Sukses

Top 3: Sosok Andries Noppert, Kiper Belanda Pemain Tertinggi di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Persaingan Grup A Piala Dunia 2022 semakin memanas. Pada Senin malam (21/11), tim nasional Belanda berhasil memenangkan duel ketat melawan Senegal di Stadion Al Thumama, Kota Doha, Qatar.

Tim Oranye unggul 2-0 berkat gol telat Cody Gakpo dan Davy Klaasen. Belanda harus menunggu sampai menit 84 untuk memecah kebuntuan lewat sundulan pemain muda berbakat itu. 

Kemenangan De Oranje juga berkat aksi kiper debutan Belanda Andries Noppert yang dengan mudah menjinakkan bola.

Artikel tentang sosok Andries Noppert kiper Belanda pemain tertinggi di Piala Dunia 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 7 kapten timnas terancam mendapat kartu kuning karena memakai ban LGBTQ di Piala Dunia 2022.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang pesepakbola top yang absen di Piala Dunia 2022.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Sosok Andries Noppert, Kiper Belanda Pemain Tertinggi Piala Dunia 2022

Andries Noppert merupakan satu dari tiga kiper yang dibawa pelatih Belanda, Van Gaal, ke ajang turnamen sepak bola internasional itu. Menariknya, Noppert ternyata menjadi pemain tertinggi di Piala Dunia Qatar 2022.

Dengan tinggi 2,3 meter, Andries Noppert menjadi pemain paling jangkung di antara yang lainnya. Lalu, siapa sosok kiper jangkung ini?

Andries Noppert lahir di Heerenveen, Belanda, pada 7 April 1994. Sebelum masuk tim nasional Belanda, Noppert bermain di klub Heenrenveen.

Selengkapnya...

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. Ketahuan Pakai Atribut Dukung LGBT Selama Piala Dunia, 7 Kapten Timnas Terancam Kartu Kuning

Aturan peralatan FIFA melarang pemakaian ban lengan kapten bertuliskan 'OneLove' di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar

Kapten Inggris, Wales, Belgia, Belanda, Swiss, Jerman, dan Denmark tidak akan mengenakan ban lengan 'OneLove' setelah FIFA menjelaskan bahwa mereka akan mendapat ancaman tindakan disipliner dari FIFA, kata asosiasi tersebut dalam sebuah pernyataan bersama pada Senin (21/11).

Sebab, ban lengan ini bermotif pelangi dengan tulisan 'OneLove' untuk mendukung hak-hak LGBT.

"Anda tidak ingin kapten memulai pertandingan dengan kartu kuning. Itulah mengapa dengan berat hati kami sebagai kelompok kerja UEFA dan sebagai tim harus memutuskan untuk meninggalkan rencana tersebut," kata Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) seperti dikutip dari laman Channel News Asia, (22/11/2022).

KNVB mengatakan bahwa FIFA telah menginfokan hanya beberapa jam sebelum kick-off pertandingan pembuka mereka melawan Senegal pada Senin. 

Dalam hal itu dikatakan bahwa kapten Virgil van Dijk akan mendapatkan kartu kuning jika dia berjalan di lapangan mengenakan ban kapten 'OneLove'.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 10 Pesepak Bola Top yang Absen di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Qatar telah dimulai. Pesta sepak bola terbesar dunia itu berlangsung dari 20 November sampai 18 Desember 2022. Turnamen sepak bola empat tahunan ini dinanti-nanti penggemar bola yang tak sabar menyaksikan aksi para pemain dunia. 

Namun, disayangkan ada beberapa tim dengan pemain hebat tidak akan tampil di Piala Dunia Qatar pada tahun ini. Para bintang lapangan ini tidak tampil di Piala Dunia ini entah karena negara mereka tidak lolos kualifikasi atau karena cedera. 

Berikut, 10 pesepak bola hebat yang absen dalam Piala Dunia 2022 Qatar dikutip dari laman Olympics, Selasa (22/10/2022).

1. Erling Haaland (Norwegia)

Erling Haaland pemain muda di Liga Primer Inggris yang menjadi striker Manchester City tidak akan tampil di Piala Dunia 2022. Haaland tidak hadir karena negaranya Norwegia tidak lolos ke Piala Dunia. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.