Sukses

Viral, Aksi Warga Berebut Ambil Tumpukkan Uang yang Tercecer di Jalan

Liputan6.com, California - Pengemudi di jalan raya Amerika Serikat, baru-baru ini terkejut sekaligus bahagia setelah sebuah truk menumpahkan tas berisi uang ke jalan Carlsbad, California Selatan, pada Jumat 19 November 2021.

Sebuah video yang dibagikan akun Instagram Demi Bagby, menunjukkan beberapa pengemudi menghentikan mobil mereka dan berebut di tengah jalan bebas hambatan untuk mengambil uang kertas yang berhamburan.

Tampak orang-orang merasa bahagia dan bersorak saat mengambil uang yang berceceran di jalan raya.

“Ini adalah hal paling gila yang pernah saya lihat. Seseorang menjatuhkan uang di jalan bebas hambatan San Diego telah ditutup. Jalan ini telah ditutup, lihat saja jalan bebas hambatan sekarang, astaga,” katanya di video tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Banyak pengemudi mendapat segepok uang

Melansir dari India Times, Senin (22/11/2021), hujan uang terjadi setelah pintu truk yang menuju ke Federal Reserve dari bank lokal terbuka di dekat Cannon Road.

Menurut Patroli Jalan Raya California (CHP), beberapa video yang diunggah secara online menunjukkan orang-orang mengambil uang tunai yang tumpah dari jalan bebas hambatan. 

Banyak pengemudi tampak bergegas mengambil uang yang berceceran bahkan mereka berhasil mendapatkan segepok uang.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DEMI BAGBY (@demibagby)

 

 

3 dari 3 halaman

Orang yang mengambil uang tersebut ditangkap

CHP mengatakan mereka saat ini bekerja dengan FBI dalam kasus tersebut, menambahkan pengemudi truk lapis baja mencoba untuk mengumpulkan sejumlah uang tunai dari jalur.

“Ada banyak bukti video orang mengambil uang tunai, jadi kami akan menindaklanjuti setiap petunjuk yang kami miliki. Kami menangkap dua orang di tempat kejadian,” kata Sersan CHP Curtis Martin. 

“Kedua orang itu tidak sengaja mengunci mobilnya sehingga menghalangi lajur lalu lintas, sehingga mereka masih di sini saat petugas sampai di sini,” tambahnya. 

Sementara banyak yang meninggalkan tempat itu dengan uang tunai di pakaian dan saku mereka. Namun, beberapa orang tampak mengembalikan uang itu ke CHP.