Sukses

Top 3: Ucapan Selamat HUT TNI ke-77, Bentuk Apresiasi untuk Prajurit

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 5 Oktober diperingati sebagai Hari Ulang Tahun TNI. Tahun ini, TNI telah berusia 77 tahun. Di tahun 2022 ini, tema peringatan HUT TNI yaitu ‘TNI adalah Kita’. 

Upacara peringatan HUT TNI ke-77 digelar di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, dan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Perayaan HUT TNI akan dimeriahkan dengan defile pasukan TNI dan sistem persenjataan. Tentunya kita sebagai masyarakat Indonesia patut turut serta meramaikan peringatan HUT TNI guna mengapresiasi kerja keras para prajurit. 

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk turut serta meramaikan peringatan HUT TNI. Salah satunya ialah dengan memberikan ucapan selamat HUT TNI ke-77. Ucapan tersebut bisa kita unggah di media sosial atau dikirimkan secara langsung kepada kerabat yang merupakan anggota TNI. 

Artikel tentang selain ucapan selamat HUT TNI ke-77 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang longsor akibat hujan deras buat kain kafan di TPU terlihat.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang ramalan zodiak Oktober.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 15 Ucapan Selamat HUT TNI ke-77 sebagai Bentuk Apresiasi Bagi Para Prajurit

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini deretan ucapan Selamat HUT TNI ke-77 yang bisa kalian unggah di media sosial: 

  • "Selamat Hari Ulang Tahun TNI. Maju terus Tentara Nasional Indonesia, garda terdepan dan benteng terakhir bangsa."
  • "Dirgahayu ke-77 TNI. Semoga TNI makin kuat, makin kukuh, makin kompak, menjaga kedaulatan NKRI, makin dicintai rakyat Indonesia."
  • "TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Dirgahayu TNI.”
  • "Dirgahayu TNI Indonesia. Semoga makin jaya dan penuh pengabdian untuk rakyat Indonesia dan NKRI tercinta."
  • "Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan tapi tentang Ketulusan dan Keikhlasan. Dirgahayu ke-77 TNI.”
  • "Jika kau ingin melihat nasionalisme sepenuh hati, tengoklah setiap wajah tangguh para prajurit TNI. Terima kasih atas pengorbananmu, wahai tentaraku. Selamat memperingati HUT TNI ke-77."
  • "Atas dukungan dari rakyat, para TNI akan jauh lebih hebat. Atas kepercayaan rakyat, TNI jadi lebih profesional. Atas semua yang rakyat berikan pun mampu menjadikan TNI siap untuk mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan memiliki kepribadian yang baik. Selamat ulang tahun untuk para TNI!"

 

Selengkapnya...

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. Longsor Akibat Hujan Deras Bikin Kain Kafan di TPU Terlihat, Warganet: Semoga Tidak Ada Korban Jiwa

Musim hujan mulai tiba. Sebagian besar wilayah Indonesia merasakan curah hujan yang tidak biasa. Bahkan, tak sedikit wilayah di Indonesia yang terendam banjir. Tidak cuma banjir, curah hujan yang tinggi juga membuat longsor di beberapa daerah.

Akun Twitter @txtdaribandung membagikan sebuah foto yang menunjukkan longsor di daerah pemakaman. Longsor yang terjadi akibat hujan lebat itu bahkan membuat beberapa kain kafan terlihat. 

"Longsor akibat hujan deras di TPU Sirnaraga, Jalan Citepus, Kota Bandung. Ada beberapa kain kafan yang terlihat." Demikian bunyi caption cuitan tersebut.

Warganet menanggapi dengan beragam komentar terkait kejadian tersebut. Beberapa orang menanggapi hal tersebut dengan candaan, namun juga tak sedikit yang prihatin dengan kejadian tersebut.

"Pernah ngurusin tanah kuburan yang longsor akibat hujan deras, padahal seminggu sebelumnya ada yang baru dikubur. Bau anyir dan khas mayitnya bener-bener wahc" cuit @Muktaw19.

"Padahal udah ga ada. Masi tetep kena bencana juga ya. Kasian," cuit @ade_ilham27.

"Semoga semua jenazahnya selamat dari longsor dan ngga ada korban jiwa jenazahnya," cuit @bengbengdgn.

"Ngeri, takut, kasihan juga sama keluarganya," ungkap @Bigg_Bebby.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Ramalan Zodiak Oktober 2022 Bagian I: Seks dan Kehidupan akan Penuh Drama

Bersiaplah untuk sebulan yang bisa terasa seperti badai! Saat kita memasuki bulan Oktober, kita akan merasakan badai kosmik bergemuruh di langit. Musim gerhana sekali lagi menimpa kita, periode tahun yang membawa perubahan dramatis dalam nasib saat takdir memanggil.

Awal, akhir, titik balik, dan kulminasi utama akan terwujud di depan mata Anda. Pertahankan antena Anda dan lihat apa yang ada di alam semesta dengan memeriksa horoskop Anda!

Untungnya, kemunduran Mercury berakhir bulan ini pada 2 Oktober dan akan mendapatkan kembali kecepatan penuhnya pada 16 Oktober. Ini memastikan bahwa Anda memiliki jendela waktu untuk meluncurkan proyek, membuat komitmen, "memulai" atau menandatangani kontrak sekarang—tetapi lakukan sebelum Mars mengalami kemunduran pada 30 Oktober.

Setelah ini, sepanjang tahun dipenuhi dengan tantangan, kelelahan, dan frustrasi. Raih hari-hari dengan cepat jika tidak, segalanya tidak akan terasa "lebih baik" hingga hampir musim semi 2023. Berikut ini ramalan masing-masing zodiak untuk bulan Oktober 2022 seperti dilansir dari NYPost.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.