Sukses

Top 3: Kylian Mbappe Sembunyikan Sponsor Miras Saat Jadi Man of The Match

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe pantas mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di stadion Al Thumama pada Minggu (4/12).

Prancis tampil memukau memimpin pertandingan khususnya babak pertama. Prancis mengawali laga dengan begitu apik melalui sumbangan gol dari Olivier Giround pada menit ke-44.Kylian Mbappe pun mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjebol gawang timnas Polandia di menit ke-74 dan 90+1.

Menyusul ketertinggalan, Robert Lewandowski beraksi mencetak gol pertama untuk Polandia dalam pertandingan ini. Meski begitu, usaha yang diberikan Lewandowski belum berhasil mengalahkan timnas Prancis.

Dengan perolehan hasil 3-1 atas Polandia, Prancis pun melesat ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Berlapang dada menerima kekalahan, Polandia harus mengakhiri perjuangan mereka selama ini.

Pantas dinobatkan sebagai Man of the Match, Mbappe tampil luar biasa. Bagaimana tidak, sumbangan dua gol darinya berhasil mengantarkan perjuangan Les Blues ke babak selanjutnya.

Artikel tentang Kylian Mbappe sembunyikan sponsor miras saat jadi Man of The Match menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang artis-artis Indonesia yang menonton Piala Dunia 2022 langsung di Qatar.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang pemain sepak bola Piala Dunia 2022 yang punya followers terbanyak di media sosial.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Jadi Man Of The Match, Mbappe Sengaja Sembunyikan Sponsor Miras

Dilansir dailymail pada Senin (5/12/2022), Mbappe telah dianugerahi trofi pertandingan dalam dua kesempatan turnamen. Ia tak ingin dikaitkan dengan Budweiser, sponsor utama Piala Dunia.

Sekadar informasi, setiap pemain yang dinobatkan menjadi Man of the Match pada tiap pertandingan akan mendapatkan trofi penghargaan. Mereka pun diperbolehkan untuk berfoto menggunakan latar bersponsor yang telah disediakan oleh FIFA.

Berbeda dengan pemain lainnya, Mbappe nampak menyembunyikan merek alkohol Budweiser sebagai sponsor resmi Piala Dunia FIFA di foto Man of the Match miliknya. Hal ini dilakukan karena ia ingin menghindari mempromosikan alkohol di ajang internasional Piala Dunia.

FIFA pun mengizinkan pemain untuk tidak berfoto dengan latar minuman beralkohol tersebut, jika dirasa tidak sejalan dengan dirinya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Tak Hanya Raffi Ahmad, 5 Artis Indonesia Ini Tonton Langsung Piala Dunia Qatar 2022

Kali ini, Piala Dunia 2022 diselenggarakan di Qatar dan berlangsung dari 20 November sampai 18 Desember mendatang.

Sama seperti sebelumnya, banyak momen pertandingan yang pastinya memorable di Piala Dunia Qatar 2022 ini.

Sejauh ini, terlihat terdapat beberapa artis tanah air yang dapat menyaksikan momen-momen itu secara langsung. Bukan lewat layar televisi atau gadget, tetapi menonton langsung di stadiun yang sama tempat diadakannya pertandingan.

Misalnya keluarga pasangan Raffi Ahmad-Nagita Slavina. Bersama kedua anaknya, Rafathar dan Rayyanza alias Cipung beserta orang-orang terdekat, mereka semua terbang ke Qatar untuk menyaksikan langsung Piala Dunia 2022. 

Berbagai momen seru pun mereka bagikan melalui unggahan-unggahan sosial media Instagram mereka. Misalnya melihat pertandingan Argentina melawan Arab Saudi, Portugal melawan Ghana, dan pertandingan-pertandingan besar lainnya.

"BoyzTime !!!! Udah Standbyeeee nunggu England Vs Iran ❤️ Rafathar jagoin England katanya prediksi 3-1 untuk England ⚽️ Rafathar ngefans sama Harry Kane 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿 !!!! @harrykane 🔥 Gimana menurut kalian ???#worldcup2022," tulis Raffi di salah satu unggahannya di Instagram @raffinagita1717.

Momen-momen ini tentunya dapat membuat iri para maniak bola. Pasalnya menonton secara langsung memang memberikan pengalaman yang berbeda. Mulai dari sensasi sampai euforia menang-kalahnya.

Selain Raffi Ahmad dan keluarganya, berikut deretan artis tanah air Indonesia yang menonton langsung Piala Dunia 2022 Qatar dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber. Semuanya mengaku memiliki pengalaman yang unik dan berkesan. Pasti buat iri!

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 6 Pemain Sepak Bola Piala Dunia 2022 yang Punya Followers Terbanyak di Media Sosial

Piala Dunia telah menghasilkan tim-tim dan pemain-pemain yang nantinya menjadi legenda dunia dalam sepak bola.

Negara-negara yang bertanding dalam Piala Dunia pastinya memberikan penampilan terbaik dengan mempersiapkan pemain-pemain terpilih yang dianggap paling siap dan cocok untuk membawa nama negara.

Setiap penggemar dari seluruh dunia juga berkumpul untuk memeriahkan dan menaruh harapan yang tinggi agar negara kebanggaan mereka dapat meraih gelar juara dan membawa trofi kemenangan.

Pada Piala Dunia 2022 kali ini, beberapa nama terbesar dan terbaik sepak bola pria akan ditampilkan.

Namun, selain mendominasi di lapangan banyak bintang yang juga menguasai banyak hal di luar lapangan.

Akibat popularitas yang mereka miliki, pemain-pemain memiliki jumlah followers di media sosial yang cukup fantastis.

Ada banyak sekali bintang yang menuju ke piala dunia sepak bola pria di Qatar, tetapi dapatkah kalian menyebutkan enam bintang sepak bola pria teratas di turnamen FIFA yang memiliki kehadiran media sosial terbanyak?

Mengutip laman Olympics, Selasa (22/11/2022) berikut enam pemain sepak bola Piala Dunia 2022 yang punya followers terbanyak di media sosial:

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS