dan ratusan bangunan telah rata dengan tanah, setelah salah satu bencana alam paling mematikan abad ini. Orang-orang terjebak di bawah reruntuhan di mana mereka berisiko meninggal karena cedera, kedinginan, atau kelaparan.

Seperti dilaporkan oleh Mirror, sebuah foto dari kota Kahramanmaras, dekat pusat gempa, menunjukkan ayah Mesut Hancer memegang tangan putrinya yang berusia 15 tahun. Dia terbaring tak bernyawa di tempat tidur yang sebagian besar terkubur di dalam puing-puing dan tidak dapat diekstraksi.

WHO telah memperingatkan korban tewas akibat gempa bisa mencapai 20.000 dan memperingatkan 23 juta orang - termasuk 1,4 juta anak-anak - bisa terkena dampaknya. UNICEF telah memperingatkan bahwa ribuan anak mungkin telah tewas di Turki dan Suriah.

Wakil presiden Turki, Fuat Oktay, mengatakan pada hari Selasa bahwa 3.419 orang telah tewas, dengan 20.534 lainnya terluka. Jumlah kematian yang dikonfirmasi di Suriah naik menjadi 1.602, sehingga jumlah kematian di kedua negara menjadi 5.021.

Badan penanggulangan bencana Turki mengatakan memiliki 11.342 laporan tentang bangunan yang runtuh, 5.775 di antaranya telah dikonfirmasi.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Kenali 5 Tanda-Tanda Awal Gejala GERD yang Tak Boleh Diabaikan

Gastroesophageal reflux disease atau GERD menjadi salah satu masalah pencernaan yang paling umum di seluruh dunia.

GERD atau refluks asam terjadi ketika asam lambung terus-menerus mengalir kembali ke kerongkongan, yaitu saluran yang menghubungkan mulut Anda ke lambung.

Pencucian berulang mengiritasi lapisan keronganmu, juga disebut sfingter esofagus bagian bawah (LES). Hal ini pada gilirannya menyebabkan beberapa gejala, yang bisa dikurangi dengan pengobatan alami atau membutuhkan intervensi lebih lanjut.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda yang menjadi gejala GERD, seperti melansir dari Times of India, Rabu (8/2/2023).

1. Sakit maag

Jantung adalah gejala yang paling umum dari refluks asam. Hal ini ditandai dengan rasa panas di dada, tepat di belakang tulang dada. Sensasi nyeri bisa menjalar dari bawah tulang dada hingga ke tenggorokan.

Itu terjadi ketika asam dari lambung bergerak ke lapisan kerongkongan. Ini bisa berlangsung dari beberapa menit hingga beberapa jam.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini