Sukses

Top 3: Daftar Pemain Tertua di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2022 Qatar baru saja dimulai pada Minggu 20 November 2022. Beberapa negara telah mengumumkan skuad resmi mereka untuk turnamen ini dan para penggemar sepak bola di seluruh dunia sedang menunggu tim kebanggaan mereka untuk memulai aksinya.

Ajang Piala Dunia 2022 Qatar merupakan salah satu event olahraga terbesar di dunia dengan jutaan penggemar yang akan terus memadati stadion dengan berbagai macam aksi yang dilakukan demi menunjukan kecintaan mereka terhadap sepak bola.

Olahraga ini juga telah menghasilkan banyak legenda dan pemain kelas dunia yang menunjukan kemampuan luar biasa mereka.

Para pemain pun mempunyai pengaruh yang sangat besar, khususnya dalam perkembangan sepak bola itu sendiri.

Artikel tentang daftar pemain tertua di Piala Dunia 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang alasan timnas Argentina dan Uruguay bawa 900 kg daging ke Qatar.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang negara termiskin di dunia 2022.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Daftar Pemain Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar

Piala Dunia juga menjadi titik balik dan tempat tertinggi dalam olahraga sepak bola untuk menunjukan kekuatan setiap negara dan kehebatan setiap pemain yang dimiliki.

Lewat Piala Dunia juga para legenda menunjukan kemampuan mereka dan ajang pembuktian bahwa mereka memang layak untuk disebut sebagai legenda.

Setiap pemain sepak bola pastinya bermimpi mewakili negaranya dalam turnamen terbesar di dunia sepak bola.

Tanpa memandang usia, sejumlah pesepak bola yang sudah berumur kemungkinan akan menjadikan Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi laga Piala Dunia terakhir mereka.

Meskipun usia mereka sudah tidak lagi, pengamalan dan kemampuan mereka masih menjadi ancaman yang menakutkan.

Mengutip dari laman Sports Keeda, Senin (21/11/2022) berikut enam daftar pemain tertua di Piala Dunia 2022 di Qatar:

Selengkapnya...

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. Timnas Argentina dan Uruguay Bawa 900 Kg Daging Saat Piala Dunia Qatar 2022, Ternyata Ini Alasannya

Sebagai salah satu dari 32 negara yang ikut dalam laga pertandingan Piala Dunia Qatar, Argentina dan Uruguay memang terkenal sebagai konsumen daging terbesar di dunia.

Setidaknya, tim nasional Argentina dan Uruguay masing-masing membawa sekitar 900 kg daging ke Piala Dunia 2022 di Qatar untuk membuat para pemain betah layaknya di rumah sendiri.

Mengutip Express.co UK, Federasi Sepakbola Uruguay (AUF)  dengan Institut Daging Nasional (INAC) negara tersebut telah mencapai kesepakatan di awal bulan ini untuk memasok daging ke timnas mereka.

"Tim nasional didampingi oleh makanan terbaik," kata presiden AUF, Ignacio Alonso. Sementara itu, AUF dinilai menjadi duta bersejarah bagi Uruguay untuk membawa daging terbaik di dunia.

Sebagi negara dengan salah satu konsumen daging terbesar di dunia, menu Asado yang terbuat dari potongan daging dan beragam sosis menjadi hidangan paling populer di negara tersebut.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Negara Termiskin di Dunia pada 2022

Negara termiskin di dunia dapat disebut sebagai negara-negara dengan berpenghasilan ekonomi paling rendah.

Dikutip dari globalfinance, Senin (21/11/2022), hal tersebut terjadi karena negara-negara tersebut menderita perang saudara, perselishan etnis dan sektarian, atau dampak Covid-19 yang membuat situasi menjadi lebih buruk. 

Menurut worldpopulationreview , menghitung rerata penghasilan dari sebuah negara dilihat dari Pendapatan Nasional Bruto (PNB), kedua daya beli dolar internasional (mata uang Amerika Serikat). 

Di bawah sistem Bank Dunia, negara berpenghasilan rendah adalah negara yang memiliki PNB kurang dari $1.046 atau kurang lebih setara Rp. 16 juta (dikonversikan kurs per 21/11/2022).

Berikut negara termiskin di dunia menurut worldpopulationreview dan Globalfinance, Senin (21/11/2022):

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.