Sukses

Kenali 8 Tanda Pasangan Sudah Tak Ingin Bersama

Berikut adalah 8 hal yang menjadi tanda jika pasangan Anda tidak lagi ingin bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Berada dalam suatu hubungan asmara di mana pasangan Anda benar-benar berdedikasi kepadamu adalah suatu berkah. Hal ini karena Anda memiliki seseorang yang tidak hanya mengagumimu, tetapi juga peduli padamu.

Ketika Anda bersama pasangan seperti itu, segala sesuatunya mungkin tampak cukup indah. Coba pikirkan tentang situasi di mana pasanganmu tidak lagi ingin bersamamu atau merasa jengkel ketika Anda ada di sekitar.

Dalam kasus seperti itu, Anda mungkin merasa patah hati dan tak berdaya karena orang yang pernah sangat mencintaimu dan menginginkanmu sepanjang waktu, tidak lagi memiliki perasaan yang sama.

Kadang-kadang pasanganmu mungkin memberi tahumu hal ini melalui tindakan atau kata-katanya, tetapi bagaimana jika pasanganmu tidak ingin menyakiti perasaanmu dengan memberi tahu Anda bahwa dia tidak lagi mencintaimu.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda jika pasangan Anda tidak lagi ingin bersama, seperti melansir Boldsky Kamis (17/11/2022).

1. Pasanganmu tidak menunjukkan kasih sayang

Dalam hubungan yang sehat, pasangan sering menunjukkan kasih sayang satu sama lain. Mereka membuat satu sama lain merasa dicintai dengan bersikap mesra dan saling menyayangi. Misalnya, pasangan mungkin membelikan obat untuk pasangannya atau tidak menyalakan lampu saat pasangannya sedang tidur.

Pasangan Anda akan sering melakukan hal-hal yang akan membuat Anda menyadari cintanya kepada Anda. Tetapi jika pasanganmu telah berhenti melakukan hal semacam itu yang mungkin tampak membingungkan bagimu, maka ini bisa menjadi tanda bahaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pasanganmu Tidak Lagi Menghabiskan Waktu Bersamamu

Sudahkah Anda mencapai suatu titik dalam hubungan Anda, di mana pasanganmu tidak lagi ingin menghabiskan waktu bersamamu? Apakah pasanganmu merasa bosan untuk duduk bersamamu dan melakukan hal-hal yang Anda lakukan selama hari-hari awal hubunganmu?

Bahkan jika Anda mencoba membuat rencana untuk menghabiskan waktu satu sama lain, dia mungkin membuat alasan untuk melarikan diri dari hal yang sama. Bahkan, pasangan Anda mungkin merasa kesal dan jengkel ketika Anda mencoba yang terbaik untuk berada di dekatnya.

3. Pasanganmu sering menghindarimu

Ini adalah salah satu tanda terbesar bahwa pasangan Anda mencoba menjauh darimu. Dia akan mencari cara untuk menghindari dan menjauh darimu. Misalnya, pasanganmu akan berpura-pura tertidur saat Anda memasuki ruangan atau tidak mau menerima teleponmu.

Anda mungkin akan menerima balasan yang tidak jelas ketika Anda mencoba mengobrol dengan pasanganmu. Tidak hanya itu, pasanganmu juga akan membatalkan rencana dengan membuat alasan yang tidak masuk akal. Dia mungkin melakukannya untuk menghindarimu.

3 dari 4 halaman

4. Pasanganmu Tidak Lagi Ingin Bercakap-cakap Denganmu

Salah satu tanda lain bahwa pasangan Anda tidak lagi ingin bersama adalah bahwa dia mungkin tidak ingin bercakap-cakap denganmu. Bahkan jika Anda mencoba untuk memulai percakapan dengan pasangan Anda, dia akan mengabaikan atau akan meminta Anda untuk menutup topik.

Jika Anda berhubungan dengan sebagian besar poin-poin tanda yang tercantum di atas, maka ini menunjukkan bahwa pasangan Anda mencari cara untuk menjauh darimu. Dalam kasus seperti itu, daripada kehilangan harapan, Anda bisa duduk bersama pasangan Anda dan memutuskan bagaimana cara untuk mengambil tindakan ke depan.

5. Sering bertengkar tanpa alasan

Tidak ada hubungan di mana pasangan tidak pernah bertengkar. Mereka sering berakhir bertengkar karena banyak hal, tapi kemudian mereka berdamai dan memperkuat hubungan mereka dengan memperbaiki area abu-abu mereka.

Tetapi jika Anda telah memasuki fase di mana Anda dan pasangan Anda akhirnya bertengkar tanpa alasan, maka ini bisa menjadi tanda red flag. Pasangan Anda mungkin akan mengubah diskusi apa pun menjadi pertengkaran yang buruk karena dia mungkin tidak ingin bersama Anda.

4 dari 4 halaman

6. Pasanganmu Mencari Orang Lain

Jika Anda mendapati pasanganmu mencari orang lain, bahkan jika Anda bersamanya, maka ini bisa menjadi pertanda bahwa dia tidak lagi ingin bersama Anda.

Saat Anda mengkonfrontasi pasanganmu tentang alasan di balik mengapa dia mencari orang lain, dia mungkin menyangkal atau memberi Anda alasan yang tidak jelas. Ini bisa jadi karena dia tidak ingin menyakitimu atau terlalu takut untuk memberi tahumu bahwa dia telah kehilangan minat padamu.

7. Anda sering merasa diabaikan dan ditinggalkan

Bahkan jika Anda bersama pasanganmu, Anda mungkin merasa ditinggalkan dan diabaikan. Pasangan Anda akan sibuk dengan ponselnya atau tidak akan memperhatikan apa yang Anda katakan atau lakukan.

Tidak hanya itu, pasanganmu mungkin ragu-ragu untuk pergi ke pesta dengan Anda atau akan meminta Anda untuk pergi keluar dengan teman-teman Anda.

8. Anda merasa perasaan pasangan Anda telah berubah

Ada kalanya Anda mungkin merasa bahwa perasaan pasangan Anda tidak lagi sama terhadap Anda. Misalnya, Anda mungkin merasa bahwa pasanganmu berusaha menghindarimu atau tidak mencoba memahami masalah dan emosimu.

Dia mungkin merespons dengan cara yang berbeda kepada Anda. Alih-alih merasa dicintai dan istimewa, pasanganmu mungkin merasa cemas saat Anda berada di dekatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.