Sukses

Top 3: Manfaat Tidak Memiliki Teman Menurut Para Ahli

Liputan6.com, Jakarta Jika saat ini Anda tidak memiliki teman dan merasa orang lain mulai menghakimi dengan hal tersebut, maka inilah saatnya untuk mengubah pandangan Anda. Karena tidak memiliki teman belum tentu sesuatu yang buruk.

Adalah benar bahwa pertemanan itu penting, sebab persahabatan bisa membantu membentuk kepribadian bahkan karakteristik seseorang. Ya, menjalin pertemanan memang baik, tetapi hanya jika Anda memiliki dinamika yang sehat dengan mereka.

Artikel tentang manfaat tidak memiliki teman menurut para ahli menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang zodiak yang berisik saat bercinta.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang ini efek buruk kebanyakan makan telur.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Tak Punya Teman Bukan Hal Buruk, Ini Manfaatnya Menurut Ahli

Mulai sekarang, saat Anda tidak merasa percaya diri dengan kehidupan anti sosial maka ingatlah hal-hal berikut ini, seperti melansir dari Healthline, Kamis (12/5/2022).

1. Meningkatkan kreativitas

Menurut penelitian dari tahun 2017, orang yang menghabiskan waktu sendirian karena tidak bersosialisasi cenderung memiliki tingkat kreativitas yang tinggi. Ketidakmampuan bersosialisasi bukanlah hal yang negatif, tapi Anda hanya tidak perduli apakah harus berinteraksi dengan orang lain.

Bagi seorang penyendiri, bicara atau berinteraksi dengan orang lain dapat mengacaukan perhatian, pikiran bahkan renungan yang memenuhi isi kepala tentang proyeksi atau hal penting lainnya.

Ini bukan berarti kata-kata orang lain tidak berharga. Berada di sekitar teman tetap sangat menyenangkan, tapi kalau terlalu lama bisa saja Anda terbuai dan lalai dari tenggat waktu pekerjaan.

2. Mengubah perspektif Anda

Bagi orang yang suka bersosial, biasanya akan sulit mempertahankan prinsip dan pola pikir. Mungkin tanpa sadar mereka bisa memunculkan kepribadian yang berbeda dari dirinya, atau malah mengikuti tindakan atau suasana hati mencerminkan perilaku orang-orang di sekitarnya.

Namun, berbeda jika Anda seorang penyendiri, Anda akan mudah melihat perubahan sehingga mampu mempertahankan fokus pada perspektif diri sendiri tanpa terpengaruh oleh perilaku orang-orang sekitar.

Selengkapnya...

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 3 halaman

2. Super Ekspresif, 5 Zodiak Ini Berisik Saat Bercinta

Setiap individu memiliki beragam reaksi yang ditunjukkan saat bercinta. Beberapa individu menahan suaranya untuk menikmati dan berkonsentrasi. Sementara individu yang lain ekspresif mengeluarkan teriakan atau menggeram saat mendapat rangsangan.

Tapi cukup sulit untuk menebak individu mana yang perlu menutup mulut mereka dengan bantal setiap kali tengah bercinta.

Ternyata, individu yang ekspresif saat bercinta bisa dilihat berdasarkan zodiaknya. Nah, penasaran zodiak apa saja yang sangat berisik saat berhubungan intim? Berikut ulasannya saat melansir dari Pinkvilla, Sabtu (14/5/2022).

1. Aries

Pemilik zodiak ini dikenal sebagai penguasa dorongan seks tertinggi. Tak heran jika mereka paling berani dan paling nakal dalam hal bercinta.

Selain itu, seorang Aries diperintah oleh planet Mars yang merupakan simbol agresi dan itulah alasan mengapa mereka tidak pernah ragu untuk mengambil langkah pertama dan suka mendominasi di tempat tidur seperti seorang pemimpin.

2. Scorpio

Orang-orang ini memang memiliki pikiran paling kotor dan sering digambarkan dengan kebutuhan kerinduangan mereka akan pertualangan dan keintiman.

Selain itu, Scorpio juga yang paling kotor dalam hubungan intim. Mereka tidak hanya selalu ingin memperkenalkan sesuatu yang baru dan menyenangkan, tapi mereka juga menjelajahi segala hal yang berkaitan dengan seks secara mendalam.

Dari dengusan ringan hingga teriakan penuh gairah, Scorpio akan menggerang paling keras dan bahkan bisa membuatmu mengerang selama berjam-jam.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Waspada 5 Efek Buruk Kebanyakan Makan Telur

Tidak diragukan lagi bahwa telur memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti menopang berat badan, meningkatan kesehatan mata dan memberikan banyak nutrisi, seperti protein dan asam omega-3.

Namun, penelitian baru menunjukkan bahwa lebih baik untuk menggatinya dengan makanan lain yang mencakup jenis nutrisi yang sama yang dibutuhkan untuk tubuhmu. Dengan cara ini, Anda akan tetap di jalur untuk kesehatan yang baik.

Untuk itu, ketahui apa yang terjadi pada tubuh jika Anda kebanyakan makan telur , seperti melansir dari Bright Side, Sabtu (14/5/2022)

1. Menyebabkan sembelit

Telur memiliki banyak protein, tapi mereka tidak memiliki serat, yang membantu pencernaan. Kurangnya serat menyebabkan sembelit, jadi jika Anda hanya makan telur, Anda akan mengalami masalah perut.

Karena itu, sebaiknya campurkan telur Anda dengan makanan berserat tinggi, seperti bayam dan tomat.

2. Menurunkan kemungkinan hidup lebih lama

Sebuah penelitian menemukan bahwa menghilangkan telur dari menu makananmu sepenuhnya bisa membuatmu hidup lebih lama, karena kuning telur memiliki kadar kolesterol tinggi.

Pada usia berapa pun, jika Anda makan lebih banyak telur, Anda akan meningkatkan risiko ini, tapi jika Anda makan kurang dari satu telur setiap minggu, Anda akan aman.

Namun, selalu ada solusi untuk menjaga pola makan yang sehat. Anda tetap bisa mendapatkan protein dengan mengganti kuning telur dengan makanan nabati, seperti ikan, kacang-kacangan, pasta dan roti, untuk meningkatkan peluang hidup lebih lama.

Selengkapnya...