Sukses

PIA DPR RI Menggelar Bakti Sosial Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim saat Ramadhan Ini

Persaudaraan Isteri Anggota atau PIA DPR RI kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan ini digelar dengan harapan dapat meraih keberkahan saat bulan suci Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Persaudaraan Isteri Anggota atau PIA DPR RI kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan ini digelar dengan harapan dapat meraih keberkahan saat bulan suci Ramadhan.

PIA DPR RI 2019-2024 membagikan dua ribu paket sembako kepada petugas kebersihan, pramusaji dan petugas keamanan alias pengamanan dalam (Pamdal), dan tenaga honorer lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh anggota PIA DPR, khususnya panitia Bakti Sosial kali ini.

"Bahwa di tengah kesibukannya, dengan kompak masih bisa mempersiapkan dan menggelar kegiatan yang sangat positif ini, dengan waktu yang relatif tidak terlalu lama," ucap Tri Hatmanti Utut Adianto, dalam sambutannya di Gedung DPR RI Senayan yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Selasa (4/4/2023).

"Saya bangga dan bahagia karena Ibu-ibu PIA, khususnya panitia Bakti Sosial kali ini bisa dengan kompak mempersiapkan dan menggelar acara ini, dengan baik," jelas dia.

Sementara itu, Nunun Darajatun yang mewakili Panitia Bakti Sosial PIA DPR RI kali ini, mengungkapkan rasa bahagianya bisa mempersiapkan dan menggelar acara tersebut di bulan suci.

Mengingat, kata dia, Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, bulan di mana Allah SWT melipatgandakan seluruh amal perbuatan yang dilakukan.

"Alhamdulillah Allah SWT melancarkan niat baik kami menggelar acara Bakti Sosial kali ini, dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama persiapannya, hanya beberapa bulan," ucap Nunun.

"Tantangan dan hambatan pasti ada, tapi Alhamdulillah bisa kami atasi bersama. Sehingga acara pemberian dua ribu paket sembako kepada para pekerja honorer di lingkungan DPR RI, serta pemberian santunan atau sodaqoh kepada anak yatim di beberapa wilayah di Jakarta dapat berlangsung dengan lancar," jelas Nunun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapkan Bantuan yang Diberikan Bisa Membantu

Tri Hatmanti dan Nunun berharap agar apa yang PIA DPR RI diberikan itu dapat sedikit membantu para pekerja honorer di bulan suci Ramadhan. Sekaligus juga dapat meningkatkan tali silaturahmi baik antar sesama anggota PIA DPR RI, maupun dengan berbagai pekerja di lingkungan DPR RI.

Acara Bakti Sosial kali ini diketahui mengambil tema "Berbagai kebahagiaan kepada sesama di bulan suci Ramadhan".

Sebagaimana diketahui para pekerja di lingkungan DPR RI tersebut selama ini secara langsung, maupun tidak langsung ikut membantu anggota DPR yang sekaligus merupakan suami-suami dari anggota PIA DPR itu sendiri, dalam menjalankan tugas-tugas negara.

Tidak hanya itu, dalam Ramadhan tahun ini, PIA DPR RI juga membagikan santunan atau sodakoh kepada 1.000 anak Yatim dari berbagai panti asuhan yang tersebar di berbagai wilayah di Ibu Kota Jakarta.

Dalam kegiatan pemberian Paket Sembako di lingkungan DPR RI ini dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi Puan pada PIA DPR RI Bagikan Baksos Paket Sembako Bantu Sesama

Jauh sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi langkah Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI yang menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan bazar sebagai bentuk gotong royong saling membantu sesama.

"Ini sebagai bentuk gotong royong saling membantu dan berbagi," ujar Puan saat membuka Bhakti Sosial dan Bazar PIA DPR RI, di Kompleks Parlemen Jakarta melalui keterangan tertulis, Selasa 19 April 2022 lalu.

Menurut dia, bazar yang diselenggarakan oleh PIA DPR tersebut dapat membangkitkan perekonomian masyarakat. Hal itu, menurut Puan, karena produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ditampilkan dalam kegiatan dibeli masyarakat.

"Produk para UMKM dapat dibeli teman-teman anggota dan staf DPR," tutup Puan.

 

4 dari 4 halaman

Bagikan 2.000 Paket Sembako

Sementara itu, Ketua PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto mengatakan, dalam acara bakti sosial tersebut, dibagikan lebih dari 2.000 paket sembako.

Dia mengatakan, paket tersebut dibagikan kepada berbagai pihak yang selama ini secara tidak langsung ikut membantu anggota DPR dalam menjalankan tugas-tugas negara, seperti petugas kebersihan, pramusaji dan petugas keamanan alias pengamanan dalam (Pamdal).

"Khusus tahun ini ada yang berbeda dari baksos PIA DPR, yaitu digelar Bazaar. Dalam bazar yang menampilkan berbagai produk kebutuhan sehari-hari ini diikuti oleh 106 para pelaku UMKM serta beberapa wiraswasta dan pengusaha lokal lainnya," ucap Tri Hatmanti.

"Tujuan utama bazar adalah untuk membangkitkan lagi UMKM dan para pelaku usaha kecil lainnya, setelah selama dua tahun terkena dampak pandemi Covid-19," tandas Tri Hatmanti Utut Adianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.