Sukses

Dorong Kegiatan GEMARIKAN, Kementerian KKP Hadirkan Sentra Kuliner Ikan di Garut

Guna mengimplementasikan kegiatan Gerakan Memasyarakatan Makan Ikan atau GEMARIKAN, Kementerian Kelautan dan Perikanan menghadirkan Sentra Kuliner Ikan di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Liputan6.com, Garut Guna mengimplementasikan kegiatan Gerakan Memasyarakatan Makan Ikan atau GEMARIKAN, Kementerian Kelautan dan Perikanan menghadirkan Sentra Kuliner Ikan di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selain itu, sentra kuliner ini juga untuk memperkuat nama Tarogong sebagai sentra budi daya ikan nilem serta menambah destinasi wisata ikan.

Direktorat Jenderal Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Budi Sulistyo mengatakan bahwa Sentra Kuliner Ikan di Gabrut menjadi salah satu cara untuk menyalurkan asupan protein sehat dengan cara makan ikan enak dan mudah.

"Selain Kabupaten Garut memiliki daya tarik wisata alam, dengan hadirnya Senkul Ikan ini diharapkan dapat mendekatkan masyarakat dengan kuliner berbasis ikan," katanya.

"Kami berharap Senkul Ikan ini memudahkan masyarakat untuk menikmati aneka kuliner berbasis ikan,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Daerah Makin Berkembang

Selain itu, Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KKP atas pembangunan Senkul Ikan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa Garut yang dikenal sebagai Kota Intan ini memiliki beragam keunikan, mulai dari sisi budaya, tempat wisata, kuliner, hingga keunikan lainnya.

"Sehingga dengan adanya Senkul Ikan ini, keistimewaan Daerah Garut akan lebih terangkat dan potensi daerahnya akan lebih berkembang," katanya.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi atas pembangunan Senkul Ikan ini. Semoga Senkul bisa menjadi pusat ekonomi baru dan mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat Kabupaten Garut dan sekitarnya," imbuh Rudy.

Direktur Pemasaran Direktorat Jenderal Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Erwin Dwiyana menyebut bahwa Senkul Ikan Garut dibangun dengan konsep yang memberikan kesan luas sehingga pandangan pengunjung dapat lebih lepas dan memberikan suasana lebih nyaman ketika menikmati masakan ikan di Senkul ini.

"Saya berharap pengelola Senkul Ikan Garut bisa menambahkan keindahan ruangan yang kekinian agar menarik banyak kaum milenial untuk makan ikan di tempat ini, sehingga akan mendorong peningkatan angka konsumsi ikan generasi muda yang akhirnya berdampak dalam mewujudkan generasi yang sehat, kuat, dan cerdas," sebutnya.

Erwin juga mengajak para pengunjung Senkul Ikan Garut untuk turut berbagi pengalamannya kepada masyarakat lain, seperti informasi terkait kekhasan aneka kuliner ikannya, aksesnya, tempatnya, pelayanannya, dan hal menarik lainnya melalui media sosial.

"Kalau sudah ke sini, jangan lupa untuk berbagi pengalaman dan review melalui media sosial karena ini bisa jadi rujukan bagi yang lain untuk datang ke sini," ucapnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.