Sukses

3 Fakta Emtek Group Jadi Pemegang Hak Siar Piala Dunia Qatar 2022

Emtek pun berhasil memperoleh hak siar Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen sepak bola akbar antarnegara akhirnya kembali digelar. Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar, pada 21 November – 18 Desember 2022. 

Emtek pun berhasil memperoleh hak siar Piala Dunia 2022. Hal tersebut diungkapkan Managing Director Emtek Group, Sutanto Hartono dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (15/3/2022).

"Tahun ini, kami dengan bangga mempersembahkan FIFA World Cup 2022," ucap Sutanto Hartono, di Jakarta. 

Sutanto menambahkan, Piala Dunia 2022 akan menjadi sejarah baru. Sebab, Qatar menjadi negara pertama di Timur Tengah yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

"Sejarah baru, karena Qatar menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. Perbedaan waktu yang tidak terlalu besar dengan Indonesia, membuat jam tayang Piala Dunia 2022 berada di waktu yang strategis bagi Indonesia," lanjutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Libatkan seluruh platform

Grup Emtek akan mengerahkan berbagai platform medianya untuk menayangkan pertandingan-pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 lewat stasiun televisi SCTV, Indosiar, O Channel, Mentari TV, dan Vidio. Juga di Nex Parabola dan Champions TV.

Melalui keterangan Sutanto, siaran utama akan ditayangkan di channel SCTV dan Indosiar, sementara di Ochannel dan Mentari Tv akan ditayangkan secara bergantian.

Nantinya akan ada 64 pertandingan yang disiarkan oleh seluruh channel TV Emtek. Untuk SCTV sendiri akan menayangkan pertandingan dari babak grup hingga final.

Adapun untuk penayangan melalui over the top (OTT), platform Vidio akan menayangkan seluruh pertandingan dengan sistem berbayar. 

 

3 dari 4 halaman

2. Piala Dunia U 20

Selain hak siar Piala Dunia 2022, Emtek Group juga mendapat kesempatan untuk menyiarkan secara langsung Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia pada 2023 mendatang. Turnamen ini juga akan diikuti oleh timnas Indonesia sebagai tuan rumah. 

"Yang menjadi spesial, selain FIFA World Cup, Emtek  juga menjadi pemilik hak siar Piala Dunia u-20 pada 2023. Ini menarik karena Indonesia juga akan tampil pada kejuaraan ini," kata Sutanto. 

 

4 dari 4 halaman

3. Bukan kali pertama menayangkan perhelatan olahraga

Rupanya ini bukan kali Emtek Group terlibat dalam event olahraga akbar dalam maupun luar negeri.

Sebelumnya, Emtek Group melalui berbagai unit usahanya sudah dipercaya menayangkan siaran langsung Liga Champions, Olimpiade, Asian Games, hingga turnamen sepak bola BRI Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.