Sukses

Top 3: Mantan Presiden Kroasia Kolinda Grabar Jadi Sorotan di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Kroasia dan Belgia di laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2022 pada Kamis, 1 Desember 2022 berlangsung sengit. Laga ini memperebutkan tiket untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Akhir pertandingan di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar itu kemudian menunjukkan hasil imbang 0-0 dengan Kroasia yang berhasil merebut tiket 16 besar Piala Dunia 2022. Belgia lantas tersisih dari turnamen tersebut.

Mantan presiden Kroasia, Kolinda Grabar Kitarovic turut hadir dalam pertandingan itu. Membawa syal Palestina, Kolinda menjadi perhatian khalayak.

Sebuah video di Twitter memperlihatkan saat sang mantan presiden membawa syal Palestina di tribun stadion. Kolinda tersenyum sambil mengacungkan ibu jari tangannya.

Perempuan pertama yang menjadi presiden Kroasia itu lalu menunjukkan syal dengan tulisan Palestina. Seseorang di belakang kamera kemudian mengucapkan terima kasih kepadanya.

"Former Croatian President Kolinda Grabar-Kitarović was seen wearing a Palestinian scarf during today's Croatia vs. Belgium match at #FIFAWorldCup in Qatar. 🇵🇸 ," cuit akun @QudsNen pada Jumat (2/12/2022).

Artikel tentang syal Palestina hingga kedekatan dengan Macron, mantan Presiden Kroasia Kolinda Grabar curi perhatian di Piala Dunia 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang fakta unik, tiga bek tengah ini kunci gol pemain nomor 10 Argentina di Piala Dunia.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang pakaian seksi Ivana Knoll di Piala Dunia 2022 jadi sorotan publik.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Syal Palestina hingga Kedekatan dengan Macron, Mantan Presiden Kroasia Kolinda Grabar Curi Perhatian di Piala Dunia 2022

 

Kolinda memang kerap hadir di setiap pertandingan Piala Dunia negaranya tersebut. Saat laga Kroasia melawan Kanada, Senin (28/11/2022), nampak Kolinda yang menonton di Khalifa International Stadium, Doha. Hasil pertandingan menunjukkan kemenangan Kroasia atas Kanada dengan skor 4-1.

Presiden keempat Kroasia itu juga berbaur bersama penggemar lainnya. Melalui akun Twitter @KolindaGK, dia mengunggah kebersamaan bersama penggemar sepak bola lainnya. 

"Suasana yang luar biasa di #SouqWaqif dengan penggemar sepak bola dari seluruh dunia. Kami bertarung di lapangan permainan di piala @FIFAWorldCup #Qatar, tetapi kami merayakan persahabatan setiap saat!" ungkapnya dalam keterangan unggahan itu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Fakta Unik, 3 Bek Tengah Ini Kunci Gol Pemain Nomor 10 Argentina di Piala Dunia

Piala Dunia selalu dinantikan oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Seluruh penggemar sepak bola dari seluruh dunia akan berkumpul untuk mendukung tim nasional negara mereka.

Banyak sejarah baru yang tercipta setiap pelaksanaan Piala Dunia tak terkecuali untuk negara yang berhasil membawa gelar juara. Tim-tim besar telah memiliki penggemar sendiri yang bahkan bukan hanya dari warga negara mereka.

Mereka selalu menjadi salah satu tim terkuat yang banyak ditakuti oleh negara-negara lain yang bertanding. Salah satu tim terbaik yang menjadi legenda dalam sepak bola dan Piala Dunia adalah Argentina.

Beberapa pemain hebat sepanjang masa telah bermain untuk Argentina, tetapi hanya yang terbaik dari yang terbaik yang dapat membuat sejarah baru untuk negaranya.

Argentina tidak hanya menghasilkan beberapa pesepakbola terhebat yang pernah ada di dunia, tetapi mereka juga merupakan salah satu tim nasional paling sukses dalam permainan ini.

Jelas ada kemenangan Piala Dunia 1978 dan 1986, tetapi mereka juga telah mengangkat Copa America pada 15 kesempatan!

Banyak gol-gol indah yang tercipta dari tim Argentina dan membuat mereka mendapat julukan salah satu tim yang banyak mencatatkan sejarah.

Sepanjang sejarah Piala Dunia, Argentina memiliki tiga bek tengah handal yang berikan umpan pada pemain dengan nomor 10 untuk cetak gol di Piala Dunia. Gol yang dihasilkan juga merupakan suatu kebanggaan bagi negara mereka.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Pakaian Seksi Ivana Knoll di Piala Dunia 2022 Jadi Sorotan Publik

Penonton Piala Dunia 2022 yang suka berpakaian seksi, Ivana Knoll, menjadi kontroversi lantaran pakainnya yang sangat terbuka. Diketahui Ivana Knoll merupakan mantan Miss Kroasia. 

Saat itu Ivana Knoll hadir untuk menonton pertandingan Kroasia melawan Belgia pada Kamis, 1 Desember 2022 dan menarik perhatian sejumlah penonton Piala Dunia di Stadion Ahmad Bin Ali.

Melansir Goal.com, pakaian Ivana pun menjadi sorotan publik, karena bertentangan dengan hukum kesusilaan di Qatar yang ketat, yang menetapkan bahwa wanita tidak boleh memperlihatkan perut, bahu, lutut, atau dada mereka.

Meski demikian, melansir Dailymail, model Kroasia tersebut telah mengenakan serangkaian pakaian renang minim selama  perjalanannya ke Qatar.

Tapi dia bersikeras bahwa dirinya merasa nyaman dengan pakaian yang berani tanpa takut ditangkap di Qatar, meskipun ada aturan kesopanan yang ketat di negara konservatif itu.

Melansir Goal.com, akibatnya model berusia 30 tahun itu bisa dikenai denda yang cukup besar. Sebelumnya penggemar Piala Dunia sudah diperingatkan tentang denda £2.400 atau kurang lebih 1.619.788 rupiah karena membuang sampah sembarangan.

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS