Sukses

Top 3: Deretan Fakta Film Home Alone

Artikel tentang delapan fakta film Home Alone yang mungkin belum kamu ketahui menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Jika mendengar Hari Natal atau liburan Tahun Baru, pasti identik dengan film Home Alone yang tidak pernah absen ditayangkan di TV Nasional.

Sembari minum cokelat panas dan jamuan Natal, Home Alone memang film yang pas untuk menemani kita semua.  

Dirilis sejak 1990 silam, film ini telah lebih dari 30 tahun menemani berbagai generasi di penghujung tahun. Film ini pertama kali dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCalilister yang fenomenal. 

Disutradarai oleh Chris Columbus, film ini juga memiliki sekuel dengan sejumlah pemain yang berbeda, yaitu Home Alone (1990), Home Alone 2: Lost in New York (1992), Home Alone 3 (1997), Home Alone 4: Taking Back the House (2002), dan Home Alone 5: The Holiday Heist (2012), dan Home Sweet Home Alone (2021).

Film Home Alone sendiri membawakan kisah seorang anak laki-laki, Kevin McCallister yang ditinggal sendiri di rumah. Di usianya yang masih 8 tahun, bocah malang itu mesti berhadapan dengan perampok yang berniat jahat.

Artikel tentang delapan fakta film Home Alone yang mungkin belum kamu ketahui menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang lima lagu Natal terpopuler yang cocok didengarkan bersama kerabat.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang melihat empat potret gereja terindah di dunia, dari Notre Dame hingga Panagia Paraportiani.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 8 Fakta Film Home Alone yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, Yuk Simak!

 

Tapi, akhirnya Kevin berhasil mengamankan rumahnya sekaligus perampok tersebut melalui jebakan-jebakan cerdasnya. 

Saking ikoniknya film ini, kini, rumah Home Alone secara resmi disewakan untuk menginap. Keseruan petualangan Kevin kini sudah bisa dirasakan langsung oleh penggemar. 

Selain latar tempat yang kini disewakan, tahukah kamu beberapa fakta menarik di balik film Home Alone? Mengutip Insider, Minggu (25/12/2022), berikut sederet fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui tentang film Home Alone, pembuatannya, hingga pemainnya:

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 5 Lagu Natal Terpopuler yang Cocok Didengarkan Bersama Kerabat

Hari Natal yang bertepatan pada 25 Desember menjadi hari penuh sukacita untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Banyak tradisi Natal yang selalu dirayakan oleh keluarga maupun kerabat, seperti tukar kado, christmas dinner, dan lain sebagainya.

Biasanya, di tengah kegiatan mengasyikan itu, selalu ada lantunan musik yang selalu meramaikan suasana. Selain lagu rohani, banyak lagu Natal yang cocok didengarkan dari beragam genre musik, seperti pop, jazz, hingga musik klasik.

Dilansir melalui Glamour, pada Sabtu (24/12/2022), berikut beberapa rekomendasi lagu Natal terpopuler yang bisa kalian dengarkan bersama orang terkasih.

1. All I Want for Christmas Is You - Mariah Carey (1994)

Siapa yang sudah tidak asing lagi mendengar lagu ini dari masa ke masa yang selalu menyelimuti musim libur kita. Lagu yang dibawakan oleh wanita multitalent ini selalu menjajah chart Billboard Hot 100 tiap Desember.

Pasalnya, sejak 2019, “All I Want For Christmas Is You” bertengger di puncak Billboard Hot 100. Ini hit ke-19 Mariah Carey yang meratui tangga lagu paling bergengsi sejagat itu. Diva kelahiran 27 Maret 1970 itu membeberkan asal-usul lagu yang dirilis pada tahun 1994 dan sampai saat ini masih mewarnai industri musik.

"Saya menulis bagian awal dan tengah pada keyboard di sebuah rumah kecil di Upstate, New York. Saya baru saja mulai memikirkan semua hal tentang Natal dan tumbuh sebagai anak yang mencintai Natal. Saya pikir itulah mengapa ini menjadi rekor yang meriah," jelas Carey, dikutip dari EW, pada Sabtu (24/12/2022).

Bahkan 25 tahun setelah lagu dirilis, hampir tidak mungkin untuk melewati akhir tahun tanpa mendengar lagu ini diputar di radio, mall, atau restoran. Lagu ini juga merupakan salah satu lagu Carey yang paling sukses secara komersial, bukan prestasi kecil bagi seseorang yang telah memiliki 19 hit Nomor 1 hingga saat ini.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Melihat 4 Potret Gereja Terindah di Dunia, dari Notre Dame hingga Panagia Paraportiani

Perayaan Natal 2022 terasa jauh lebih berbeda dari tahun sebelumnya. Pada 2019 hingga 2020, orang-orang cenderung merayakan Natal dan melakukan misa dari rumah karena adanya lockdown akibat pandemi Covid-19.

Kini, umat Kristiani sudah bisa bernapas lega karena dapat merayakan Natal dan melakukan misa secara langsung di gereja masing-masing dengan khidmat.

Selain tempat untuk pelaksanaan misa Natal, beberapa gereja ini juga memiliki keindahan dan keunikan dari segi desain bangunan serta riwayat histori yang mereka miliki.

Dilansir dari celebrityxcruises, Minggu (25/12/2022), berikut 4 potret gereja terindah di dunia:

1. Notre Dame de Paris, PrancisSiapa yang tak kenal Notre Dame? Salah satu landmark paling ikonik di kota fashion Paris, Prancis yang telah berdiri kokoh sejak tahun 1200-an.

Pada tahun 2019, Notre Dame de Paris mengalami kerusakan sebagian yang diakibatkan oleh kebakaran.

Untungnya, fasad dari mahakarya Gotik Prancis ini masih terlihat utuh dan mendominasi tepi sungai Seine di Ile de la Cité.

Saat ini gereja tersebut masih dalam masa perbaikan akibat dari tragedi kebakaran, dan akan berencana untuk dibuka kembali pada 2024 mendatang.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.