Sukses

Top 3: Kenali Tanda Kolesterol Tinggi yang Muncul di Tubuh

Artikel tentang kenali empat tanda kolesterol tinggi yang muncul di tubuh menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berlawanan dengan kepercayaan umum, kolesterol bukanlah zat yang buruk atau berbahaya. Faktanya, tubuhmu membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel sehat.

Tapi jika tubuhmu memiliki kadar kolesterol low- density lipoprotein (LDL) yang tinggi, juga dikenal sebagai kolesterol 'jahat', hal itu dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Timbunan lemak bisa menumpuk di dalam dan di dinding arteri, yang pada gilirannya bisa menyumbat arteri, membuat darah sulit mengalir.

Terkadang, endapan ini tiba-tiba pecah dan membentuk gumpalan, sehingga meningkatkan risiko seseorang terkena serangan jantung atau stroke.

Artikel tentang kenali empat tanda kolesterol tinggi yang muncul di tubuh menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang empat zodiak paling manipulatif, jago memainkan pikiran orang lain.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang lima cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah secara alami.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kenali 4 Tanda Kolesterol Tinggi yang Muncul di Tubuh

 

Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan tanda peringatan kolesterol tinggi yang muncul di berbagai tubuhmu, seperti melansir dari Times of India, Minggu (5/2/2023).

1. Kebas dan bengkak pada tangan dan kaki

Seperti yang telah dibahas, PAD membatasi aliran darah ke kaki. Inilah sebabnya mengapa seseorang akan mengalami perubahan warna pada tangan dan kaki.

Jika tidak diobati, kakimu bisa mulai pucat atau membiru. Anda juga mengalami sakit yang menyakitkan di kakimu, terutama saat berjalan. Namun, nyeri ini bisa mereda dengan istirahat beberapa menit.

Menurut Mayo Clinic, rasa dingin, mati rasa dan kelemahan di kaki bagian bawah atau kaki, terutama jika dibandingkan dengan sisi lainnya, juga bisa menjadi tanda kolesterol tinggi.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 4 Zodiak Paling Manipulatif, Jago Memainkan Pikiran Orang Lain

Individu yang manipulatif melakukannya dengan sangat halus, sehingga menyulitkan korban untuk mengidentifikasi apakah mereka sedang dimanipulasi atau tidak.

Kontrol emosional atas seseorang ini adalah pertunjukkan emosi dan perasaan yang tidak sehat. Ini mengarahkan ke arah negatif lebih dari posesif atau kecemburuan dalam suatu hubungan.

Mereka adalah orang-orang yang tidak peduli dengan perasaan seseorang dan terus menyebabkan rasa sakit dan luka pada orang-orang terdekat dan tersayang.

Mereka menyimbukkan pikirannya dalam perencanaan dan selalu menemukan strategi untuk memanipulasi orang yang mereka cintai.

Baginya, taktik seperti itu tidak hanya membuat pikirannya sibuk, tapi juga membuat mereka merasa pintar tentang dirinya sendiri.

Oleh karena itu, ketahui zodiak apa saja yang paling manipulatif dan ahli dalam memainkan pikiran orang lain menurut astrologi, seperti melansir dari Pinkvilla, Jumat (3/2/2023).

1. Scorpio

Scorpio dikenal sosok yang intuitif dan tertutup, mereka juga ahlinya dalam memainkan pikiran.

Sisi super lembut dan intens membuatnya terhubung secara intens dengan orang-orang, jadi mereka memanfaatkan hal yang sama.

Begitu mereka mengetahui rahasia orang lain, mereka akan melibatkan orang terdekatnya dalam obrolan palsu dan membuat orang lain melakukan apa yang mereka inginkan.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami

Bibir kering dan pecah-pecah tentu membuat tidak nyaman, apalagi jika kulitnya mulai mengelupas dan menyebabkan perih pada bibir.

Kulit bibir yang jauh lebih halus dan tipis dibandingkan bagian tubuh lainnya membuatnya lebih mudah kering dan pecah-pecah. Apalagi saat suhu dingin dan cuaca yang sangat kering.

Ada berbagai cara yang dilakukan untuk mengatasi bibir pecah-pecah, seperti menggunakan produk kecantikan.

Namun, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan di rumah untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah menggunakan bahan alami.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa membantu merawat bibir kering dan pecah-pecah, seperti melansir dari Bright Side, Sabtu (4/2/2023).

1. Lidah buaya dan madu

Gel lidah buaya sering digunakan untuk luka bakar, tapi juga bisa menyembuhkan bibir pecah-pecah dan kering.

Anda bisa dengan mudah membeli gel lidah buaya dari toko, atau menggunakan gel langsung dari tanaman jika Anda memilikinya di rumah.

Anda hanya perlu melepaskan kulitnya, lalu potong daging lidah buaya dan mengeluarkan gel dari dalamnya.

Sementara itu, ada banyak penelitian yang membuktikan betapa bagusnya madu untuk penyembuhan luka. Tapi, ini juga bisa membantu melembabkan bibir keringmu, sedikit mengelupasnya dan menghilangkan sebagian kulit mati.

Namun, Anda perlu menggunakan madu organik untuk hasil terbaik.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini