Sukses

Top 3: Pelatih Timnas Korsel Paulo Bento Pernah Membela Portugal di Piala Dunia 2002

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Portugal pada laga penutup Grup H di Education City Stadium pada Jumat (2/12) kemarin. Awalnya, Taeguk Warriors sempat kecolongan melalui umpan yang diberikan oleh Diogo Dalot kepada Ricardo Horta di awal pertandingan pada menit ke-5.

Anak asuh Paulo Bento nampaknya begitu semangat untuk melewati fase penentu ini. Bangkit demi melanjutkan pertandingan, Kim Jin-su berupaya menjebol gawang Selecao das Quinas.

Namun sayang, dirinya berada dalam posisi offside yang membuat gol dianulir. Dengan keyakinan penuh, Kim Young-gwon berhasil mencetak gol ke gawang lawan pada menit ke-27.

Meski sempat diambang kekhawatiran, sebab hanya dengan torehan satu angka saja sudah cukup bagi Portugal untuk mengamankan posisi di klasemen grup H Piala Dunia 2022.

Perjuangan anak didik Paulo Bento tak main-main, mereka membuktikan kemampuannya melalui sumbangan gol kedua dari Hwang Hee-chan di menit ke-90+1.

Artikel Paulo Bento pernah membela Portugal di Piala Dunia 2002 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang fakta timnas Belanda yang bakal berhadapan dengan Amerika Serikat.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang fakta menarik Jenna Ortega.

1. Paulo Bento Pelatih Timnas Korea Selatan, Ternyata Pernah Membela Portugal di Piala Dunia 2002

Berhasil lolos mendampingi Korea Selatan ke babak 16 besar dan mengalahkan Portugal, sang pelatih Paulo Bento ternyata memiliki pengalaman mengejutkan.

Dilansir melalui laman resmi FIFA pada Sabtu (3/12/2022), dalam pertandingan grup penentu pelatih Korea Selatan, Bento melawan negara asalnya sendiri yakni Portugal. Sebuah pertandingan yang cukup emosional.

Bahkan, dirinya pun sempat mengikuti ajang internasional satu ini pada Piala Dunia 2002. Parahnya lagi, kala itu Bento membela Portugal saat menghadapi Korea Selatan di putaran final Piala Dunia 2002.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. 5 Fakta Timnas Belanda yang Akan Hadapi Amerika Serikat di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Tim nasional Amerika Serikat akan menghadapi Belanda dalam pertandingan Piala Dunia 2022 babak 16 besar pada Sabtu (03/12/2022) di Stadion Internasional Khalifa, yang berlokasi di Al Rayyan, Qatar.

Pertemuan ini tercapai setelah Timnas Amerika Serikat mendapatkan tempat di babak 16, dengan kemenangan 1-0 atas Iran pada Selasa (29/11/2022) lalu.

Kini, Amerika Serikat berada di urutan kedua dalam grup B di bawah Inggris, usai memperoleh skor imbang 1-1 saat melawan Wales dan seri tanpa gol dengan Three Lions. Sementara itu, Timnas Belanda sampai saat ini mampu mengamankan gelar juara grup A, dengan satu kali kebobolan dalam tiga pertandingan.

Belanda sempat mengalahkan Senegal di pertandingan pembukaan dengan skor 2-0 pada Senin (21/11/2022). Mereka juga mendapatkan skor seimbang 1-1 saat melawan Timnas Ekuador pada Jumat (25/11/2022). Setelah itu, mereka menutup babak penyisihan grup dengan bertanding melawan Qatar dan menang dengan skor 2-0.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 4 Fakta Menarik Jenna Ortega, Pemeran Utama Serial Wednesday

Layanan streaming Netflix mengeluarkan serial terbarunya bertajuk Wednesday pada 23 November 2022. Serial ini lantas menjadi sorotan karena kepopuleran cerita Addams Family.

Serial yang disutradarai oleh Tim Burton ini mengisahkan putri sulung keluarga Addams, Wednesday Addams. Untuk kesekian kalinya, Wednesday harus pindah sekolah karena terlibat dalam masalah.

Dia akhirnya pindah ke Nevermore Academy, tempat ibunya dulu menuntut ilmu. Mulanya, Wednesday hanya ingin berusaha kabur dari Nevermore, tetapi sebuah kasus menahannya dan membuatnya memutuskan untuk memecahkan kasus tersebut.

Ketenaran serial ini langsung mengharumkan nama aktris yang memerankan Wednesday, Jenna Marie Ortega (Jenna Ortega).

Perempuan kelahiran 27 September 2002 ini juga telah membintangi serial ternama lainnya, seperti Jane the Virgin.

Berikut ini empat fakta menarik Jenna Ortega yang mungkin belum kamu ketahui, dilansir Screen Rant, Jumat (2/12/2022):

Selengkapnya...

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS