Sukses

Profil Shuichi Gonda, Kiper Timnas Jepang yang Dijuluki Wakabayashi Dunia Nyata

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan Timnas Jepang mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022 membuat media sosial gaduh. Selain 'Jepang', 'Wakabayashi' pun ikut bertengger di trending topic Twitter pada pagi hari ini, Kamis, 24 November 2022.

Wakabayashi adalah salah satu karakter di kartun Jepang terkenal, Kapten Tsubasa. Menurut warganet, kiper timnas Jepang, Shuichi Gonda, mirip dengan karakter ini.

Jepang pada Rabu malam, 23 November 2022, berhasil menundukkan Jerman dengan skor 2-1 dalam babak penyisihan Grup E Piala Dunia Qatar 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, skuad berjulukan Samurai Biru berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman.

Dua gol didapat berkat aksi Ritsu Doan di menit 75 dan gol Asano di menit 83.

Sementara Jerman hanya mampu mencetak satu gol melalui tendangan Ilkay Gundogan melalui titik putih pada menit 33.

Ya, selain gol yang dicetak, kemenangan ini juga tidak ada artinya tanpa kelihaian Shuichi Gonda menjaga gawang.

Alhasil, warganet pun menyamakan Shuichi Gonda dengan Wakabyashi lantaran pertahanan menakjubkan dalam pertandingan semalam.

Menurut catatan, Shuichi Gonda berhasil menahan delapan tendangan, empat tembakan dari kotak penalti, dan memiliki taktik yang sangat bagus saat pertandingan melawan Jerman semalam.

<p>wakabayashi dunia nyata (source Twitter @gilabola_ina)</p>

Warganet pun berbondong-bondong memuji kehebatan kiper Jepang yang sangat mirip dengan karakter Wakabayashi di kartun Kapten Tsubasa. 

"KIPER JEPANG TIBA-TIBA BERUBAH MENJADI WAKABAYASHI GENZO#FIFAWorldCup" tulis akun @rangg***.

"Kesurupan Wakabayashi nih kiper" tulis akun @anop****

Karena hal itu pula banyak warganet yang tiba-tiba saja nostalgia, teringat memori masa kecilnya.

"Saya suka bagaimana Wakabayashi menjadi tren di sini setelah pertandingan Piala Dunia. Sepertinya kita semua memiliki masa kecil yang menyenangkan!" tulis akun @tsuna****

Negara-negara Asia saat ini tengah menunjukan kehebatannya di muka dunia, setelah kemarin Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina. Sekarang giliran Jepang yang berhasil mengalahkan Jerman. 

"Keren banget permainan Jepang, kipernya wakabayashi. Wakil Asia kembali menunjukkan taringnya 🔥🔥🔥" tulis akun @adiguna_****

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Prediksi Tsubasa : Jepang - Jerman (2-1)

Genzo Wakabayashi nama karakter ini telah melekat bagi kaum Gen Z dan Milenial sehingga bisa menjadi trending ketika Timnas jepang dapat mengalahkan Jerman di salah satu episode anime Tsubasa. 

Salah satu warganet membagi foto tentang Shuichi Gonda dan klip video ketika Tsubasa (Jepang) dapat mengalahkan timnas Jerman dengan skor 2-1

"Prediksi Anime yang jadi kenyataan. Keren Jepang punya wakabayashi, Tsubasa vs LGBT" tulis akun @jamalalfahri dikutip dari Twitter, Kamis (24/11/2022).

"Kalau kiper Japan punya Wakabayashi Jerman punya kiper legendaris si Muller" balas akun @ucihaalex.

Seperti di film agar dapat menghancurkan Jerman, salah satu warganet mencuit strikernya adalah Tsubasa dan kipernya adalah Wakabayashi.

"LoooooooooL saya mengatakan ini dengan teman saya setelah gol Jerman. "Mereka harus memainkan tim Tsubasa untuk menghancurkan Jerman, Tsubasa sebagai striker dan Wakabayashi sebagai kiper" ternyata mereka memberikan permainan yang persis seperti tim di babak ke-2 💪" tulis akun @bohleupieng dikutip dari Twitter.

 

3 dari 4 halaman

Profil dan Biografi Shuichi Gonda

Dikutip dari ghgossip, Shuichi Gonda merupakan pemain bola profesional dari Jepang dan berperan sebagai kiper untuk Shimizu S-Pulse dan tim nasional Jepang.

Shuichi Gonda lahir pada hari Jumat, 3 Maret 1989, di Kota Setagaya, Tokyo, Jepang. Dia mewakili tim nasional Jepang di Olimpiade Musim Panas 2012 dan juga di Piala Dunia FIFA 2022 yang diadakan di Qatar sebagai penjaga gawang tim.

Usia Shuichi Gonda

Shuichi Gonda lahir pada hari Jumat, 3 Maret 1989. Dia merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada hari Kamis, 3 Maret 2022

Tinggi & Berat Badan Shuichi Gonda

Pesepakbola profesional Jepang (kiper) ini memiliki fisik yang bagus. Dia berdiri pada ketinggian 1,87 m dan berat 83 kg.

Shuichi Gonda Wife

Shuichi Gonda adalah pria yang menikah dengan bahagia. Kiper berusia 33 tahun ini menikah dengan Yumi Gonda. Ia lahir pada hari Sabtu, 1 Juli 1989, di Tokyo, Jepang.

Shuichi Gonda dan Yumi Gonda telah menikah sejak tahun 2010.

4 dari 4 halaman

Shuichi Gonda Karir Sepakbola

Shuichi Gonda menghabiskan karier masa mudanya bersama FC Tokyo dari tahun 2001 hingga 2006, kemudian memulai karir profesionalnya dengan klub pada tahun 2007 dan membuat lebih dari 200 penampilan di semua kompetisi untuk klub J1 League saat ini FC Tokyo antara tahun 2007 dan 2016.

Selama waktu itu dia telah memenangkan 4 penghargaan bersama Tokyo dan 2 dengan tim nasional Jepang yang dengannya ia melakukan debut internasional penuh pada 6 Januari 2010 dalam kualifikasi Piala Asia AFC 2011 melawan Yaman.

Shuichi Gonda telah membuat 32 penampilan di berbagai youth level untuk Jepang. Dia terpilih untuk bermain di Piala Dunia FIFA 2022 dalam skuad 26 orang tim Jepang sebagai Kiper.

Pertama kali, ia bermain melawan Jerman pada hari Rabu, 23 November 2022, dan mereka memenangkan pertandingan (2-1).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.