Sukses

Top 3: Denny Sumargo Dirukiah Ustaz Muhammad Faizar

Liputan6.com, Jakarta Nama Denny Sumargo mungkin sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Mantan pebasket ini kini aktif menjadi Youtuber dan memiliki program podcast yang kerap mengundang tokoh-tokoh terkenal di Tanah Air. 

Sayangnya, podcast Denny Sumargo kerap dianggap sebagai kutukan. Hal ini lantaran tak sedikit bintang tamu podcastnya yang meninggal dunia tak lama berselang hadir di podcastnya tersebut. 

Artikel tentang Denny Sumargo minta dirukiah Ustaz Muhammad Faizar menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang zodiak yang sering dimanfaatkan karena kebaikannya.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentangtata cara sholat Idul Adha 2022.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Podcastnya Disebut Kutukan, Denny Sumargo Minta Dirukiah Ustaz Muhammad Faizar

Baru-baru ini pria 40 tahun itu mengundang seorang Ustaz bernama Muhammad Faizar untuk menjadi bintang tamu di podcastnya. Tak hanya menjadi bintang tamu, pada kesempatan itu, sang Ustaz pun melakukan rukiah kepada Denny Sumargo.

Melalui kesempatan itu juga pria yang kerap disapa Densu itu menanyakan tentang podcastnya yang kerap disebut-sebut keramat dan kena kutukan lantaran banyak bintang tamu yang meninggal tak lama setelah menjadi bintang tamu di podcastnya.

“Saya penasaran juga nih Ustaz. Maksud saya, seterkutuk itukah podcast saya? Sampai orang tuh melihatnya sampai kayak begitu,” tanya Denny Sumargo dikutip dari kanal Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo pada Kamis (30/6/2022).

Ustaz Faizar pun menerangkan bahwa apa yang orang-orang katakan terhadap podcast Densu tak lebih hanya mengada-ada dan menghubung-hubungkan saja. Karena menurut sang ustaz setiap orang pasti akan menghadapi kematian bahkan tanpa hadir di podcast tersebut sekalipun.

“Itu sih sebenernya, kalau bahasa Jawanya otak atik gatuk, dia cuma sekedar menghubung-hubungkan aja,” jawab sang Ustaz. “Bukan karena habis podcast di sini terus habis itu meninggal. Tanpa diundang Mas Denny pun semua orang sudah ditetapkan ajalnya,” tambahnya.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Polos dan Baik Hati, 5 Zodiak Ini Malah Sering Dimanfaatkan

Setiap individu tentu memiliki sifat alami yang ada dalam diri masing-masing. Bersikap baik tentu dilakukan setiap individu. Namun tidak jarang sikap baik yang diberikan pada orang lain malah dimanfaatkan.

Ternyata, sifat baik dan polos yang dimiliki beberapa zodiak malah membuatnya berada di posisi sulit. Bahkan, orang lain malah memanfaatkan momen untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Nah, penasaran zodiak apa saja yang cenderung dimanfaatkan karena sifat baik dan polosnya? Berikut ulasannya seperti melansir dari Times of India, Rabu (29/6/2022).

1. Aries

Meskipun Aries dikenal keras kepala dan impulsif, tapi mereka sangat kekanak-kanakan. Mereka terkadang naif dan hanya akan melakukan apa yang mereka inginkan.

2. Cancer

Pemilik zodiak ini sangat sensitif dan polos. Mereka sangat menghargai cinta dan perasaan di atas segalanya.

Selain itu, Cancer tidak akan pernah mengkhianati orang lain karena mereka dikenal memiliki sifat yang tulus. Mereka bahkan akan memilih untuk mengabaikan kenyataan pahit dunia untuk fokus pada hal baik.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Tata Cara Sholat Idul Adha 2022, Lengkap dengan Niat dan Artinya

Dilansir dari NU Online, Kamis (30/6/2022), syarat dan rukun sholat Idul Adha mirip dengan sholat lain, demikian pula dengan hal-hal yang membatalkan dan pekerjaan-pekerjaan atau ucapan-ucapan yang disunahkan. Hukum sholat id sunah muakkadah alias sangat dianjurkan, meskipun bukan wajib. Baik bagi laki-laki maupun perempuan.

Tak seperti sholat lima waktu, ada beberapa perbedaan teknis dalam sholat Id. Sholat Id tak didahului dengan azan maupun iqamah. Niat dan anjuran takbir juga berbeda. Waktu pelaksanaannya yaitu setelah matahari terbit hingga masuk waktu dhuhur.

Untuk sholat Idul Adha, dianjurkan mengawalkan waktu demi memberi kesempatan yang luas kepada masyarakat yang hendak berkurban selepas rangkaian sholat Id.

Shalat Id dilaksanakan dua rakaat secara berjamaah dan terdapat khutbah setelahnya. Namun, bila terlambat datang atau mengalami halangan lain, boleh dilakukan secara sendiri-sendiri (munfarid) di rumah ketimbang tidak sama sekali.

Selengkapnya...