Sukses

Top 3: Pasar di India Menjual Pria untuk Dijadikan Suami

Liputan6.com, Jakarta - Selama lebih dari 700 tahun, negara bagian Bihar di India telah menjadi tuan rumah pasar pengantin pria yang unik di mana wanita dan keluarga mereka bisa datang untuk “berbelanja” pria untuk dijadikan suami.

Sejak diunggah di Instagram pada 22 Juni 2022, sehari setelah pernikahan, video berdurasi 16 detik dari kedua mempelai yang menandatangani selembar kertas telah dilihat 45 juta kali. Ada contoh lain di masa lalu saat teman-teman mereka telah membuat kontrak semacam itu.

Namun, atensi yang diperoleh video terbaru sebagian besar untuk hal teratas dalam daftar, yakni "hanya satu pizza sebulan". Hal itu ditujukan kepada pengantin perempuan berusia bernama Shanti Prasad. 

Setiap tahun, ribuan pria berkumpul di bawah pohon Pipal di area pasar lokal distrik Madhubani, negara bagian Bihar India, dan menunggu untuk dipilih oleh calon pengantin. 

Disebut Saurath Mela atau Sabhagachhi, pasar pengantin pria 9 hari diduga dimulai oleh Raja Hari Singh dari dinasti Karnat lebih dari tujuh abad yang lalu untuk memudahkan wanita menemukan suami yang tepat dari berbagai kelompok pria. Setiap pengantin pria diberi harga berdasarkan kemampuan mereka, termasuk kualifikasi pendidikan dan latar belakang keluarga mereka.

Artikel tentang unik, di India ada pasar yang menjual pria untuk dijadikan suami menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang lima tips mudah agar rumah Anda aman dari pencuri.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang Aries hingga Aquarius, ini lima zodiak paling kompetitif menurut astrologi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Unik, Di India Ada Pasar yang Menjual Pria untuk Dijadikan Suami

 

Bayangkan pergi ke pasar untuk menjemput pasangan hidup Anda. Kedengarannya gila, terutama di zaman sekarang ini, tapi begitulah cara beberapa wanita Maithili di Bihar memilih suami mereka.

Ditemani oleh keluarga, mereka menelusuri penawaran yang tersedia, meminta bukti seperti akta kelahiran dan akta sekolah, dan jika mereka menemukan seseorang yang mereka sukai (dan mereka mampu), mereka mulai mendiskusikan detailnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. 5 Tips Mudah Agar Rumah Anda Aman dari Pencuri

Pencurian biasanya merupakan kejahatan yang terjadi karena adanya kesempatan. Pencuri adalah orang asing, dan satu-satunya hal yang mereka ketahui tentang tempat Anda adalah bahwa itu adalah sasaran empuk.

Studi menunjukkan bahwa sebagian besar perampokan memakan waktu antara 90 detik dan 12 menit dan terjadi antara pukul 10 pagi dan 3 sore. Saat Anda pergi berlibur, membuka jendela rumah atau pintu yang tidak terkunci bisa menjadi semua yang diperlukan pencuri untuk menjalani aksinya. 

Untungnya, Anda dapat menggunakan beberapa tips ahli untuk mengecoh pencuri dan menjaga keluarga dan barang-barang Anda tetap aman. Bright Side telah menyusun panduan khusus tentang cara membuat rumah Anda tidak terlalu rentan terhadap pencuri dan melindungi ketenangan pikiran Anda.

1. Simpan sepatu pria di dekat pintu

Pencuri biasanya adalah orang-orang pengecut yang takut akan konfrontasi. Mereka di luar sana mencari target yang rentan untuk dirampok. Meletakkan sepatu pria di dekat pintu menunjukkan bahwa ada seorang pria di rumah. Hal ini seolah mengatakan, "Seseorang ada di rumah sekarang, dan mungkin ada pria besar yang bisa menyakitimu."

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Aries hingga Aquarius, Ini 5 Zodiak Paling Kompetitif Menurut Astrologi

Menurut astrologi, ada beberapa tanda zodiak yang tidak akan berhenti dalam hal meraih kemenangan. Zodiak yang paling kompetitif memiliki keganasan alami dalam hal membangun kekuatan dan otoritas mereka dan menegaskan dominasi mereka.

Bahkan ketika mereka tidak bersaing, zodiak-zodiak ini masih memiliki kemampuan untuk mengubah bahkan situasi yang paling membosankan atau tidak kompetitif menjadi sebuah kompetisi. Deretan zodiak ini tampaknya berpikir bahwa tidak ada yang salah dengan sedikit kompetisi yang sehat. Dilansir dari Yourtango, berikut deretan tanda zodiak paling kompetitif menurut astrologi. 

1. Aries 

Aries, Anda suka menjadi yang pertama dalam setiap hal yang Anda lakukan dalam hidup, dan satu-satunya cara Anda tahu bagaimana menjadi yang pertama adalah dengan bersaing dengan orang lain.

Anda mungkin mencoba memainkannya sebagai main-main dan tidak terlalu serius, tetapi jika menyangkut Anda, persaingan selalu serius. Anda cenderung menjadi pecundang yang sakit hati dan pemenang yang sangat sombong.

Semua itu dikatakan, kompetisi adalah bagaimana Anda menjaga energi Anda. Menjadi kompetitif memberi Anda energi dan makna bagi hidup Anda, dan Anda bukan orang yang menyangkal kesenangan dalam hidup.

Meskipun Anda suka mencoba menemukan persaingan dalam segala hal yang Anda lakukan, Anda benar-benar hanya serius tentang hal itu ketika menyangkut hal-hal dan situasi yang penting bagi Anda.

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS