Sukses

Top 3: Berbagai Bentuk Protes Jerman Terhadap Piala Dunia 2022 Qatar

Liputan6.com, Jakarta Tim nasional Jerman terus memberikan protes terhadap kebijakan Piala Dunia 2022 Qatar. Belum lama ini para pemain timnas Jerman pun melakukan aksi menutup mulut saat foto line-up pertandingan melawan Jepang. 

Hal ini tentu menjadi sorotan dan menuai reaksi banyak kalangan. Rupanya tak hanya aksi bungkam mulut tersebut, masih ada lagi beberapa bentuk protes yang Jerman lakukan terhadap Piala Dunia 2022 di Qatar ini. 

Artikel tentang bentuk protes Jerman tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang deretan kontroversi atribut LGBT di Piala Dunia 2022. 

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang isu Denmark yang akan hengkang dari FIFA imbas dari larangan ban lengan One Love.  

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Selain Bungkam Mulut, Berikut 3 Bentuk Protes Jerman Lainnya Terhadap Piala Dunia 2022 Qatar

Tim nasional Jerman terus memberikan protes terhadap kebijakan Piala Dunia 2022 Qatar. Baru-baru ini para pemain menutup mulut saat foto line-up pertandingan melawan Jepang. 

Badan asosiasi sepak bola timnas Jerman melalui Twitter mereka @DFB_Team menulis, "Dengan ban kapten kami, kami ingin memberi contoh nilai-nilai yang kami jalani di tim nasional: keragaman dan saling menghormati. Bersuara lantang bersama bangsa lain. Ini bukan tentang pesan politik: hak asasi manusia tidak bisa dinegosiasikan. 1/2." 

Selengkapnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Jadi Bahan Omongan, Ini 4 Kontroversi Atribut LGBT di Piala Dunia 2022

Ajang bergengsi sepak bola pada Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi momen yang paling dinantikan bagi para penggemar olahraga ini. Upacara pembukaan yang meriah, aksesoris melimpah, teknologi canggih, serta fasilitas mewah menjadi keunggulan dari perhelatan Piala Dunia 2022 di delapan stadion Qatar ini.

Namun, di balik kemegahan dan fasilitas yang diberikan pada acara akbar sepak bola ini, tak luput dari kontroversi yang terjadi selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Selengkapnya…

3 dari 3 halaman

3. Soal Larangan Ban Lengan One Love, Denmark Siap Cabut dari FIFA?

Setelah Kapten Inggris, Wales, Belgia, Belanda, Swiss, Jerman, dan Denmark diperingatkan FIFA untuk tidak mengenakan ban lengan 'One Love', muncul kabar bahwa Denmark siap keluar dari FIFA. 

Setelah konferensi pers ketua DBU Jesper Moeller, media melaporkan bahwa FA sedang mempertimbangkan untuk mundur dari FIFA setelah Denmark dan enam tim Eropa lainnya diancam oleh Federasi Sepak Bola Internasional tersebut jika mereka mengenakan ban ‘OneLove’.

Selengkapnya…

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS