Sukses

Top 3: Rahasia Orang Jepang Berumur Panjang dan Tetap Sehat

Artikel tentang rahasia orang Jepang berumur panjang dan sehat menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu tentu ingin hidup lebih lama dan lebih sehat. Umumnya orang memiliki rata-rata umur 70 tahun, tapi tahukah Anda bahwa Jepang menempati urutan pertama dalam harapan hidup di antara semua negara di dunia. 

Jika umur rata-rata di Swiss sekitar 83 tahun, di Jepang bisa sampai 84 tahun. Namun, yang utama bukan hanya panjang umur, tapi orang Jepang dikenal dengan hidupnya yang bahagia dan sehat.

Artikel tentang rahasia orang Jepang berumur panjang dan sehat menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang negara-negara terindah di dunia yang harus dikunjungi sekali seumur hidup.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang ini curhatan pria di Tiktok beli indomie dengan harga tak masuk akal.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bisa Ditiru, Ini 6 Rahasia Orang Jepang Berumur Panjang dan Lebih Sehat

Orang Jepang memiliki cara sendiri untuk mereka menikmati hidup setelah mereka pensiun dan ada beberapa rahasia yang mereka gunakan untuk menjaga tubuh tetap sehat sehingga panjang umur.

Dilansir dari Brightside, Rabu (1/2/2023), berikut ulasannya. 

1. Semakin sedikit semakin baik

Orang Jepang percaya porsi makan yang lebih kecil mendorong makan lebih lambat. Itulah yang sebenarnya perlu Anda pahami lebih baik apakah Anda sudah kenyang atau belum.

Prioritaskan banyak piring kecil daripada satu piring besar. Ini dapat membantu Anda untuk tidak makan berlebihan dan, sebagai hasilnya, ini membantu mempertahankan berat badan yang sehat.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 18 Negara Terindah di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi Sekali Seumur Hidup

Ketika ada ratusan negara yang sangat berbeda, tampaknya hampir tidak mungkin untuk mempersempit daftar tempat terindah di dunia. Setiap negara memiliki sesuatu yang unik dan benar-benar menakjubkan untuk ditawarkan, mulai dari arsitekturnya yang menarik dan lanskap yang penuh warna hingga sejarah yang kompleks dan tradisi berusia berabad-abad. Dan, tentu saja, ada orang-orang dengan keunikan masing-masing yang membedakan tanah air mereka dari yang lain.

Melansir dari MSN, untuk menyusun daftar negara terindah di dunia, ini difokuskan pada tempat-tempat yang menawarkan berbagai keajaiban alam yang mengesankan bersama dengan kreasi buatan manusia dan kota-kota yang semarak lingkungannya.

Negara-negara ini juga berusaha melestarikan bangunan bersejarah dan praktik artistik mereka sambil membuka jalan bagi teknologi baru untuk membantu meningkatkan bangsa mereka. Ini dia daftar negara-negara terindah di dunia yang harus Anda kunjungi sekali seumur hidup:

1. Maladewa

Maladewa mendefinisikan liburan yang jauh dari mana-mana dengan pantai pasir putihnya, resor kelas dunia, dan hutan yang dipenuhi pohon palem. Tradisi kepulauan Samudra Hindia dipengaruhi oleh banyak negara tetangga, menciptakan budaya multifaset yang tidak seperti tempat lain di dunia. Selain itu, di bawah permukaan air aquamarine terdapat ekosistem terumbu karang berwarna-warni yang berkembang pesat dan biota laut unik yang hanya dapat ditemukan di sekitar pulau.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Pria Curhat Beli Indomie di Angkringan Semarang Rp76 Ribu, Videonya Jadi Viral

Mi instan telah menjadi salah satu makanan yang dipilih banyak orang saat lapar tengah malam. Selain mudah dibuat, rasa mi instan yang nikmat tentu membuat siapa saja tak bisa menolaknya. 

Terlebih lagi mi instan umumnya memiliki harga yang relatif murah sehingga cocok di kantong semua kalangan. Namun, baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan bahwa seorang pria membeli mi instan dengan harga yang terbilang cukup mahal. 

Hal ini dialami oleh seorang warganet dengan akun Tiktok @terlahirkembali21. Dalam video di platform tersebut dia bercerita bahwa dirinya dan sang teman baru sama makan mi instan dengan seharga Rp76 ribu. Hal ini dialaminya ketika dia sedang bepergian ke Semarang. 

“Ada yang orang semarang? Atau emang gue yang norak? Tapi gue kasian sih sama para pelajar atau orang yang ekspektasinya makan indomie ya murah meriah lah yaa tapi dibuat kaget pas bayar bill, jujur gue pernah makan indomie double tapi harga sama tempatnya sesuaiiii banget!!!! Pleaseee!!!!” tulis akun tersebut di akun TikTok-nya. 

Dalam video yang diunggah, dia menjelaskan bahwa awalnya merasakan lapar saat malam hari. Dia dan temannya pun memutuskan untuk makan mi instan di sebuah warung makan di pinggir jalan. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.