Sukses

Top 3: Momen-Momen Ajaib Wakil Asia di Sejarah Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta Arab Saudi memberikan kejutan besar di awal perjalanan Piala Dunia 2022 Qatar mereka. Tidak tanggung-tanggung, Arab Saudi memulainya dengan mengalahkan Argentina 1-2 di Stadion Lusail, Selasa (22/11/2022) sore WIB.

Gol pertama dicetak oleh Argentina melalui titik putih penalti pada menit ke-10. Lionel Messi yang maju sebagai algojo berhasil memberikan keunggulan untuk tim tango. Setelah itu, Argentina mendapatkan banyak peluang termasuk beberapa gol yang dianulir oleh VAR dan dihitung sebagai offside.

Hal yang benar-benar tidak terbayangkan kemudian terjadi di awal babak kedua. Arab Saudi membalikkan kedudukan atas Argentina. Gol pertama dicetak oleh Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan gol kedua dicetak oleh Salem Al Dawsari pada menit ke-53. Setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercetak.

Kekalahan Argentina ini sangat mengejutkan sebab juara Copa America 2021 ini merupakan salah satu tim favorit di Piala Dunia 2022 di Qatar ini. Selain itu, kekalahan ini juga mematahkan rekor tidak terkalahkan Argetina yang sudah dibangun selama 36 pertandingan.

Artikel tentang tiga momen ajaib wakil Asia di sejarah Piala Dunia menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Raja Arab beri hadiah mobil setelah Timnas Arab libas Argentina.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang tuan rumah Piala Dunia terbaik.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Selain Arab yang Tundukkan Argentina, Berikut 3 Momen Ajaib Wakil Asia di Sejarah Piala Dunia

Kemenangan Arab Saudi memberikan sedikit harapan untuk wakil-wakil Asia membuat gebrakan di sejarah Piala Dunia. Perlu diketahui bahwa wakil-wakil Asia hampir selalu melempem di kompetisi Piala Dunia. Paling terakhir adalah kekalahan Qatar dan Iran.

Walau menguasai populasi dunia, belum ada negara Asia yang berhasil menjadi finalis apalagi memenangkan satupun Piala Dunia. Piala Dunia selalu dikuasai oleh negara Eropa dan Amerika Latin.

Selengkapnya...

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. Menang Lawan Argentina, Raja Arab Siapkan Rolls Royce Phantom untuk Salmen Al Dawsari Cs?

Pertandingan Piala Dunia 2022 yang masih berlangsung sampai saat ini memberikan hasil yang membahagiakan bagi negara Arab Saudi. Bagaimana tidak? Pada pertandingan kemarin, Selasa, 22 November 2022,  timnas Arab Saudi menang melawan Argentina.

Pertandingan yang berlangsung selama 90 menit ini ditambah dengan injury time (tambahan waktu) selama 10 menit. Jadi, dalam pertandingan 100 menit ini memberikan hasil 2-1 atas Argentina. 

Hal ini sangat mengejutkan, terlebih jika dilihat peringkat Arab Saudi yang menempati peringkat ke-51 dalam FIFA. 

Awalnya, yang mencetak gol adalah kapten timnas Argentina, Lionel Messi, lewat tendangan penalti. Lalu, kemenangan Arab Saudi dibuka dengan tendangan gol yang dilayangkan oleh Al Shehri pada menit ke-48. 

Disusul dengan tendangan yang menghasilkan gol oleh Salmen Al Dawsari pada menit ke-53. 

Konon, kabar bahagia ini sampai ke telinga putra mahkota sekaligus Perdana Menteri Arab Saudi, Muhammad bin Salman bin Abdulaziz bin Abdul rahman Al-Saud.

Bahkan, salah satu akun yang diketahui bernama Awab Alvi menyebut bahwa seluruh pemain timnas Arab Saudi bakal mendapat hadiah mobil mewah, Rolls Royce Phantom.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Tuan Rumah Terbaik Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Sebagai tuan rumah Piala Dunia tentunya harus memberikan fasilitas terbaik kepada peserta dan para suporter yang menonton secara langsung.

Menjadi tuan rumah Piala Dunia tentunya menjadi suatu kehormatan bagi suatu negara. Dengan menjadi tuan rumah, negara dapat menunjukkan identitasnya aslinya kepada negara lain. Untuk itu, tuan rumah harus mempersiapkan semaksimal mungkin jalannya helatan akbar Piala Dunia.

Ada sejumlah keuntungan suatu negara dapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia. Misalnya saja untuk meningkatkan sepak bola nasional dan bisa mentas di Piala Dunia. Sejauh ini, diketahui sudah ada beberapa negara di seluruh dunia yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Setidaknya ada lima tuan rumah terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia. Lantas, negara mana yang masuk sebagai tuan rumah terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bleacherrepor, Rabu (23/11/2022).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.