Sukses

Koleksi Sebanyak 1.230 Bola Sepak, Pria Asal Meksiko Pecahkan Rekor Dunia

Liputan6.com, Jakarta Seorang penggemar sepak bola asal Meksiko memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan mengumpulkan sebanyak 1.230 bola sepak yang berbeda.

Dilansir UPI, Rodrigo Romero Saldivar dari Puebla mengatakan koleksinya dimulai pada tahun 2006 silam, ketika dia menghadiri Piala Dunia di Jerman dan membeli bola sehingga dia dan teman-temannya bisa bermain saat mereka tidak menonton pertandingan.

Saldivar mengatakan koleksinya mulai bertambah saat dia membeli bola dari berbagai toko di Meksiko, dan kemudian dia membeli bola internasional secara online dan bergabung dengan grup jejaring sosial yang didedikasikan untuk mengoleksi bola.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ingin Jadi Inspirasi Bagi Orang Lain

Guinness mengkonfirmasi koleksi Saldivar mengalahkan rekor sebelumnya yaitu sebanyak 861 bola sepak yang dibuat oleh kolektor asal Argentina Fernando Fuglini. Saldivar mengatakan dia berharap rekor dunianya akan menjadi inspirasi bagi orang lain.

"Saya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa segala sesuatu dapat dicapai jika Anda menetapkan pikiran untuk itu, bahwa dalam hidup tidak ada yang memberi Anda apa pun, bahwa saya sangat beruntung, tetapi itu karena saya telah mencarinya," kata Sadivar kepada Guinness.

"Keberuntungan tidak datang dengan sendirinya Anda menemukannya dan jika Anda menetapkan pikiran untuk itu dan berjuang untuk impian Anda, pintu dan jalan menjadi lebih mudah."

3 dari 3 halaman

Infografis Serba-Serbi Pesta Sepak Bola Euro 2021