Sukses

Inspirasi Gaya Hijab Ala Salma Paramitha, Bintang PPT Jilid 15

Berikut ini inspirasi gaya hijab ala salma paramitha

Liputan6.com, Jakarta Nama Salma Paramitha dikenal sebagai pemain film dan sinetron yang mengawali karir keartisannya sejak kecil. Namun di bulan Ramadhan ini, nama Salma kian bersinar karena membintangi sinetron legendaris Para Pencari Tuhan jilid 15.

Ia memerankan karakter seorang gadis anggun dan santun bernama Bulan. Tak tanggung-tanggung, perempuan 22 tahun ini beradu akting dengan aktor kawakan Deddy Mizwar dan Tio Pakusodewo.

Selain peran dan aktingnya yang banyak dapat pujian, Salma juga digemari karena tampilan hijabnya. Meski belum lama memutuskan berhijab, artis yang pernah masuk nominasi Festival Film Indonesia 2011 ini selalu terlihat fashionable.

Salma sering membagikan tampilan gaya hijabnya di akun Instagram @salmaparamitha. Di beberapa kesempatan, gaya hijab Salma terlihat young and chic. Meski demikian, Salma juga tak jarang tampil anggun dan girly dengan outfit semi formal.

Buat Anda yang berhijab ataupun baru ingin belajar memakai hijab, bisa lho menjadikan gaya Salma sebagai inspirasi. Berikut ini Liputan6.com rangkum inspirasi gaya hijab ala Salma Paramitha Para Pencari Tuhan yang bisa Anda coba. Siap-siap mix and match baju yang ada di lemari, ya!

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hijab Casual

Tampil Casual dengan Vest

Untuk Anda yang menyukai gaya hijab simpel, bisa banget meniru gaya Salma yang satu ini. Anda bisa memadukan kemeja dengan rompi berbahan rajut atau knitt vest. Untuk bawahannya, Anda bisa memakai celana kulot atau rok pleats berpotongan longgar. Jangan lupa untuk memilih hijab berbahan adem seperti polly cotton atau katun paris agar tetap nyaman beraktifitas seharian.

Kemeja Oversize Bahan Rayon

Kemeja menjadi salah satu outfit wajib bagi siapa saja, baik perempuan yang berhijab maupun tidak. Anda juga bisa memakai kemeja di kesempatan formal atau santai. Saat ini, kemeja berpotongan longgar (oversize) pun kian digandrungi pecinta gaya kasual.

Nah, Anda bisa meniru gaya Salma yang satu ini untuk sekadar pergi ke mal. Anda bisa memadukan kemeja oversize berbahan rayon dengan kulot atau celana jeans. Pilihlah motif abstrak untuk meninggalkan kesan segar seperti yang dipakai Salma.

3 dari 4 halaman

Hijab Formal untuk Kondangan dan Lebaran

Tunik Bahan Silky

Sering kali kita merasa kebingungan memilih gaya hijab untuk pesta pernikahan kerabat. Ada kalanya kekhawatiran muncul akan terlihat tua dan merepotkan saat mengenakan outfit formal. Gaya hijab Salma yang satu ini bisa Anda tiru jika bingung pakai apa untuk kondangan. Anda bisa memakai tunik berbahan silk yang dibalut dengan inner manset. Untuk bawahannya, Anda tinggal memakai celana kulot berbahan scuba agar menambah kesan formal. Pilihlah hijab berwarna senada dengan tunik yang Anda kenakan, ya!

Long Cardi Bikin Lebih Anggun

Selain memakai tunik, Anda juga bisa menjadikan gaya hijab Salma yang super anggun ini sebagai outfit kondangan. Pilihlah long cardi dengan motif floral dan berbahan silk untuk menambah kesan anggun. Untuk hijabnya, Anda bisa mengenakan scarf bahan ceruti sebagai pembeda tampilan hijab sehari-hari. Anda juga pakai outfit ini untuk lebaran nanti. 

 

4 dari 4 halaman

Outer untuk yang Berhijab

Santai dengan Jaket Jeans

Saat ingin pergi liburan atau sekadar hangout bersama teman, Anda bisa meniru gaya hijab Salma yang satu ini. Anda bisa memadukan jaket jeans dengan kaos katun sebagai inner. Untuk bawahannya, Anda bisa memakai celana bahan katun atau linen agar tetap nyaman. Jika ingin tampil lebih feminin, Anda bisa memakai rok pleats atau skinny skirt.

Hangout Pakai Blazer

Siapa bilang outfit blazer hanya bisa dipakai untuk kerja atau pertemuan formal? Ya, blazer juga bisa dijadikan outfit untuk hangout bersama teman. Seperti gaya hijab Salma yang satu ini. Anda bisa memilih blazer berwarna pastel atau gelap sebagai atasan. Sementara untuk bawahannya, Anda bisa memakai celana jeans dipadu dengan sepatu sneakers atau boots.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.