Sukses

Top 3: Kebiasaan Sehat yang Sebenarnya Tak Baik untuk Tubuh

Artikel tentang enam kebiasaan sehat ini sebenarnya tak baik untuk tubuh menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda ingin menjalani kehidupan yang panjang dan bahagia, maka merawat kesehatan Anda sebaik mungkin adalah sesuatu yang harus dilakukan. Masalahnya adalah, terkadang sulit untuk mengetahui apa yang baik untuk Anda dan apa yang tidak.

Temuan studi sering kali bertentangan (dan dokter yang berbeda sering memberikan nasihat yang berbeda. Apakah beberapa hal yang Anda masukkan ke dalam rutinitas Anda ternyata tidak sebagus Anda seperti yang Anda pikirkan? Berikut ini beberapa kebiasaan yang dianggap "sehat" pada kenyataannya, tidak begitu sehat. 

Artikel tentang enam kebiasaan sehat ini sebenarnya tak baik untuk tubuh menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang enam zodiak paling berani dan tak kenal takut menurut astrologi.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang kisah inspiratif model dengan penyakit limfedema, salah satu kakinya membengkak hingga 45kg.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Kebiasaan Sehat Ini Sebenarnya Tak Baik untuk Tubuhmu

1. Berolahraga Setiap Hari

Mari kita luruskan satu hal: tidak ada yang mempertanyakan pentingnya olahraga teratur. Menurut Mayo Clinic, menggerakkan tubuh Anda dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda, membantu Anda menjaga berat badan yang sehat, meningkatkan suasana hati Anda, dan memberi Anda lebih banyak energi.

Dan itu hanya beberapa manfaat yang ditawarkan latihan. Tetapi jika Anda berolahraga keras dan berkeringat setiap hari, para ahli mengatakan penting untuk mengingat diri sendiri.

"Olahraga benar-benar hebat dan sehat untuk tubuh Anda-tetapi benar-benar ada hal yang terlalu banyak hal yang baik," kata dokter keluarga bersertifikat dewan Laura Purdy, MD.

"Cedera berlebihan dan overtraining sangat umum. Hal -hal seperti tendinitis, galur otot, patah tulang stres, dan bahkan hanya kelelahan dapat terjadi ketika kita memaksa tubuh kita terlalu jauh, atau lebih jauh dari yang mereka inginkan. Jadi sangat penting bagi kita untuk berolahraga secukupnya, dan hanya ketika kita telah konsultasi oleh dokter kita dan tahu bahwa kegiatan itu aman bagi kita untuk dilakukan."

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 6 Zodiak Paling Berani dan Tak Kenal Takut Menurut Astrologi

Beberapa orang memiliki bakat untuk keluar dari zona nyaman mereka, mencoba hal-hal baru, dan menampilkan diri mereka yang sebenarnya. Orang-orang pemberani ini muncul untuk orang lain apa pun situasi yang mereka hadapi.

Keberanian hanyalah bagian dari diri mereka, tetapi mengapa menunjukkan diri mereka yang demikian? Jika Anda penasaran dengan alasan orang-orang tertentu lebih berani daripada yang lain, astrologi mungkin jawabannya. 

Berikut ini zodiak-zodiak yang paling berani dan tak kenal takut menurut astrologi. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Capricorn

Capricorn terikat pada tugas dan termotivasi untuk terus-menerus memeriksa hal-hal dari daftar tugas mereka. Jill Loftis, seorang peramal dan pendiri Nuit Astrology, menggambarkan mereka memiliki jenis kekuatan khusus. Mereka dapat mengatasi situasi di mana orang lain akan lari jika mereka memiliki kesempatan.

"Diperintah oleh planet Saturnus, keberanian mereka lebih berasal dari perasaan bertanggung jawab atau secara etis dituntut untuk maju," katanya.

Mengetahui tanda-tanda bumi ini, menunjukkan keberanian mereka hanya akan membuat mereka merasa lebih berprestasi.

2. Libra

Libra cenderung membungkam diri mereka sendiri dan jatuh ke dalam peran orang-orang yang menyenangkan, jadi mereka mungkin tidak terlihat berani dalam pengertian yang khas. Namun, tanda-tanda udara ini menjadi lebih berani saat mereka menemukan jati diri mereka.

Begitu mereka melakukannya, mereka akan mengejar keinginan dan kebutuhan mereka sendiri tanpa rasa takut dan melawan ketidakadilan terhadap orang lain.

Ryan Marquardt, peramal dan pendiri Astrologi Ryan, menjelaskan bahwa Libra adalah tanda zodiak penuh kompromi dan pemelihara perdamaian, tetapi dia memperingatkan agar tidak mengharapkan kompromi jika Anda menyakiti orang lain.

"Mereka akan membela keadilan dan menggunakan suara dan kecerdasan mereka untuk menghentikan perilaku kejam apa pun," katanya. Meremehkan orang-orang ini hanya akan merugikan Anda dalam jangka panjang.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Kisah Inspiratif Model dengan Penyakit Limfedema, Salah Satu Kakinya Membengkak hingga 45 Kg

Mahogany Geter, seorang model di Tennessee, menghabiskan masa kecilnya menghindari cermin.

“Saya merasa mengerikan, seperti orang aneh,” Geter yang berusia 25 tahun mengatakan seperti dikutip dari TODAY.com.

Geter lahir dengan lymphedema di kaki kirinya, yang katanya menyebabkannya membengkak hingga 45 kg.

“Ketika saya keluar di depan umum, orang-orang menatap saya. Ada banyak pertanyaan — dan saya berbicara tentang orang dewasa yang hanya berani melirik di sini,” kata Geter. “Anak-anak memiliki keberanian untuk bertanya kepada saya.”

The Mayo Clinic menggambarkan kondisi medis tersebut sebagai pembengkakan yang disebabkan oleh penumpukan cairan getah bening di jaringan tubuh. Biasanya terjadi pada lengan atau kaki, tetapi juga dapat mempengaruhi dinding dada, perut, leher, dan alat kelamin.

“Beberapa kasus ringan. Milik saya sangat mencolok, ”kata Geter. Limfedema Geter terdeteksi tepat setelah dia lahir.

"Apa yang saya diberitahu oleh ibu saya adalah bahwa dokter dapat melihatnya karena satu jejak kaki lebih besar dari yang lain," katanya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.