Sukses

Top 3: Kenali Gejala Kolesterol Tinggi di Kaki

Liputan6.com, Jakarta - Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh bisa menyebabkan penyakit kardiovaskular, penyakit arteri dan stroke.

Kolesterol tinggi memiliki gejala yang kurang terlihat, sehingga sering dijuluki sebagai silent killer atau penyakit yang tak memiliki gejala. Tes darah bahkan diperlukan untuk mengidentifikasi kadar kolesterol tinggi.

Berat badan atau lemak tubuh yang berlebih biasanya menjadi petunjuk kolesterol tinggi. Namun, ada beberapa tanda peringatan yang muncul di bagian lain dari tubuhmu, seperti kaki.

Penyumbatan arteri di ekstemitas dikenal sebagai penyakit Peripheral Artery Disease (PAD) atau penyakit arteri perifer, dan beberapa arteri yang terpengaruh akan memasok darah ke kaki.

Oleh karena itu, disarankan untuk tidak mengabaikan tanda-tanda tersebut dan berkonsultasilah dengan dokter jika Anda mengalaminya.

Artikel tentang jangan abai, kenali empat tanda gejala kolesterol tinggi yang muncul di kaki menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang empat zodiak yang punya tabungan rahasia dan tak diketahui pasangannya.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang ini tiga zodiak paling ramah menurut astrolog.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Jangan Abai, Kenali 4 Tanda Gejala Kolesterol Tinggi yang Muncul di Kaki

Untuk itu, ketahui beberapa tanda-tanda kolesterol tinggi yang muncul di kaki, seperti melansir dari Times of India, Kamis (12/5/2022).

1. Kaki dingin

Kadar kolesterol yang tinggi bisa membuat kaki atau tungkai Anda terasa dingin, bahkan saat musim panas. Ini menjadi indivikator bahwa Anda memiliki PAD, meskipun tidak berarti PAD saja.

Namun, jika Anda merasa seperti satu kaki atau kaki dingin, tapi tidak pada yang lain, sudah saatnya untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

2. Perubahan warna kulit

Penurunan aliran darah akibat kolesterol tinggi juga bisa mengubah warna kulitmu. Itu karena sel-sel tidak mendapatkan nutrisi yang tepat karena berkurangnya aliran darah yang membawa nutrisi dan oksigen.

Mencoba mengangkat kaki, misalnya, bisa membuat kulit terlihat pucat, tapi menggantungnya dari meja bisa menyebabkan kulit tampak ungu atau kebiruan.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. 4 Zodiak yang Punya Tabungan Rahasia dan Tak Diketahui Pasangannya

Banyak individu percaya bahwa pernikahan adalah tentang kepercayaan dan transparansi antara Anda dan pasangan. Namun, pasangan terkadang berbohong satu sama lain karena berbagai alasan.

Beberapa alasan tersebut di antaranya seperti berselingkuh, hutang atau bahkan harta tersembuyi yang mereka miliki.

Ternyata ada beberapa zodiak yang memiliki kecenderungan untuk menyimpan tabungan rahasia yang tidak diketahui pasangan mereka.

Nah, penasaran zodiak apa saja yang merahasiakan tabungannya dari pasangannya? Berikut ulasannya seperti melansir dari Pinkvilla, Kamis (12/5/2022).

1. Taurus

Taurus dikenal individu yang bangga dan benci harus meminjam uang dari temannya. Inilah alasan mengapa mereka menimbun uang tunai ketika mereka bisa dan menyimpan sejumlah uang yang disimpan secara sembunyi-sembunyi.

Mereka tidak akan membagi semua uang mereka dengan pasangannya, bahkan jika mereka mencintai pasangannya karena kemanan finansial.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Ini 3 Zodiak Paling Ramah Menurut Astrolog

Beberapa orang memiliki kemampuan untuk masuk ke ruangan mana pun yang penuh dengan orang asing dan pergi dengan tiga sahabat baru.

Mereka selalu memperkenalkan diri kepada orang di sebelah mereka, mereka bergaul dengan hampir semua orang yang mereka temui, dan mereka tampak begitu percaya diri.

Jika Anda pernah bertanya-tanya apa rahasia mereka untuk menjadi orang seperti itu, jawabannya mungkin ada di bagan kelahiran mereka. Menurut astrolog Clarisse Monahan, tanda-tanda zodiak yang paling ramah ditentukan oleh tanda, modalitas, dan elemen yang berkuasa. “Ketiganya berkontribusi pada temperamen Anda,” kata Monahan seperti dilansir dari Bustle.

Jika Anda hanya melihat elemen, aturan umumnya adalah tanda api dan udara cenderung lebih ekstrovert dan terbuka. “Karena energi mereka yang diarahkan ke luar, mereka terlihat cukup ramah,” kata Monahan.

“Itu tidak berarti mereka lebih baik, tetapi mereka pasti terlihat, setidaknya pada awalnya, lebih mudah didekati dan ramah daripada tanda-tanda bumi dan air.”

Selengkapnya...