Sukses

Top 3: Keistimewaan Bulan Rajab dan Amalan yang Dianjurkan

Artikel tentang bulan rajab, keistimewaan dan amalan yang dianjurkan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam sudah memasuki bulan Rajab 1444 Hijriah. Rajab merupakan bulan ketujuh dalam kalender Islam. Di bulan ini, ada banyak peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah perjalanan umat Islam.

Dikutip dari laman Selasa (24/1/2023), bulan Rajab merupakan salah satu dari empat Al-Asyhur Al-hurum (bulan-bulan haram) yakni bulan-bulan yang suci dan dimuliakan. Bulan-bulan tersebut di antaranya dalah Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab.

Hal tersebut dijelaskan dalam firman Allah SWT pada surat At-Taubah ayat 36:

إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ (التوبة: ٣٦)

Artinya,

Sesungguhnya bilangan bulan menurut Allah adalah 12 bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya 4 bulan haram. (QS At-Taubah: 36).

Artikel tentang bulan rajab, keistimewaan dan amalan yang dianjurkan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang bisa mengintimidasi, ini 12 tanda Anda memiliki kepribadian yang kuat.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang videokan dirinya berlari pakai sepatu hak tinggi, pria ini raup Rp 13 M sebulan untuk bisnisnya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bulan Rajab, Keistimewaan, dan Amalan yang Dianjurkan

 

Allah menyebut 4 bulan tersebut sebagai bulan-bulan haram karena pada awalnya peperangan di dalamnya diharamkan. Pada bulan Rajab dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan amalan baik.

Bulan Rajab yang mendekati bulan Ramadan juga menjadi bulan untuk mempersiapkan bulan suci Ramadhan. Selain itu, keutamaan bulan Rajab bahwa malam satu Rajab adalah salah satu malam yang mustajab bagi doa 

Keistimewaan bulan Rajab tentunya tidak boleh terlewatkan. Berikut ini penjelasan mengenai bulan Rajab, keistimewaan, dan amalan yang dianjurkan, yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bisa Mengintimidasi, Ini 12 Tanda Anda Memiliki Kepribadian yang Kuat

Apakah Anda percaya diri, bertekad, dan mampu mengungkapkan pikiran Anda? Apakah Anda menikmati menjadi pemimpin di dalam kelompok? Jika demikian, ini hanyalah beberapa ciri yang mungkin menunjukkan bahwa Anda memiliki kepribadian yang kuat!

Namun, berkemauan keras dan percaya diri tidak selalu datang tanpa tantangan. Beberapa orang mungkin menganggap kepercayaan diri Anda mengintimidasi.

Berikut ini beberapa tanda bahwa Anda memiliki kepribadian yang kuat, dan mengapa ciri-ciri ini terlihat menakutkan bagi sebagian orang. Dihimpun dari Hackspirit, ini dia.

1. Anda yakin dengan kemampuan dan keputusan Anda

Jika Anda adalah tipe orang yang membuat keputusan cepat dan percaya diri, tidak diragukan lagi Anda memiliki kepribadian yang kuat. Tetapi mengapa ini mengintimidasi orang lain?

Sebenarnya, mereka yang berjuang untuk memiliki kepercayaan diri dan keyakinan pada kemampuan mereka mungkin merasa ngeri berada di hadapan seseorang yang begitu percaya diri.

Tapi bukan itu saja, mereka juga bisa membenci fakta bahwa Anda tidak mudah terombang-ambing. Jika seseorang memiliki bakat untuk memanipulasi, Anda pasti bukan seseorang yang akan mereka targetkan.

2. Anda berpikir kritis dan mandiri

Jika Anda menggabungkan poin ini dengan yang sebelumnya, tidak mengherankan jika beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman di sekitar Anda.

Sebab, bila Anda bisa berpikir kritis dan mandiri, Anda tidak mudah dibodohi orang lain. Anda dapat menganalisis informasi, membuat kesimpulan sendiri, dan dapat melihat omong kosong orang.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Videokan Dirinya Berlari Pakai Sepatu Hak Tinggi, Pria Ini Raup Rp 13 M Sebulan untuk Bisnisnya

Pandemi dan media sosial telah membawa perubahan dalam bekerja seperti bekerja dari rumah atau dari berbagai tempat. Ini secara tidak langsung telah membawa inovasi yang tak terhitung jumlahnya ke formula mencari nafkah yang sebelumnya kaku, karena jutaan pekerja telah menemukan sistem baru untuk menghasilkan atau menambah penghasilan utama.

Seorang pria di Tiongkok dapat menghasilkan hingga $885.000 atau sekitar 13 miliar rupiah sebulan dengan memfilmkan dirinya berlari dan melompat sambil memakai sepatu hak tinggi, lalu memposting videonya secara online.

Wu Nan, seorang pengusaha berusia 41 tahun dari provinsi Sichuan, telah menjadi viral karena menjadi model merek sepatu hak tinggi miliknya sendiri. Video-videonya—termasuk siaran langsung—telah mendapatkan 1,2 juta pengikut bagi sang pengusaha di Douyin, TikTok versi China. 

Membuktikkan kualitas produknya

Menurut laporan NextShark, pria itu mengunggah videonya dengan nama pengguna "Paman Wu yang Memakai Sepatu Hak Tinggi." Dalam video-video tersebut, Wu memfilmkan dirinya berlari dan melompat dengan sepatu hak tinggi untuk memamerkan kualitas, kenyamanan, dan stabilitas produk yang ia jual.

Untungnya, ukuran kaki Wu memungkinkan dia untuk memakai sepatu-sepatu hak tinggi itu dengan nyaman. Selain mondar-mandir, melompat, dan berpose untuk memamerkan gaya, ia juga menginstruksikan para wanita cara mengukur kaki mereka dengan benar untuk menemukan yang pas.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.