Sukses

Top 3: Mengenal Berbagai Suku di Indonesia

Artikel tentang mengenal berbagai suku di Indonesia, mulai dari suku Jawa hingga Asmat menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki begitu banyak pulau. Pasalnya, Indonesia memiliki setidaknya 17.000 pulau yang tersebar mulai dari Sabang hingga Merauke. Sementara itu, Indonesia kini telah memiliki 37 provinsi. 

Tak heran jika Indonesia terdiri dari berbagai macam budaya dengan begitu banyaknya suku. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), suku adalah golongan bangsa sebagai bagian dari bangsa yang besar.

Sementara itu, suku bangsa adalah kesatuan sosial yang dapat dibedakan dari kesatuan sosial lain berdasarkan kesadaran identitas perbedaan kebudayaan, khususnya bahasa. 

Dikutip dari laman Indonesia.go.id, Selasa (31/1/2023), Indonesia memiliki lebih dari 300 kelompok etnik atau suku bangsa, lebih tepatnya terdapat 1.340 suku bangsa di Tanah Air menurut sensus BPS tahun 2010.

Artikel tentang mengenal berbagai suku di Indonesia, mulai dari suku Jawa hingga Asmat menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang meski tulus mencintai, empat zodiak ini selalu sial dalam asmara.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang ini enam zodiak paling suka pamer menurut astrologi, kamu termasuk?

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Mengenal Berbagai Suku di Indonesia, Mulai dari Suku Jawa hingga Asmat

 

Suku Jawa sendiri merupakan kelompok terbesar di Indonesia dengan jumlah yang mencapai 41% dari total populasi. Sedangkan di Kalimantan dan Papua memiliki populasi kecil yang hanya beranggotakan ratusan orang.

Pembagian kelompok suku di Indonesia tidak mutlak dan tidak jelas, hal ini akibat dari perpindahan penduduk, pencampuran budaya, dan saling memengaruhi.   

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Meski Tulus Mencintai, 4 Zodiak Ini Selalu Sial dalam Asmara

Setiap individu memiliki peruntungan yang berbeda dalam kehidupan cintanya. Kebanyakan individu tidak mengalami manis dan lembutnya cinta, tapi sangat sedikit yang beruntung menemukan cinta sejati dalam hidupnya.

Dalam menjalani hubungan asmara, menemukan cinta sejati bukanlah perkara mudah. Namun, jika telah bertemu dengan cinta sejatimu itu menjadi suatu anugerah dalam hidup.

Menemukan orang spesial yang mengerti, peduli dan mencintaimu dalam segala hal memang merupakan bentuk kebahagiaan yang paling murni. Tapi ini tidak menjamin, seringkali hubungan berakhir dengan berbagai alasan, bahkan yang sepele.

Peruntungan cinta seseorang ternyata bisa dilihat berdasarkan zodiaknya. Nah, berikut beberapa zodiak yang selalu sial dalam asmara menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Senin (31/1/2023).

1. Cancer

Sudah menjadi sifat Cancer untuk terus maju dan benar-benar menunjukkan emosinya. Pemilik zodiak ini "masuk" atau "keluar" dengan setengah jalan menjadi pilihan yang hampir mustahil bagi Cancer yang sangat baik dan sensitif ini.

Tak heran jika mereka membutuhkan waktu untuk pulih dari masalah hati. Jika hubungannya kandas, mereka akan membutuhkan waktu lama untuk pulih dan menerima orang baru.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Ini 6 Zodiak Paling Suka Pamer Menurut Astrologi, Kamu Termasuk?

Menjadi orang yang suka pamer bukanlah merupakan kepribadian yang paling buruk, tetapi bisa menjadi hal yang menjengkelkan. 

Bayangkan bila Anda memiliki seorang teman menjadi yang pertama memberi tahu Anda bahwa ia memenangkan suatu lomba, mendapatkan reservasi makan malam di restoran yang terkenal, atau mendapatkan rumah impian dan membayarnya dengan uang tunai.

Tentu saja ada perbedaan antara pamer dengan bangga atas sesuatu yang telah Anda raih. Pamer lebih dari sekadar bangga atas pencapaian Anda. Pamer ada di titik membual tentang diri sendiri dan memamerkan kemampuan.

Ternyata sifat itu mungkin ditentukan oleh zodiak. Berikut ini beberapa zodiak yang paling suka pamer menurut astrologi. Dihimpun dari Best life, ini dia.

1. Taurus

Seorang Taurus tidak akan pamer dengan cara yang egois, tetapi mereka sering bekerja keras untuk membuat kerja keras mereka diketahui.

"Ketika mereka mencoba untuk menunjukkan dominasi mereka dalam suatu subjek, itu akan lebih tentang membocorkan pengorbanan mereka," kata peramal Helenistik Courtney Trethric. A

nda dapat mengharapkan bualan rendah hati tentang tidak tidur sama sekali tadi malam untuk menyelesaikan presentasi atau tidak memiliki waktu luang setelah merawat anak yang sakit. Sifat keras kepala mereka yang terkenal juga berpadu dengan sifat ini.

"Bahkan jika mereka bukan karyawan terbaik di perusahaan itu, jika mereka berpikir demikian, mereka tidak akan mengalah pada keputusan mereka untuk memproklamirkan gelar itu sendiri," tambah Trethric. Mereka sering tidak mau menerima jawaban tidak.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini