Sukses

Cetak Rekor, Messi Jadi Pemain Tertua Ciptakan 5 Peluang dan 5 Drible dalam Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi, striker sekaligus Kapten timnas Argentina menjadi pemain tertua dalam tim yang menciptakan lebih dari 5 kali peluang gol serta 5 kali dribel saat pertandingan Piala Dunia. Hal tersebut sebelumnya dipegang oleh pemain Argentina legendaris yakni Diego Maradona saat melawan Nigeria pada tahun 1994. 

 

 

"35y 159d - Lionel Messi adalah pemain tertua dalam catatan (sejak 1966) yang menciptakan 5+ peluang dan membuat 5+ dribel dalam pertandingan Piala Dunia, dengan pemain tertua sebelumnya adalah Diego Maradona saat melawan Nigeria pada tahun 1994. Abadi," tulis akun resmi @OptaJoe, Dikutip dari laman Twitter, Kamis (01/12/2022).

Hal tersebut ditorehkan oleh Messi, karena pertandingan Argentina vs Polandia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Laga tersebut sangat krusial bagi kedua tim dalam menentukan siapa yang akan lolos bobo ke 16 besar di Piala Dunia. Hasil akhir dari pertandingan tersebut dimenangkan oleh Argentina dengan skor 2-0. 

Hasil ini membawa Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup C. Lionel Messi cs mengoleksi enam poin hasil dari dua kemenangan. Sementara runner up jadi milik Polandia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Messi Man Of The Match - Argentina Vs Polandia

Lionel Messi saat pertandingan Argentina Vs Polandia, yang dilaksanakan di stadium 974, menjadi man of the match dengan memberikan peluang gol kepada Mac Allister.

"Lionel Messi diberi penghargaan MOTM vs Polandia oleh FIFA, seperti yang ditampilkan di halaman resmi FIFA. Ia memberikan penghargaan tersebut kepada Mac Allister untuk meningkatkan semangat atas penampilannya. Pemain terhebat sepanjang masa juga yang paling rendah hati. " tulis akun @crewsmat10 dikutip dari laman Twitter.

Messi menjadi trending Twitter saat ini dikarenakan performa messi dalam pertandingan hari ini membawa Argentina dalam fase grup 16 besar, dan berpeluang untuk memenangkan Piala Dunia 2022. 

Salah satu media olahraga internasional ESPN, mengatakan bahwa Lionel Messi tidak pernah tersingkir di babak grup sepanjang karirnya.

"Lionel Messi tidak pernah tersingkir di babak grup sebuah turnamen sepanjang kariernya untuk klub & negara 🤯" tulis akun @ESPNFC, dikutip dari laman Twitter, Kamis (01/12/2022).

3 dari 4 halaman

Lionel Messi Mencetak Sejarah Piala Dunia, Dalam Pemain Pertama yang Memiliki Dua Pinalti Namun Tidak Berhasil

Dikutip dari Goal, Legenda Argentina itu melangkah maju untuk mengambil tendangan tetapi diselamatkan oleh kiper Polandia. Messi sekarang menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memiliki dua penalti yang diselamatkan di Piala Dunia.

Messi telah melewatkan dua dari tiga tendangan penaltinya di Piala Dunia (tidak termasuk adu penalti), menyamai yang paling banyak dilakukan oleh seorang pemain sejak tahun 1966 (Asamoah Gyan, dua dari empat tendangan penalti yang gagal).

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Saat Pertandingan Argentina - Polandia

Polandia: Wojciech Szczesny, Bartosz Bereszynski, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Matty Cash, Przemyslaw Frankowski (Jakub Kaminski 45'), Grzegorz Krychowiak, Krystian Bielik (Damian Szymanski 62'), Piotr Zielinski (Krzysztof Piatek 79'), Robert Lewandowski, Karol Swiderski (Michal Skoras 45').

Argentina: Emiliano Martinez, Marcos Acuna (Nico Tagliafico 59'), Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina, Enzo Fernandez (German Pezzella 79'), Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Lionel Messi, Angel Di Maria (Leandro Paredes 59'), Julian Alvarez (Lautaro Martinez 79').

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS