Sukses

Top 3: Cara Cek Pengumuman SBMPTN 2022

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau pengumuman UTBK-SBMPTN akan diumumkan pada hari ini, Kamis (23/6/2022).

Melansir Instagram resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) @ltmptofficial, dituliskan pengumuman akan keluar pada pukul 15.00 WIB.

"Halo, Calon Mahasiswa Indonesia! BESOK! Seluruh peserta SBMPTN akan menerima hasil dari perjuangannya beberapa waktu kebelakang. Segenap tim LTMPT memberikan apresiasi kepada seluruh peserta UTBK yang telah berjuang melaksanakan tes dengan jujur," demikian unggahan akun Instagram @ltmptofficial, Rabu (22/6/2022).

"Semoga, apapun hasil yang didapatkan nanti menjadi hasil terbaik bagi seluruh peserta. Tetap semangat dan selamat berjuang, Calon Mahasiswa Indonesia!" lanjut LTMPT. 

Pengumuman hasil UTBK-SBMPTN 2022 dapat dilihat secara online atau daring melalui laman resmi https://pengumuman-sbmptn-ltmpt.ac.id/ dan laman pengumuman mirror.

Artikel tentang keluar hari ini pukul 15.00 WIB, begini cara cek pengumuman SBMPTN 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang niat, tata cara dan keutamaan sholat dhuha.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang hati-hati, empat gejala Covid-19 ini paling bertahan lama.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Keluar Hari Ini Pukul 15.00 WIB, Begini Cara Cek Pengumuman SBMPTN 2022

 

Lantas, bagaimana cara mengecek pengumuman SBMPNT 2022? Berikut adalah sederet tahap melihat hasil UTBK-SBMPTN 2022 :

Akses laman resmi LTMPT melalui link https://pengumuman-sbmptn-ltmpt.ac.id atau pengumuman mirror universitas masing-masingKemudian masukkan nomor pesertaDilanjutkan masukkan tanggal lahir pesertaLalu klik Lihat HasilKemudian akan muncul keterangan lulus atau tidaknya peserta seperti yang tertera pada layarSementara itu, jika peserta lulus UTBK 2022, dapat mengunduh dan cetak sertifikat UTBK. Sebagai informasi, masa unduh sertifikat tersebut berlangsung sejak 25 Juni sampai 31 Juli 2022.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. Niat, Tata Cara, dan Keutamaan Sholat Dhuha

Selain mengerjakan sholat 5 waktu yang wajib hukumnya, umat Islam juga dianjurkan untuk mengerjakan sholat-sholat sunah diwaktu-waktu tertentu. Salah satu sholat sunah yang sangat dianjurkan dan memiliki banyak keutamaan adalah sholat dhuha. 

Sholat dhuha merupakan sholat sunah yang dilakukan pada waktu dhuha, yaitu saat matahari terbit hingga menjelang waktu sholat dzuhur. Secara bahasa, pengertian dhuha sendiri adalah nama untuk awal siang hari (pagi).

Melansir dari NU Online, Selasa (21/6/2022), waktu dhuha dimulai sejak matahari terbit seukuran satu tombak (tujuh hasta atau 2,5 meter) sampai waktu zawal (saat matahari tergelincir ke arah barat). Hukum menjalankan sholat dhuha adalah sunnah muakkadah, yakni sunah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan.

Keutamaan mengerjakan sholat dhuha dijelaskan dalam banyak hadis Rasulullah SAW. Di antaranya beliau pernah berwasiat kepada Abu Hurairah, ia berkata:

عن أبي هريرة رضي الله عنه أنه قال : " أوصاني خليلي بثلاثٍ : صيامِ ثلاثةِ أيامٍ من كل شهر ، وركعتي الضحى ، وأن أوتر قبل أن أنام " ( رواه البخاري

"Rasulullah saw, kekasihku itu berwasiat padaku tiga hal pertama puasa tiga hari setiap bulan, kedua dua rakaat dhuha (setiap hari), ketiga sholat witir sebelum tidur."

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Hati-Hati, 4 Gejala Covid-19 Ini Paling Bertahan Lama

Virus corona yang terkenal menyebarkan infeksi COVID-19 akan tetap bersama kita untuk beberapa waktu sekarang ini. Hanya perilaku yang sesuai dengan protokol kesehatan yang dapat membantu kita tetap aman dan melindungi kita dari tertular infeksi.

Selama masa seperti itu, ketika pandemi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita, sangat penting untuk memahami tanda dan gejala yang terkait dengan infeksi ini sehingga seseorang bisa mendapatkan bantuan medis tepat waktu.

Beberapa penelitian dan kasus rumah sakit telah mengkonfirmasi efek jangka panjang dari COVID-19, yang juga dikenal sebagai Long Covid. Pasien juga melaporkan mengalami gejala lebih lama dari biasanya.

Ini membutuhkan perhatian terhadap tanda-tanda COVID-19 yang diketahui bertahan untuk jangka waktu yang sangat lama bahkan setelah infeksi mereda dan kemudian memberikan tanggung jawab besar pada manusia untuk mengidentifikasi tanda-tanda ini dan mengambil bantuan medis secepat mungkin. Berikut ini deretan gejala COVID-19 yang bertahan lama dilansir dari Times of India.

Selengkapnya...