Sukses

Top 3: Asal Muasal Sandiah Dipanggil Bu Kasur

Liputan6.com, Jakarta - Google memasang wajah Ibu Kasur dalam Google Doodle. Membawa kembali ingatan kita pada sosok Bu Kasur yang bernama asli Sandiah ini.

Ibu Kasur atau Bu Kasur merupakan tokoh pendidik dan penghibur anak-anak Indonesia. Perempuan kelahiran 16 Januari 1926 banyak menyampaikan pendidikan untuk anak lewat lagu.

Bu Kasur memang sudah banyak menciptakan lagu anak-anak. Google Doodle mengatakan, Sandiah telah menciptakan lebih dari 150 lagu anak-anak yang sangat dikenal masyrakat. Mulai dari 'Kucingku' hingga 'Bertepuk Tangan'.

Tak banyak yang tahu mengapa Sandiah bisa mendapatkan julukan Bu Kasur yang lebih dikenal ketimbang nama aslinya. Ternyata, nama Kasur itu berasal dari nama panggilan sang suami Soerjono atau yang biasa dikenal dengan Pak Kasur.

Artikel tentang jadi Google Doodle, ini asal muasal Sandiah dipanggil Bu Kasur menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang empat zodiak yang paling menyenangkan saat liburan, Anda termasuk?

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang resep bihun goreng Singapura, cocok untuk menu diet Anda.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Jadi Google Doodle, Ini Asal Mula Sandiah Dipanggil Bu Kasur

 

Waktu muda, Soerjono yang juga seorang pencipta lagu anak-anak sering dipanggil dengan panggilan Kak Soer. Lantas ketika menikah dengan Soerjono, Sandiah pun dipanggil dengan Bu Kasur atau Ibu Kasur

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. 4 Zodiak yang Paling Menyenangkan Saat Liburan, Anda Termasuk?

Liburan menjadi momen yang banyak dinanti setiap individu. Tiap orang pun memiliki destinasi liburan yang berbeda, mulai dari pergi ke pantai hingga mencari suasana sejuk di gunung.

Namun, Anda tentu memiliki pasangan yang tepat untuk melakukan perjalanan, bukan? Selain pasangan dan keluarga, teman yang menyenangkan juga menjadi salah satu yang banyak dipilih untuk diajak liburan. 

Berikut beberapa zodiak yang paling menyenangkan saat liburan. Penasaran zodiak apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari Times of India, Minggu (16/1/2022).

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Resep Bihun Goreng Singapura, Cocok untuk Menu Diet Anda

Bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja? Yuk coba memasak mi vegetarian Singapura yang lezat dan simpel. Menu ini juga cocok bagi para vegetarian dan mereka yang sedang menjalani program diet.

Seperti dikutip dari laman BBC, Minggu (16/1/2022), mi yang digunakan adalah vermicelli alias bihun. Bihun dimasak sehingga memiliki tekstur crunchy. Dari tampilannya saja menu diet ini sudah membuat mulut berair.

Selengkapnya...