Sukses

Serba-Serbi Piala Dunia 2022: Ini 5 Cara Pemain Rayakan Kemenangan Pertandingan

Liputan6.com, Jakarta - Tidak diragukan lagi sepak bola adalah olahraga paling populer dan memiliki banyak penggemar. Mungkin ada banyak alasan hingga akhirnya sepak bola menjadi salah satu olahraga favorit dan populer.

Tetapi sejatinya, para pemainnya juga dapat dikatakan sebagai penggemar sepak bola nomor satu dan paling semangat.

Termasuk juga saat ajang Piala Dunia Qatar 2022. Ada beberapa pemain yang mengekspresikan dirinya setelah berhasil mencetak gol kemenangan untuk timnya.

Misalnya Christiano Ronaldo. Pemain timnas Portugal itu memiliki perayaan gol yang ikonik. Selebrasi gol Ronaldo sering dilihat para penggemar sepak bola di dunia.

Saat merayakan golnya, Ronaldo meloncat ke udara, berbalik, dan berteriak 'siuu!'. Dia kemudian mendarat dengan tangan terentang.

Nah, mungkin bagi penggemar sepak bola mereka menggemari suatu permainan, namun bagi pemain itu adalah hal yang dicintai bahkan lebih dari itu.

Juga, para pemain melihat game ini sebagai gaya hidup. Jadi, tidak heran jika mereka senang merayakan kemenangan mereka.

Melansir laman The Daily Star, Jumat (2/12/22) berikut adalah beberapa cara pemain merayakan kemenangan dan prestasi mereka:

 

1. Membawa Pulang Bola Pertandingan

Membawa pulang bola pertandingan adalah cara khusus pesepakbola untuk merayakan pencapaian mereka. Dan itu merupakan memorabilia (benda yang mengingatkan kepada suatu peristiwa) dari penampilan yang luar biasa.

Ada pun, pesepakbola yang bisa membawa pulang bola pertandingan hanya yang mencetak hattrick. Sebab dengan mencetak hattrick dalam sebuah pertandingan, dianggap memiliki performa yang luarbiasa.

Seperti yang diketahui, pemain layaknya Messi dan Cristiano Ronaldo telah mengambil cukup banyak bola pertandingan selama bertahun-tahun.

 

2. Memotong Jaring Gawang

Mungkin ini terdengar cukup aneh. Karena ternyata rupanya, terkadang pemain memotong sepotong jaring gawang untuk mengenang kemenangan mereka.

Awalnya ini adalah tradisi bola basket, tetapi selama bertahun-tahun bahkan para pesepakbola telah mencobanya sambil menikmati suasana perayaan setelah pertandingan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Membuat Tato

Bisa dibilang salah satu metode yang paling umum untuk membuat prestasi berkesan adalah mendapatkan tato yang melambangkan pertandingan tertentu atau bahkan berupa tato piala.

Salah satu contoh dari Sergio Ramos bahwadia memiliki tato trofi Liga Champions di satu betisnya dan trofi Piala Dunia di sisi lainnya. Seperti yang dia katakan setelah mendapatkan tato, "The champions in our skin and heart".

 

3 dari 4 halaman

4. Kenakan Kit Edisi Khusus

Jersey atau kaos sepak bola adalah bagian penting dari permainan dan banyak yang percaya bahwa perlengkapan tersebut berdampak pada hasil pertandingan. Ini semacam takhayul dalam dunia sepak bola.

Terkadang seluruh tim akan mengenakan kit edisi khusus untuk merayakan salah satu pencapaian pemain. Seperti diketahui pada 2021 ketika tim PSG mengenakan kit berwarna emas edisi khusus untuk merayakan kemenangan bersejarah Messi atas Ballon d'Or ke-7. 

 

4 dari 4 halaman

5. Lakukan Perayaan Khusus

Sepak bola modern jauh lebih sinematik, semacam mendapat sorotan penuh daripada sepak bola dulu. Dan dengan begitu banyak kamera di sekitar yang menyoroti pemain, akhir-akhir ini semakin condong ke arah perayaan yang menarik dan mencolok.

Seperti halnya selebrasi 'Siu' khas Cristian Ronaldo dengan diperhatikan sang pemain akan berlari ke pojok lapangan kemudian loncat dan berteriak "Siu" dan ini sudah populer dilakukan setelah kemenangan besar dan hampir menjadi tradisi sekarang.

Ada pun juga, pesepakbola akan mendokumentasikan foto momen spesial mereka dengan bola pertandingan atau kaus sebagai pengingat kontribusi mereka sendiri untuk pertandingan penting.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS