Sukses

Messi vs Ronaldo, Siapa yang Paling Banyak Cetak Gol di Ajang Piala Dunia?

Liputan6.com, Jakarta Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tentu sudah tak asing bagi para pecinta sepak bola. Lionel Messi merupkan pemain sepak bola profesional asal Argentina yang bermain sebagai penyerang. Sementara itu Cristiano Ronaldo pemain profesional asal Portugal yang bermain sebagai penyerang dan juga kapten tim nasional Portugal.

Dua pesepak bola legenda ini selalu tampil dan mengambil bagian dalam liga atau turnamen Piala Dunia yang sama dan kerap dibandingkan oleh para penonton.

keduanya dianggap sebagai yang terbaik dalam sepak bola di kalangan milenial. Mereka bahkan telah mencapai perhatian khusus di setiap buku rekor dengan kemampuan mencetak gol mereka yang luar biasa. Terlebih saat ini sedang berlaga di Piala Dunia 2022.

Melansir laman Khelnow.com, Kamis (1/12/22) kedua legenda telah mengeluarkan gol mereka dengan penalti. Ronaldo bahkan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol dalam 5 edisi Piala Dunia FIFA yang berbeda.

Mengingat Piala Dunia 2022 Qatar sebagai edisi Piala Dunia terakhir dalam karier mereka, persaingan di antara kedua pemain ini semakin intens. Kedua superstar ini memulai debut Piala Dunia mereka pada tahun 2006 di Jerman.

Padahal, untuk tim masing-masing edisi itu belum membuahkan hasil, namun kedua pemain muda ini saat itu tampil bagus. Ronaldo mencetak gol di Piala Dunia keduanya sementara Messi melakukannya di pertandingan pertamanya melawan Serbia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lionel Messi di Piala Dunia FIFA

Bintang Argentina Lionel Messi mencatatkan rekor terbaiknya pada tahun 2014 di Brasil dengan empat gol. Sementara itu pada tahun 2006 dan 2018 Messi hanya mencetak satu gol.

Sebelumnya, fans mengharapkan Messi melakukan lebih banyak keajaiban di edisi Piala Dunia FIFA 2022 saat ini. Walaupun kenyataannya Argentina kalah melawan Arab Saudi yang mungkin juga membuatnya tertekan. Diketahui Lionel Messi dalam kariernya di Piala Dunia sejauh ini bermain dalam 20 pertandingan. Messi memiliki total delapan gol di Piala Dunia.

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo di Piala Dunia FIFA

Berbicara tentang Cristiano Ronaldo, performa terbaiknya datang pada edisi sebelumnya di mana ia mencetak empat gol. Di edisi lain termasuk 2006, 2010 dan 2014 di Brasil, Ronaldo hanya mencetak satu gol.

Kontroversi baru-baru ini di sekelilingnya juga membuat keributan, namun Ronaldo di pertandingan pembukaan melawan Ghana pada Piala Dunia FIFA 2022 menunjukkan ambisi dan bakatnya dalam sepak bola dan ingin memenangkan perlombaan. Dia memiliki total delapan gol di Piala Dunia.

4 dari 4 halaman

Prediksi Komputer Super: Ronaldo vs Messi di Final Piala Dunia 2022, Siapa Juara?

Sebelumnya, turnamen di Qatar diprediksi akan ditutup oleh pertarungan dua mega bintang dunia. Piala Dunia Qatar mulai bergulir 20 November hingga 18 Desember, yang akan dimainkan di 8 stadion di 5 kota.

Menariknya, berdasarkan prediksi mendalam disebut bahwa Lionel Messi akan menghadapi Cristiano Ronaldo di partai final Piala Dunia yang akan berlangsung di Lusail Stadium.

Penelitian ini dibuat oleh BCA Researchers dipublikasi dalam laporan spesial bertajuk "Prediksi Paling Penting Berdasarkan Hal Tidak Penting Edisi ke-2: Piala Dunia 2022".

Berdasarkan penelitian ini, Messi yang akan memimpin Argentina akan mengalahkan Portugal di laga final lewat pertarungan di babak penalti. Penelitian ini menggunakan statistik para pemain di game EA sport FIFA 2023 dan juga hasil sampel pertandingan 192 pertandingan fase grup ditambah 64 laga fase knockout dalam empat edisi Piala Dunia terakhir.

Hasil penelitian ini bertolak belakang dari prediksi rumah taruhan yang menyebut Argentina akan menduduki posisi empat di akhir turnamen nanti.

"Setelah berbagai pertimbangan, kami yakin kalau Argentina dan Lionel Messi akan menjadi tim yang mengangkat trofi Piala Dunia 2022 di Qatar," tulis pernyataan BCA Research.

"Seberapa yakin kami? Probabilitas menjadi juara di angka 7% karena Argentina banyak melewati laga fase knockout dengan hasil tipis, karena itu laga final akan layaknya lempar koin. Tapi kami senang dengan hasil ini."

BCA Research Inc. sendiri adalah penyedia jasa penelitian global dan penasihat strategi investasi independen yang bermarkas di Montreal, Quebec, Canada. Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan penelitian investasi independen papan atas di Amerika Utara dan Eropa.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS