Sukses

7 Hal Ini Jadi Tanda Pasangan Hanya Memanfaatkan Anda

Berikut adalah beberapa tanda yang akan membantu Anda mengetahui apakah pasangan Anda memanfaatkan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Mengetahui bahwa Anda sedang dimanfaatkan dalam suatu hubungan bisa sangat sulit. Beberapa orang bahkan tidak mampu mengidentifikasi tanda-tanda bahwa seseorang memanfaatkanya dalam suatu hubungan dalam berbagai cara, baik itu secara finansial, seksual atau emosional.

Berikut adalah beberapa tanda yang akan membantu Anda mengetahui apakah pasangan Anda memanfaatkan Anda dilansir dari Boldsky, Selasa (23/8/2020).

1. Mereka Tidak Siap Berkomitmen 

Selalu ingat bahwa orang yang jatuh cinta pada Anda tidak akan menunggu saat yang tepat untuk berkomitmen, tetapi akan berkomitmen sejak awal hubungan. 

Jika Anda telah menjalin hubungan untuk waktu yang lama dan pasangan Anda masih membuat alasan untuk tidak berkomitmen penuh kepada Anda, ingatlah bahwa mereka tidak akan pernah siap dalam waktu dekat. Jika Anda merasa pasangan Anda mungkin tidak pernah berkomitmen penuh, keluarlah dari hubungan itu.

2. Mereka hanya Mementingkan Diri Sendiri 

Orang-orang dalam hubungan berkomitmen selalu memprioritaskan pasangan mereka dengan cara yang sehat. Jika Anda merasa bahwa Anda selalu menjadi prioritas kedua, Anda mungkin tidak sepenting yang Anda inginkan bagi mereka. 

Tanda-tanda lain yang mungkin membantu adalah mereka hanya berbicara tentang kebutuhan mereka atau selalu lebih suka menjadi pusat perhatian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Mereka Selalu Membiarkan Anda Membayar Biaya Kencan

Ketika seseorang berada dalam hubungan yang serius, tidak pernah adil jika satu orang terus menanggung biaya setiap kencan sementara yang lain membiarkan mereka melakukannya. 

Perlu diingat bahwa jika Anda adalah satu-satunya yang selalu mengambil atau diminta untuk mengambil bill terlebih dahulu, itu adalah sinyal yang tepat bahwa seseorang menggunakan Anda untuk keuntungan finansial mereka. Pasangan yang baik selalu bersemangat untuk berbagi beban dan selalu terbuka untuk mendiskusikan tanggung jawab keuangan.

4. Hubungan Anda Kurang Keintiman 

Keintiman adalah kedekatan antara orang-orang yang membuat satu sama lain merasa bahwa mereka terhubung secara emosional dan fisik, mengetahui kebutuhan satu sama lain, dan lebih nyaman dengan kehadiran satu sama lain. 

Perbedaan datang ketika hubungan Anda kurang keintiman dan pasangan Anda lebih menginginkan keintiman seksual, yang tidak sesuai dengan minat Anda bersama. Ini adalah saat yang tepat untuk menyadari bahwa pasangan Anda mungkin menggunakan Anda untuk kebutuhan fisik mereka.

5. Tidak Ada Timbal Balik

Kadang-kadang, meminta bantuan bisa menjadi hal yang baik karena menunjukkan kepercayaan pasangan Anda terhadap Anda. Namun, ketika itu menjadi biasa dari sesekali dan Anda merasa bahwa Anda tidak menerima perlakuan yang sama kembali, itu adalah tanda bahaya besar untuk memahami bahwa seseorang memanfaatkan Anda.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

6. Anda Selalu Disalahkan

Ketika hubungan romantis menjadi permainan menyalahkan, yang perlu Anda lakukan hanyalah keluar dari hubungan beracun. Ketika seorang pasangan terus-menerus mengkritik dan menyalahkan Anda atas segala sesuatu yang salah dalam hubungan, dia tidak bisa tulus. 

Mereka hanya bisa mencari alasan untuk putus dengan Anda dengan menunjukkan kekurangan Anda. Menyalahkan tanpa alasan terutama merupakan bentuk manipulasi. Orang melakukan ini untuk membuat orang lain merasa bahwa yang terakhir tidak pantas mendapatkan perhatian dan cinta sebelumnya, bahkan jika kasusnya sebaliknya. 

7. Mereka Tidak Pernah Memperkenalkan Anda Kepada Teman Atau Keluarganya 

Seseorang yang sangat menyukai Anda tidak akan pernah malu untuk memperkenalkan Anda kepada teman atau keluarganya.

Jika Anda merasa bahwa pasangan Anda dengan sengaja tidak ingin Anda tahu tentang aspek lain dari kehidupan mereka, itu merupakan indikasi bahwa pasangan Anda hanya memanfaatkan Anda dan mungkin akan membuat Anda hantu dalam waktu dekat.

Jika Anda mencurigai hal yang sama dalam hubungan Anda, ingatlah, tidak ada kata terlambat untuk keluar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.