Sukses

Top 3: Video Gunung Semeru Meletus Hasil Bidikan Warga

Liputan6.com, Jakarta - Gunung Semeru dikabarkan meletus pada Sabtu (4/12/2021) sore. Gunung yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur itu mengeluarkan awan panas yang turun mengarah ke Curah Kobokan.

Sebelumnya di media sosial telah beredar video yang menunjukkan warga yang berlarian akibat dampak erupsi Gunung Semeru. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Rapli Handoko pun membenarkan video tersebut.

"Iya benar, kondisi Gunung Semeru seperti yang ada di dalam video di media sosial," tuturnya kepada Liputan6.com melalui pesan singkat, Sabtu (4/12/2021).

Artikel tentang deretan video gunung Semeru meletus hasil bidikan warganet menjadi yang terpopuler di kanl Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang mahasiswi bunuh diri di Mojokerto karena Depresi, warganet: tolong diusut kasusnya.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang studi: hanya tiga bagian tubuh yang perlu dicuci dengan sabun saat mandi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Deretan Video Gunung Semeru Meletus Hasil Bidikan Warganet

 

Di media sosial Twitter tagar #semeru pun menjadi trending topic. Tak sedikit warganet yang juga membagikan potret serta video kondisi erupsi tersebut. Berikut deretan video bidikan warganet terkait erupsi gunung Semeru:

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. Mahasiswi Bunuh Diri di Mojokerto karena Depresi, Warganet: Tolong Diusut Kasusnya

Penemuan jasad seorang wanita bernama Novia Widyasari Rahayu di makam ayahnya di Mojokerto, pada 2 Desember 2021 lalu membuat heboh publik. Jasad perempuan tersebut diduga korban bunuh diri karena ditemukan sebuah botol cairan yang diduga racun di dekat jasad korban.

"Benar telah ditemukan mayat perempuan di makam. Hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) ditemukan satu botol cairan," ujar Kapolres Mojokerto AKBP Apip G Sabtu (4/12/2021).

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Studi: Hanya 3 Bagian Tubuh yang Perlu Dicuci dengan Sabun Saat Mandi

Selama beberapa bulan terakhir, Anda telah berulang kali mendengar betapa pentingnya mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona.

Ini mungkin membuat Anda berasumsi bahwa menggosok bagian tubuh Anda secara teratur mungkin merupakan ide yang bagus juga. Namun, belum tentu demikian. 

Pasalnya, mencuci bagian tubuh dengan sabun secara berlebihan justru bisa lebih banyak ruginya daripada manfaatnya. Menurut seorang dokter, sebenarnya Anda hanya perlu membasuh tiga bagian tubuh dengan sabun yaitu ketiak, selangkangan, dan kaki. Sisanya? Cukup bilas sederhana dengan air.

Selengkapnya...