Sukses

6 Hal Ini Sebenarnya Paling Diinginkan Para Istri

Mewujudkan janji pernikahan seumur hidup, nyatanya memang nggak segampang hubungan saat masih pacaran.

Liputan6.com, Jakarta Jalinan asmara yang diikrarkan dengan janji pernikahan seumur hidup, nyatanya memang nggak segampang hubungan saat masih pacaran. Jika saat pacaran, masih ada 'putus-nyambung' ketika menikah idealnya tiada kata perceraian. 

Yup, patut disadari bahwa dua orang yang berbeda karakter nggak sepenuhnya memiliki kecocokan. Saat memutuskan menikah, artinya satu sama lain mesti saling menerima kelebihan dan kekurangan. 

Selain itu, memastikan pasanganmu merasa dicintai, dihormati, dan selalu merasa aman jika bersamamu, tentunya menjadi aspek penting dalam sebuah pernikahan. Namun ketika terjadi masalah, nggak sedikit orang yang merasa justru sulit untuk memahami kebutuhan pasangannya. 

Alhasil muncul kemarahan, kekecewaan, dan perasan negatif lainnya. Nah, bagi pria pada khususnya, yang mungkin merasa sulit untuk memahami apa yang diinginkan sang istri, coba cek beberapa hal ini seperti dikutip laman Times of India: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Perhatian

Setiap istri ingin agar kamu tetap memperhatikan dan menghujaninya dengan banyak cinta dan kasih sayang. Kamu mungkin sibuk dengan segudang pekerjaan, namun di saat sedang ada waktu senggang, nggak ada salahnya dirimu tetap mengirimkan pesan 'romantis' untuknya. 

 

3 dari 7 halaman

2. Komunikasi

Dalam aspek apapun, komunikasi sangat penting, apalagi saat kamu sudah menikah. Pastikan kamu dan sang istri berkomunikasi secara efektif. Selain itu, dengarkan sang istri ketika dia berbicara dan berusahalah mengomunikasikan apa yang kamu rasakan. 

 

4 dari 7 halaman

3. Mendukung

Istri butuh banyak dukungan darimu, apalagi setelah dia seharian mengurus rumah tangga. Ada baiknya kamu nggak berpikir bahwa mengurus rumah tangga itu mudah. Yup, dukunganmu sangat penting baginya, demi kenyamanannya. 

 

5 dari 7 halaman

4. Mempercayai

Membangun dan memelihara kepercayaan sangat penting untuk hubungan yang sehat. Kamu haru jujur, dapat diandalkan, dan dapat dipercaya. Hindari terlibat dalam tindakan yang membahayakan kepercayaan istrimu. 

 

6 dari 7 halaman

5. Menghormati

Bukan cuma suami, istri juga membutuhkan perlakuan darimu dengan hormat. Artinya, kamu dapat mempertimbangkan perasaan dan pendapatnya tanpa terlalu bersikap kritis. Jika memang kamu nggak setuju dengan apa yang dikatakan sang istri, tunjukkan rasa hormat dengan melontarkan pernyataan dengan nada yang nggak tinggi. 

 

7 dari 7 halaman

6. Waktu Berkualitas

Setiap pasangan perlu menghabiskan banyak waktu satu sama lain. Jika kamu sudah dikaruniai anak, mungkin waktu berkualitas dengan sang istri berkurang. Nah, untuk menghabiskan waktu bersama istri sebenarnya dapat dilakukan dengan cara sederhana. 

Kamu dapat mengajaknya nonton film bersama untuk memperkuat ikatan pernikahan atau berkencan seperti waktu zaman masih pendekatan atau pacaran. Nah, di momen tersebut, kamu sebagai suami mungkin juga ingin memberikan kebahagiaan lain untuk istri. 

Kamu dapat memberikan hadiah berupa perhiasan emas atau perhiasan berlian yang cantik. Ide hadiahnya dapat berupa, cincin, kalung, emas, atau liontin. Kamu bisa memilih gerai yang terbesar di mal-mal besar di Indonesia yang memiliki lebih banyak koleksi perhiasan dari berbagai jenis batu mulia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini